Realme XT: Kamera 64 MP dengan Harga Rp3 Jutaan

0

Realme merupakan brand yang cukup diperhitungkan akhir-akhir ini. Smartphone baru mereka sering mendapat predikat laris-manis di pasaran. Hal ini disebabkan mereka hadir dengan spesifikasi yang meriah namun dengan harga yang murah. Seperti halnya Realme XT yang dirilis di India pada hari ini (13/9).

realme xt
Realme XT. / Gambar: Androidauthority.com

Realme XT merupakan penerus dari Realme X, sehingga desain dan spesifikasinya berpijak dari smartphone tersebut. Namun untuk soal empat kamera di bagian belakangnya, smartphone ini lebih mirip ke Realme 5 yang belum lama ini juga dirilis.

Meskipun sama-sama empat kamera belakang, Realme XT memiliki kelebihan dengan keberadaan kamera utamanya yang memiliki resolusi 64 MP. Realme mengambil sensor Samsung ISOCELL GW1 yang menggunakan teknologi 4-in-1 pixel binning yang mengubah hasil jepretan 16 MP menjadi meningkat kualitasnya.

Selain memiliki kamera yang canggih, smartphone ini juga memiliki baterai besar mencapai 4.000 mAh. Baterai ini mendukung pengisian cepat dengan charger 20 Watt VOOC yang disertakan di dalam kemasan. Dengan charger tersebut, Realme menjamin besarnya kapasitas baterai tersebut bisa diisi penuh dari nol persen, hanya dalam waktu 80 menit saja.

Kalau dilihat desain belakangnya yang memainkan pola gradasi, smartphone ini mirip dengan Realme 3 Pro. Namun keberadaan kaca Hyperbola 3D Corning Gorilla membuatnya berbeda. Di sudut kirinya ada empat kamera dengan masing-masing memiliki resolusi 8 MP ultra-wide, 2 MP depth sensor, 2 MP makro, dan kamera utama yang sudah disinggung diatas dengan resolusi 64 MP.

Layar Realme XT memiliki bentang 6,4 inci FHD+ dengan panel AMOLED. Panel ini tentu dimanfaatkan untuk dipasangi in-display fingerprint sensor yang dilapisi dengan kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5. Bagian atasnya berponi water-drop yang dihuni oleh kamera selfie dengan resolusi 16 MP.

Dapur pacu smartphone ini memakai chipset octa-core Qualcomm Snapdragon 712 AIE yang menggunakan proses manufaktur 10 nm. Pada Desember nanti, Realme juga bakal merilis versi upgrade dengan chipset Snapdragon 730G. Ada beberapa pilihan RAM mulai dari 4 GB, 6 GB, dan 8 GB dengan dua opsi memori yakni 64 GB dan 128 GB. Memori ini bisa diekspansi hingga 256 GB melalui slot microSD.

Saat ini Realme XT baru diperkenalkan di India. Harga yang dibanderol mulai dari Rs15,999 atau setara dengan $225 untuk RAM 4 GB dan memori 64 GB, Rs16,999 atau $239 untuk 6 GB dan 64 GB, dan Rs18,999 atau sekitar $267 yang jika dirupiahkan mencapai Rp3,8 jutaan untuk RAM 8 GB dan memori 128 GB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here