fbpx
Rabu, September 29, 2021
BerandaPonselRealme 8 dan Realme 8 Pro: Harga dan Spesifikasi Terbaru

Realme 8 dan Realme 8 Pro: Harga dan Spesifikasi Terbaru

Realme Indonesia merilis Realme 8 dan Realme 8 Pro untuk pasar tanah air. Kedua ponsel ini dirilis dalam ajang virtual Leap to Infinity World Launch Event pada Rabu (7/4) yang menghadirkan Bramsky, Iqbaal Ramadhan, Aulion, dan Chandra Liow.

Kedua ponsel merupakan pelanjut dari Realme 7 dan Realme 7 Pro yang sudah dirilis di Indonesia pada Oktober 2020 lalu. Nah, kali ini dengan beragam pembaruan jeroan dan tentu dengan dapur pacu yang lebih baik, Realme 8 dan Realme 8 Pro turun ke gelanggang.

- Advertisement -

Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi, mengatakan dalam acara tersebut bahwa kedua ponsel ini mendukung anak muda di Indonesia untuk kreatif membuat konten dan menyukai fotografi. Apalagi dengan ditunjang oleh baterai yang besar, membuatnya mampu memberi dukungan yang lebih lama.

Realme 8 dan Realme 8 Pro tampil nyaris identik, namun keduanya punya perbedaan di sejumlah spesifikasi seperti chipset yang dipergunakan, kamera, RAM, serta memori internal.

Berikut penjelasan singkat tentang spesifikasi keduanya.

Realme 8

Realme 8 dan Realme 8 Pro

Dari segi layar, Realme 8 sebetulnya sudah tampil cukup menggoda. Dengan bentang layar 6,4 inci (1.080 x 2.400 piksel) berpanel AMOLED, layar ini memiliki touch sampling rate 180 Hz dengan kecerahan mencapai 1.000 nits.

- Advertisement -

Dapur pacunya menggunakan MediaTek Helio G95 dengan fabrikasi 12nm. Chipset ini dipadukan dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Buat yang membutuhkan memori tambahan, realme masih menyediakan slot memori eksternal dengan jenis microSD.

Baterai yang besar menjadi salah satu fitur unggulan yang membuat Realme 8 mampu mendukung aktivitas pengguna seharian. Ponsel ini diberi baterai sebesar 5.000mAh yang didukung oleh fitur Fast Charging 30 Watt dengan pengisian penuh lewat port USB Type-C membutuhkan waktu 65 menit saja.

Untuk kameranya sendiri, Realme 8 memiliki empat kamera di punggung dengan bingkai persegi kekinian. Masing-masing memiliki kamera utama dengan resolusi 64 MP (f/1.8, 26mm), kamera ultrawide 8 MP (f/2.3, 119 derajat), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan depth sensor 2 MP (f/2.4).

Sementara untuk kamera depan letaknya di pojok kiri atas layar dengan punch hole. Kamera selfie ini memiliki resolusi 16 MP dengan bukaan f/2.5.

Untuk fitur pemotretannya, kamera-kamera tadi dibekali dengan mode Cinematic Potrait, Dynamic Bokeh, Neon Potrait, New AI Potrait, UIS Max Video Stabilization, New Starry Mode, Dual View Video, dan Tilt Shift Mode.

Fitur lain dari Realme 8 yaitu NFC, Bluetooth 5.1, sensor sidik jari di bawah layar, Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), sistem pendingin Copper Liquid, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dan jack audio 3,5mm.

Realme 8 Pro

Realme 8 dan Realme 8 Pro

Sementara itu Realme 8 Pro sebetulnya punya spesifikasi yang mirip. Realme 8 Pro hadir dengan beberapa peningkatan yang membuatnya layak menyandang tambahan nama “Pro”.

Dari segi layar, Realme 8 Pro masih sama dengan ‘adiknya’. Yakni layar 6,4 inci (1.080 x 2.400 piksel) berpanel AMOLED, layar ini juga memiliki touch sampling rate 180 Hz dengan kecerahan mencapai 1.000 nits.

Dapur pacunya menggunakan Snapdragon 720G dengan fabrikasi 8nm. Chipset ini dipadukan dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB. Buat yang membutuhkan memori tambahan, Realme masih menyediakan slot memori eksternal dengan jenis microSD.

Ponsel ini diberi baterai sebesar 4.500mAh yang didukung oleh fitur Fast Charging 50 Watt dengan pengisian penuh lewat port USB Type-C membutuhkan waktu 47 menit saja.

Untuk kameranya sendiri, Realme 8 Pro memiliki satu akmera utama (wide) dengan resolusi 108 MP dengan bukaan f/1.9 dengan sensor sebesar 26 mm PDAF yang telah dilengkapi dengan fitur optical zoom sampai tiga kali.

Sementara itu tiga kamera di punggung lainnya masing-masing kamera ultrawide 8 MP (f/2.3, 16mm, 119 derajat), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth 2 MP (f/2.4).

Sementara untuk kamera depan letaknya di pojok kiri atas layar dengan punch hole. Kamera selfie ini memiliki resolusi 16 MP dengan bukaan f/2.5. Masih sama seperti Realme 8 reguler.

Untuk fitur pemotretannya, kamera-kamera tadi dibekali dengan mode Video Ultra Nightscape, Starry Mode, Dual View Video, serta Super Nightscape yang bisa dipakai untuk memotret objek di kondisi temaram cahaya.

Harga Realme 8 dan Realme 8 Pro

Realme 8 dengan varian Cyber Silver dan Cyber Black sudah bisa dibeli mulai hari ini, yakni dengan harga Rp3.599.000. Namun khusus pembelian di hari pertama, pembeli bisa mendapatkan potongan Rp100.000 di realme.com, Shopee, dan Akulaku.

Sementara untuk Realme 8 Pro hadir dengan dua varian warna juga, yakni Infinite Blue dan Infinite Black. Harga ponsel ini dibanderol di angka Rp4.499.000. Saat ini statusnya masih pra-pemesanan. Pembeli bsa mendapatkannya mulai 17 April 2021 mendatang.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Berita Terkini