Saturday, December 4, 2021

PUBG New State: Download, Cara Main dan Bedanya dengan PUBG Biasa

Kopitekno.com – Beberapa hari yang lalu, Kopitekno.com mendapatkan notifikasi dari Play Store untuk melakukan prapendaftaran PUBG: New State. Apa bedanya dengan PUBG Mobile biasa? Dan bagaimanakah cara mainnya?

PUBG atau PlayerUnknown’s BattleGrounds, baik versi PC maupun versi mobile-nya dengan nama PUBG Mobile merupakan game yang sangat populer. Kedua game berjenis battle royale ini berada pada universe yang sama, namun pengembangnya sedikit berbeda.

Apa Itu PUBG: New State?

pubg new state

PUBG: New State merupakan game mobile dengan latar dan cerita yang berbasis semesta PUBG. Semesta ini mengambil tempat yang disebut New State dengan waktu pada tahun 2051.

Sebagai bagian dari PUBG dan game battle royale, PUBG: New State tidak memiliki perbedaan dari sisi teknis bermain. Karakter akan diturunkan di daerah pertempuran pada peta yang dipilih, kemudian ia bakal bertempur dengan pemain lain hingga menyisakan pemenang sendirian.

Adapun bedanya adalah PUBG: New State memiliki berbagai karakter baru dan game play atau cerita game yang tentunya tidak ada pada PUBG maupun PUBG Mobile.

Dalam keterangannya, PUBG: New State memiliki teknologi “global illumination” yang berarti mampu menyajikan batas grafis yang lebih dari biasanya. Sehingga tingkat realistis game ini diklaim lebih baik.

Pada PUBG: New State juga, para pemain bisa melakukan kostumisasi senjata saat perang berlangsung. Pemain juga bisa menghindar, memanggil drone, maupun meminta bantuan.

Secara singkat, Krafton, sebagai pengembang PUBG: New State menjanjikan pengalaman bermain yang lebih baik daripada PUBG sebelumnya.

Spesifikasi perangkat

Sementara itu spesifikasi hp untuk memainkan PUBG: New State yaitu:

  • CPU: 64 bit (ABI arm64 atau lebih tinggi)
  • RAM: 2 GB atau lebih tinggi
  • OS: Android 6.0 atau lebih tinggi
  • Open GL 3.1 atau lebih tinggi / Vulkan 1.1 atau lebih tinggi
pubg new state

Perusahaan pengembang

Nah, Krafton memang sering disebut-sebut setelah PUBG: New State diumumkan. Sehingga kerap ada yang bertanya, mengapa bukan Tencent? Apa hubungannya Krafton dengan Tencent?

Tencent merupakan perusahaan teknologi yang banyak menaruh saham di berbagai perusahaan teknologi yang lain. Jumlahnya juga cukup signifikan, sehingga kerap menjadikannya cukup identik dengan produk yang diinvestasi itu.

Perusahaan asal China ini juga membeli 13,2% saham Krafton, sehingga keduanya bergabung dan memungkinkan Tencent untuk mengembangkan salah satu PUBG universe, yakni PUBG Mobile. Namun untuk PUBG dan PUBG: New State tetap dikembangkan oleh Krafton sendiri.

Cara Download

Cara download PUBG: New State saat ini belum ada, sebab seperti diulas diatas, game ini belum dirilis secara resmi.

Namun buat Anda yang punya niat memainkan PUBG: New State, silakan lakukan pra-pendaftaran agar ketika game-nya dirilis secara resmi pada 11 November 2021 mendatang, bisa langsung download secara otomatis.

Berikut link download untuk PUBG: New State di Play Store dan berikut untuk App Store. Buat yang melakukan pra-pendaftaran di Play Store ada bonus menarik berupa Limited Vehicle Skin dengan syarat tertentu.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini