7 Produk Unik Xiaomi Ini Keren Bukan Main

0
bantal-xiaomi

Setelah menjadi perusahaan publik, nyatanya Xiaomi belum bisa melepaskan kebiasaan sebagai perusahaan crowdfunding alias patungan. Beberapa produk unik Xiaomi lahir dari konsep patungan ini.

Salah satu perusahaan patungan yang didirikan Xiaomi bernama Youpin. Perusahaan ini pernah bermitra dengan Indiegogo untuk meluaskan konsep patungan mereka.

Untuk itulah pada artikel kali ini, Kopitekno bakal sedikit mengulas tujuh produk unik Xiaomi yang lahir dari konsep patungan.

1Bantal Pintar Xiaomi

bantal-xiaomi

Pernahkah Anda membayangkan tidur dengan pijatan di leher dan suara musik mengalun merdu?

Bayangan itu seharusnya menjadi kenyataan setelah Xiaomi membuat bantal pintar yang berbahan latex berkualitas dari Thailand. Bantal ini terintegrasi dengan alat pijat dan speaker stereo.

Ada dua jenis bantal Xiaomi ini. Yang pertama berukuran 60cm x 34cm x 7cm/11cm dan berat 1,2 kg yang dibuat untuk laki-laki. Kedua berukuran 60cm x 34cm x 5cm/8cm dengan berat 1 kg untuk perempuan.

Xiaomi membanderolnya dengan harga 299 Yuan atau setara dengan $42.

2Jaket Musim Dingin

Ini bukan sembarang jaket musim dingin biasa. Sebab selain memiliki bahan tahan air, Xiaomi telah memasang sistem penghangat tubuh berdaya listrik didalam jaket ini.

Suhu hangat didalam jaket bisa dikendalikan dalam tiga tingkatan. Dan ini bisa diatur oleh pengguna untuk menghasilkan kehangatan sesuai keinginannya.

Sebagai sumber daya, produk unik Xiaomi ini mengandalkan power bank. Sebagai ukuran, sebuah power bank sebesar 10.000 mAh bisa memberi daya jaket ini selama tujuh jam. Sebuah waktu yang cukup untuk beraktivitas diluar ruangan yang dingin.

Untuk harganya, jaket ini dibanderol di angka 499 Yuan atau setara dengan $70.

3Solista Solo Smart Cooker

Buat ibu rumah tangga maupun anak kost yang tak terlalu pandai dalam memasak rasanya perlu meminang Solista Solo Smart Cooker.

Produk unik Xiaomi ini merupakan semacam rice cooker yang terintegrasi dengan tiga jenis alat masak yakni panci, kompor gas, dan penyedot asap alias range hood.

Solista memerlukan daya 1.600 Watt yang mampu memberikan panas yang presisi pada masakan. Sehingga Anda tak perlu sering mengecek masakan karena khawatir gosong.

Desainnya minimalis sehingga Solista ini cocok ditempatkan di dapur Anda yang mungkin tidak terlalu besar. Dengan kemampuan menanak nasi hingga 3,5 liter, alat masak ini sepadan dipinang di angka 999 Yuan atau setara dengan $139.

4Tempat Sampah Cerdas

5Small Whale Wash

Bidang sanitasi pun tak luput masuk sebagai produk unik Xiaomi. Kehadiran Small Whale Wash yang terintegrasi dengan Smart Toilet Zero menjadi bukti sahih.

Small Whale Wash-integrated Smart Toilet Zero merupakan sebuah toilet yang terhubung dengan panel kendali. Ya, secanggih itu hanya untuk sebuah toilet. Lantas bisa apa saja toliet ini?

Toilet ini dikendalikan oleh aplikasi Mijia. Badan toiletnya terbuat dari keramik Dongpeng dengan bentuk silindris. Keunikannya terletak pada bagaimana toliet ini bisa membersihkan penggunanya setelah dipergunakan.

Ada pipa kecil yang berfungsi sebagai semprotan berbahan anti bakteri. Semprotan ini bisa dikendalikan secara otomatis melalui remot kontrol.

Harga toilet ini dibanderol 2899 Yuan atau setara dengan $409.

6Teleskop SCTW-70 Star Trang

Buat yang menggemari bidang astronomi, teleskop sebagai salah satu produk unik Xiaomi ini layak untuk dipinang. Ya, teleskop SCTW-70 Star Trang ini menjadi salah satu produk patungan dari Xiaomi.

Segala keunggulan teleskop hadir pada SCTW-70 ini. Namun ada yang membuatnya berbeda, yakni soal kenyamanan di mata. Teleskop ini menjamin mata tidak mudah lelah ketika memakainya. Sehingga cocok dipakai untuk meneropong benda-benda yang berjarak jauh.

Sebagai salah satu produk unik, teleskop ini juga mampu merekam pencitraan yang dibuatnya dengan memakai smartphone. Jadi aktivitas astronomi ini bisa dengan mudah dibagikan di media sosial.

Untuk meminang teleskop ini, Anda memerlukan uang sebanyak 369 Yuan atau setara dengan $52.

7Ink Case AI Recording Pen

Meskipun smartphone sudah bisa diinstal berbagai aplikasi perekam yang cerdas, namun alat khusus guna merekam tetap diperlukan. Itulah kiranya yang membuat Xiaomi menelurkan produk unik terbaru.

Xiaomi Ink Case AI Recording Pen menjadi jawaban atas kebutuhan tersebut. Alat rekam ini memiliki berbagai macam keunggulan yang mungkin tidak tersedia pada aplikasi di smartphone.

Alat rekam ini terintegrasi dengan mik dengan noise reduction, AI Transfer, dan penyimpanan yang terenkripsi. Bentuknya mungil sehingga tidak banyak yang sadar kalau ini merupakan alat rekam.

Harganya dibanderol 199 Yuan atau setara dengan $28.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here