Pekan ini, pihak Realme mengonfirmasi kalau mereka bakal merilis smartphone terbaru dengan chipset Snapdragon 855+. Chipset yang menjadi varian tertinggi pabrikan Qualcomm tersebut sepertinya bakal dipasang pada Realme X2 Pro.

Kabar tersebut datang dari fanpage resmi Realme di Eropa. Sehingga smartphone ini bakal dirilis pertama kali dari benua biru. Hal ini disebabkan hasrat Realme yang ingin melakukan penetrasi lebih giat disana dengan merilis smartphone dengan spesifikasi yang tinggi. Untuk itulah perangkat dengan chipset Snapdragon 855+ dengan kecepatan hingga 2,96 GHz yang memiliki delapan inti prosesor itu dirilis.

Chipset dengan spesifikasi paling tinggi bukan hanya satu-satunya fitur. Akan tetapi kamera dengan resolusi 64 MP menjadi fitur unggulan lain. Sebab pada kamera utama itu dibekali sensor Samsung GW1. Kamera selanjutnya dari smartphone memiliki jenis ultrawide dengan sudut pemotretan 115 derajat.

Kamera ketiga dipasang sebagai penghasil efek potret, dan keempat sebagai penghasil efek bokeh. Keempat kamera itu bakal terkonfigurasi untuk menghasilkan perbesaran hingga 20 kali dengan metode hibrid.

Fanpage resmi Realme tadi juga menyatakan kalau mereka bakal merilis fitur unggulan tiap harinya hingga tanggal 4 Oktober. Nah, tanggal tersebut diprediksi bakal menjadi tanggal perilisan dari smartphone ini.

Beberapa kabar sebelumnya menyatakan kalau Realme X2 Pro memiliki layar dengan poni tetes air dengan kemampuan 90 Hz refresh rate. Layar ini memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel dengan aspek rasio 20:9. Banyaknya informasi yang terungkap ini disebabkan ada banyak bocoran dengan kode Super Warrior yang kemungkinan besar smartphone ini.

Namun semuanya belum kepada hal-hal yang detail. Bahkan untuk ukuran baterai saja belum terungkap. Namun kemungkinan besar realme X2 Pro bakal memiliki dukungan teknologi pengisian cepat VOOC 4.0 30 Watt.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here