fbpx
Minggu, Oktober 17, 2021

Realme Watch 2 Hadir dengan Baterai Besar dan Fitur Lebih Banyak

Realme Watch 2 pernah terungkap FCC (TKDN ala AS) pada Januari 2021. Jam tangan pintar ini sepintas sangat identik dengan Realme Watch generasi pertama. Yakni bentuknya yang bulat dengan layar LCD 1,4 inci berukuran 240x240p.

Kini Realme Watch 2 sudah resmi ada di pasaran. Beratnya 38 gram yang sudah termasuk baterai berkapasitas 315mAh. Baterai ini memiliki kapasitas yang lebih besar dari pendahulunya yang hanya 160mAh. Tentu dengan baterai sebesar ini, ia mampu bertahan hingga 12 hari. Baterai ini bisa diisi dengan mekanisme pengisian magnetis.

Realme Watch 2 juga tahan air dengan sertifikasi IP68. Tentu merupakan sebuah kabar bagus bagi para perenang maupun para pehobi olahraga air lainnya. Apalagi jam tangan pintar ini memiliki kemampuan dengan beragam fiturnya yang berguna bagi aktivitas diluar ruangan.

realme watch 2

Fitur Fitness tracking dari realme Watch 2 ini mengalami peningkatan dari jam tangan pintar generasi sebelumnya. Kali ini ia mampu melacak mode olahraga hingga 90 jenis dari 16 jenis olahraga yang didukung.

Untuk mendukung hidup sehat di tengah pandemi juga, Realme Watch 2 memiliki fitur pelacakan SpO2 atau memonitor kadar oksigen dalam darah. Juga disertai dengan pemantauan detak jantung.

Untuk tetap mendukung mobilitas, jam tangan pintar ini juga mampu memainkan fungsinya sebagai rekan terbaik bagi ponsel. Yakni mampu menerima notifikasi aplikasi ponsel, mengendalikan kamera, dan musik. Namun sepertinya jam tangan pintar ini tidak dibuat untuk membalas percakapan yang datang.

Harga Realme Watch 2

realme watch 2

Saat ini realme Watch 2 baru hadir di Malaysia dengan harga 229 Ringgit atau sekitar Rp800 ribuan. Sebuah harga yang murah jika dibandingkan dengan pendahulunya yang dibanderol 299 Ringgit.

Sayang sekali belum ada kabar kapan realme Watch 2 ini hadir di Indonesia. Bahkan pihak realme pun belum menyinggungnya sama sekali sebagai bagian dari ekosistem yang baru. Namun tentu jika hadir, ia akan menjadi pesaing yang cukup baik bagi Huawei Band yang sudah hadir maupun Mi Band 6 yang kemungkinan tak lama lagi.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini