Realme 5i: Harga, Spesifikasi, dan Jadwal Rilis Terbaru

0
realme-5i

Awal tahun 2020 ini, Realme kembali tancap gas. Mereka merilis ponsel terbaru Realme 5i di India setelah sebelumnya sukses di Vietnam. Kapan di Indonesia?

Spesifikasi Realme 5i

Realme 5i memiliki layar HD+ dengan lebar 6,5 inci. Layar ini memiliki resolusi 720 x 1600p yang dilapisi oleh kaca Gorilla Glass 3.

Pada bagian atas layar tersebut ada poni kecil yang lebih kecil 39% dibandingkan poni pada Realme 5. Alhasil poni tersebut berkontribusi terhadap screen-to-body ratio hingga 89%.

Pada bagian belakang Realme sudah menggantikan desain diamond-cut dengan desain yang disebut Sunrise. Mengapa disebut ‘sunrise’? Kata Realme, bagian belakang ini mirip sinar matahari yang mengkilap dari bawah ke bagian kiri.

Realme 5i: Harga, Spesifikasi, dan Jadwal Rilis Terbaru

Realme 5i pun masih memakai bingkai kamera vertikal. Serupa dengan beberapa ponsel keluaran tahun 2019 yang belum ‘terinspirasi’ oleh iPhone.

Dapur pacu ponsel ini memakai chipset kelas menengah milik Qualcomm, yakni Snapdragon 665. Pada pasar India, realme memadukannya dengan RAM 6GB dan memori 64GB. Memori ini bisa ditambahkan hingga 256GB.

Soal kamera, realme 5i mengandalkan empat kamera belakang yang masing-masing memiliki fungsinya. Kamera pertama berfungsi sebagai kamera utama dengan resolusi 12MP, kedua 8MP sebagai wide-angle, ketiga 2MP sebagai portrait, dan keempat 2MP sebagai macro lens.

Kamera utama dengan resolusi 12MP tadi memiliki fitur Super Nightscape 2.0. Dari namanya, Anda tentu bisa menebak kalau fitur ini dipergunakan untuk memotret dalam kondisi minim pencahayaan.

Fitur itu ternyata bukan satu-satunya, sebab ada lagi yang disebut Electronic Image Stabilisation (EIS) yang berfungsi agar pengambilan video dengan kamera tersebut bisa stabil. Selain itu kamera tersebut juga mampu merekam video 4K dengan frame rate 240fps slow-motion.

Pada poni di layar bagian depan, terselip juga kamera dengan resolusi 8MP. Kamera ini tentu saja berfungsi sebagai kamera selfie.

Baterainya 5000mAh, dimana Realme mengklaim kalau dengan daya sebesar ini ponselnya bisa bertahan hingga 30 hari. Menariknya ada fitur reverse charging yang berarti ponsel ini pun bisa berguna sebagai powerbank darurat.

Harga Realme 5i

Harga Realme 5i di India dibanderol pada angka Rs8,999 atau sekitar $125. Nilai tersebut setara dengan Rp1.731.000,00.

Biasanya harga ponsel di India dengan Indonesia juga tidak terlalu jauh. Silakan ditunggu saja sampai Realme Indonesia merilisnya di tanah air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here