Redmi 9T, Varian Tertinggi dengan Baterai Gede

- Advertisement -

Redmi terus menggeliat. Sebab wacananya sebagai jenama mandiri dari Xiaomi terus dipompa. Kali ini mereka merilis Redmi 9T di Indonesia.

Ponsel ini menjadi varian tertinggi dengan tawaran baterai yang besar. Ia terlihat dengan desain yang mencolok dengan pilihan tiga warna, yakni hijau, biru, dan abu-abu gelap.

Desain Redmi 9T

Ada yang menarik dari desainnya. Sebagai ponsel menengah bahkan nyaris entri level, peletakkan sensor sidik jarinya berada di samping.

Ditambah pula dengan desain ergonomis yang membuatnya sangat enak digenggam. Tipis sekali tidak, tebal banget juga enggak. Pas dengan sentuhan grip yang mendukungnya.

- Advertisement -

Redmi 9T juga didesain untuk tahan terhadap percikan air. Jadi jangan coba-coba membawanya untuk berenang apalagi menyelam. Bisa amsyong nanti.

Oh iya, Redmi menyebut tiga warna cover belakang tadi dengan sebutan unik. Ada Carbon Gray untuk abu-abu gelap, Twillight Blue untuk biru, dan Ocean Green untuk hijau.

Layar Redmi 9T

Ponsel ini memakai layar FHD+ dengan ukuran 6,53 inci yang dilindungi oleh coating Corning Gorilla Glass. Sayangnya pihak Xiaomi tidak menyebutkan tipe dari kaca pelindung ini.

Pada layar ini terdapat sebuah poni waterdrop tempat kamera selfie sebesar 8MP.

Kamera

- Advertisement -

Di bagian belakang, selaras dengan cover belakang ini ada empat kamera dengan bingkai yang cukup kekinian. Bingkai yang modern dan bergaya.

Empat kamera tersebut memiliki fungsinya masing-masing, yakin sebagai kamera utama dengan resolusi 48 MP, lensa ultra wide dengan 8 MP, sensor depth 2 MP, dan lensa makro 2 MP. Ditambah ada lampu flash dibagian bawah.

Spesifikasi

Tawaran yang dikedepankan dari Redmi 9T ada pada bagian baterai yang bongsor, mencapai 6.000 mAh. Dengan baterai ini kamu bisa mendengarkan musik selama 195 jam nonstop, menonton film favorit selama 17 jam, bermain game sampai 14 jam, dan ngbrol tanpa jeda sampai 56,6 jam.

Baterai sebesar ini juga didukung oleh fitur pengisian cepat 18W yang ditopang oleh charger 22,5W. Sayangnya Xiaomi tidak menyebutkan berapa lama Redmi 9T mampu diisi oleh charger tersebut. Dan saya belum mencobanya.

Menariknya baterai sebesar ini tidak membuat ponsel ini menjadi berat. Sebab kamu hanya terbebani 198 gram saja.

Dapur pacunya memakai Qualcomm Snapdragon 662 dengan fabrikasi 11nm. Ini menjadikan Redmi 9T sebagai seri Redmi paling kuat saat ini.

Harga Redmi 9T

Harga Redmi 9T dibanderol di angka Rp1.899.0900 untuk varian RAM 4GB dan memori 64GB. Sementara untuk varian RAM 6GB dan memori 128GB dibanderol Rp2.299.000.

Harga yang ditawarkan memang lebih murah dibandingkan ponsel sejenisnya yang memiliki varian yang serupa. Jadi, mau mencicipi ponsel yang mulai dijual pada 24 Februari 2021 ini?

Artikel Terkait
redmi 9t
Bang Doel
Blogger yang hobi ngopi, ngemil, dan motret.

Latest articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here