Qualcomm Rilis Snapdragon 768G, Chipset Gaming di Ponsel Kelas Menengah

0
snapdragon 768g

Qualcomm tampaknya cukup bergegas untuk melanjutkan kisah chipset gaming di kelas menengah mereka, Snapdragon 765G. Sehingga pabrikan chipset mobile kelas wahid ini segera merilis Snapdragon 768G.

Ya, huruf G dibelakangnya berarti gaming. Chipset ini memang melanjutkan kiprah di sektor tersebut. Snapdragon 768G memiliki kecepatan proses hingga 2,8GHz dengan ditopang oleh CPU Kryo 475 yang diklaim lebih cepat 15 persen dibandingkan Snapdragon 765G.

Pada sektor grafisnya didukung oleh Adreno 620 yang mendukung refresh rate 120Hz pada resolusi 1080p. Tentu saja ini mengalami peningkatan dibanding pendahulunya.

snapdragon 768g

Yang penting untuk dicatat juga adalah ini merupakan chipset Snapdragon seri 700 pertama yang mendukung driver GPU yang dapat diupgrade. Dan ini memungkinkan Anda menyempurnakan kinerja visual hampir seperti yang bisa dilakukan terhadap PC gaming.

Snapdragon 768G juga memiliki kecepatan jaringan yang tokcer. Hal ini disebabkan chipset ini memiliki system-on-a-chip 5G yang berarti mampu menangkap gelombang jaringan 5G ketika sudah tersedia di kota Anda. Jadi internet dengan kecepatan 1,6Gbps hingga 3,7Gbps bukan impian lagi.

Ponsel pertama yang bakal memakai chipset ini adalah Redmi K30 5G Racing Edition. Ponsel ini dirilis bersamaan dengan perilisan chipset ini.

Ponsel yang dibanderol $282 tersebut menjadi bukti sahih kalau untuk menikmati kualitas game mobile yang bagus, Anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam buat meminang Snapdragon 865.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here