Murahnya Realme C3 Meski Pakai Tiga Kamera dan Gaming Lancar

0
67
realme-c3

Kehadiran Realme C3 memang sudah diantisipasi sebelumnya. Namun semenjak ponsel Realme bakal dipasangi iklan, kehadiran penerus Realme C2 ini seolah biasa saja.

Meski begitu, bukan berarti Anda boleh menganggap enteng hadirnya ponsel perusak pasar ini. Sebab spesifikasi dan harga Realme C3 cukup potensial sebagai ponsel paling terjangkau di kelasnya.

Desain

Desain ponsel ini tidak berbeda dengan ponsel yang lainnya. Ia seperti dicetak seragam, dari cetakan BBK Electronics.

Desain layar ponsel ini menganut konsep poni drew drop. Dengan bentang layar 6,5 inci resolusi HD+, aspek rasio 20:9, ponsel ini cukup besar di genggaman.

Untuk mengurangi biaya pembuatan, bodi belakangnya terbuat dari materi plastik polikarbonat. Meski begitu kesan elegan tetap tampak dengan garis-garis glare dari permukaannya.

Dapur Pacu

Realme cukup percaya diri menyebut ponsel ini bisa menjalankan berbagai game berat kekinian, seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, Free Fire, Asphalt, dan lainnya.

Kepercayaan diri tersebut cukup beralasan. Sebab ponsel ini memiliki jeroan yang dibuat oleh MediaTek dengan seri Helio G70.

Helio G70 memiliki delapan inti pemrosesan. Ia punya ARM Cortex-A75 dan ARM Cortex-A55. Chipset ini dibuat dengan fabrikasi 12nm.

Chipset tersebut merupakan pilihan terjangkau dibanding Snapdragon 665. Kalau bisa dibilang, keduanya berada pada kelas yang sama. Meski pada akhirnya, Helio G70 tetap harus mengakui keunggulan Snapdragon 665.

Untuk menopang performa chipset, Realme memasang RAM 3 GB dan memori 32 GB. Hanya varian inilah yang tersedia di Indonesia. Sementara itu baterainya berkapasitas 5.000mAh.

Kamera Realme C3

Ponsel ini memiliki empat buah kamera. Yang pertama satu kamera depan yang berfungsi sebagai kamera selfie. Kamera ini memiliki resolusi 5 MP.

Sementara itu tiga kamera sisanya berada di belakang. Masing-masing kamera tersebut memiliki resolusi 2MP dengan bukaan f/2.4 sebagai kamera makro, 2 MP bukaan f/2.4 yang berfungsi sebagai kamera portrait, dan kamera wide angle dengan resolusi 12 MP dengan bukaan f/1.8.

Fitur Lainnya

Ada beberapa fitur unik yang dibenamkan realme ke C3 ini. Bodinya bisa bertahan dari cipratan air, sebab setiap port-nya terdapat segel penutup.

Pada penyesuaian UI Color OS yang dimilikinya, banyak fitur-fitur tambahan yang memudahkan kinerja pengguna. Salah satunya melakukan screenshot dengan tiga jari, proteksi informasi, dan mode gelap.

Harga Realme C3 dan Ketersediaannya

Realme membawa dua varian warna untuk penjualan di Indonesia, yakni Blazing Red (merah) dan Frozen Blue (biru).

Realme membanderol ponsel ini dengan harga Rp1.549.000 untuk penjualan perdana dengan sistem pemesanan di situs realme.com, Lazada, dan Akulaku hanya di tanggal 19 Februari 2020 ini.

Sementara itu untuk penjualan secara umum, Realme akan mendistribusikannya setelah penjualan pertama itu selesai. Dan akan dibanderol dengan harga Rp1.699.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here