Realme Narzo 20 Pro, Ponsel Gaming dengan Harga Rp3 Jutaan

0
realme narzo 20 pro

Boost the Power. Tingkatkan kekuatan. Itulah frase dalam tagline Realme Narzo 20 Pro yang baru dirilis Realme di Indonesia. Dengan hadirnya ponsel ini, line up Realme di kelas menengah semakin lengkap.

Realme Narzo digadang-gadang sebagai ponsel gaming sebab dihuni oleh chipset yang dikhususkan untuk itu. Harga Realme yang satu ini juga menawan jika disandingkan dengan spesifikasi yang ditawarkannya.

Apa sajakah yang ditawarkan Realme dari Realme Narzo 20 Pro ini? Yuk kita simak.

Desain Realme Narzo 20 Pro

Realme Narzo 20 Pro memakai pola yang sama dengan Realme Narzo 20 yang dirilis bersamaan. Dengan warna Black Ninja (hitam) dan White Knight (putih biru), desain bodi belakangnya memakai gradasi pola membentuk huruf V.

Perbedaannya terletak pada bingkai kamera yang vertikal dengan sedikit persegi panjang khas desain kekinian. Pada bagian belakang ini, Anda tak akan menemukan pemindai sidik jari, sebab Realme memindahkannya kesamping.

Tadinya saya berharap ketiadaan pemindai tersebut berpindah kedepan, namun layar dengan bentang 6,5 inci dengan refresh rate 90Hz dan resolusi 2400×1080 FHD+ itu hanya memakai IPS LCD. Pada layar tersebut ada poni punch hole yang terletak di sudut sebelah kiri.

Dapur Pacu untuk Gaming

Realme Narzo 20 Pro diotaki oleh chipset gaming dari MediaTek, yakni Helio G95. Chipset ini mendapatkan rata-rata tes AnTutu dengan skor di angka 300ribuan. Ia memiliki delapan inti dengan clockspeed di angka 2,05GHz dengan pengolah grafis dari ARM Mali-G76 MC4.

Baterainya lebih kecil dari yang dimiliki Realme Narzo 20, yakni memiliki kapasitas 4.500mAh. Kapasitas daya ini didukung dengan fitur SuperDart Charge 65W dengan charger bawaan sebesar 10V/6,5A.

Kali ini Narzo 20 Pro dibekali dengan dua varian RAM dan memori. Ada yang memakai RAM 6GB dengan memori 64GB dan RAM 8GB dengan memori 128GB. Harganya pun tentu saja berbeda.

4 Kamera yang Menawan

Realme Narzo 20 Pro memiliki empat kamera belakang yang menunjangnya untuk mengambil gambar dengan beragam mode. Sebagai kamera utama ada kamera dengan 48MP yang memiliki bukaan f/1.8.

Selanjutnya ada lensa Ultra-Wide Angle dengan resolusi 8MP dengan bukaan f/2.3. Dua kamera lagi masing-masing memiliki fungsi sebagai Portrait B&W dan makro. Menurut catatan GSM Arena, keduanya memiliki resolusi 2MP.

Untuk kamera selfie, Realme membenamkan kamera 16MP Wide-angle dengan bukaan f/2.1 dengan sensor Sony IMX 471.

Harga dan Ketersediaan

Realme membanderol ponsel ini dengan harga Rp3.399.000,00 yang didiskon pada tanggal 11 November 2020 nanti menjadi Rp3.199.000,00 untuk varian RAM 8GB dan memori 128GB. Saat ini belum ada kabar kapan varian 6GB/64GB bakal dipasarkan.

Anda bisa mengunjungi https://www.realme.com/id untuk mendapatkan pengingat agar tidak ketinggalan membeli ponsel gaming dengan harga di kelas menengah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here