Realme Narzo 20, Ponsel Murah dengan Chipset Gaming

0
realme narzo 20

Seperti kucing, Realme terus beranak pinak dengan cepat. Ia ingin menyapa pasar dengan cara membanjirinya dengan produk-produk andalan mereka. Dan kali ini pabrikan asal China ini juga merilis Realme Narzo 20.

Realme Narzo 20 dirilis bersamaan dengan saudaranya yang lebih tinggi, Realme Narzo 20 Pro. Namun jangan salah, meskipun spesifikasinya lebih rendah, Realme Narzo 20 tetaplah punya kualitas yang layak Anda dapatkan.

Kembali kepada seri Realme Narzo sendiri, tampaknya Realme sedang membidik frase ponsel gaming yang murah dengan ponsel ini. Tampak dari dirilisnya Realme Narzo yang pertama dengan iming-iming gaming juga. Lantas apakah ponsel ini akan sukses? Kita lihat saja.

Desain Realme Narzo 20

Yang jelas kalau dilihat dari sisi desain, Realme Narzo 20 tidak berbeda dengan ponsel kebanyakan. Bodinya polos, dengan bingkai kamera persegi, logo Narzo di sudut bawah kanan dengan posisi vertikal, dan layar dengan poni tetes air.

Ya, semuanya biasa saja. Mungkin yang membuat beda adalah konsep gradasi pada bodi belakang yang dibuat menyerupai pola huruf V. Ada dua warna, yakni Silver Sword (abu-abu) dan Blue Blade (biru muda).

Layar bagian depan memiliki bentang 6,5 inci dengan poni tetes air yang disebut mini-drop fullscreen. Resolusinya cukup besar, yakni 2400x1080p FHD+, refresh rate 90Hz, dengan rasio layar 88,7% dan PPI 405. Layar ini memakai coating dari Gorilla Glass yang tidak disebutkan versi berapa.

Dapur Pacu ala Gaming

MediaTek pernah merilis Helio G85 yang didaulat sebagai ponsel gaming yang murah. Sebabnya murah, ya karena dia diperuntukkan sebagai otak dari ponsel-ponsel kelas menengah kebawah.

Sebutan gaming pada chipset ini disebabkan ia punya pengolah grafis ARM Mali-G76 MC4 yang lebih mumpuni dari chipset setingkatnya. Chipset ini juga memiliki delapan inti yang bisa memiliki kecepatan 2,05 GHz.

Nah, Realme Narzo 20 ini memakai chipset tersebut. Buat yang gandrung dengan skor AnTuTu, ponsel ini mendapat skor 200ribu dan dipajang secara resmi sebagai bagian dari selling point.

Untuk RAM dan penyimpanan sendiri, ponsel ini hanya memiliki satu varian, yakni RAM 4GB dan memori 64GB.

Yang paling jago untuk mendukung otak ponsel ini adalah dayanya. Baterai Realme Narzo 20 memiliki kapasitas 6.000mAh dengan masa siaga hingga 45 hari. Baterai ini bisa diisi dengan fitur pengisian 65W SuperDart Charge dengan charger Type-C Quick Charge 18W.

3 Kamera untuk Bokeh Maksimal

Ada tiga kamera belakang yang masing-masing diisi oleh kamera kamera utama 48MP dengan kemampuan AI yang semakin baik. Kemudian ada lensa makro yang mampu memotret objek dengan jarak dekat maksimal 4cm. Dan terakhir ada lensa dengan resolusi 8MP dengan fungsi sebagai lensa ultra-wide.

Di bagian depan pada poni tetes air tersebut tersimpan kamera selfie dengan resolusi 16MP yang berguna buat memotret objek dengan sudut lebar. Bahkan Realme menaruh sensor dari Sony IMX471 pada kamera depan ini sebagai selling point.

Harga dan Ketersediaan

Seperti biasa, Realme menjual Realme Narzo dengan konsep flash sale. Pada Realme Narzo 20 ini juga harga resminya Rp2.199.000,00, namun Realme menjualnya sebesar Rp1.999.000,00 pada ajang flash sale 11.11 di https://www.realme.com/id/. Ya, diskon itu hanya tersedia pada tanggal 11 November 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here