Ponsel Gaming Honor Play Dijual di Harga Rp4 Jutaan

0

Honor telah resmi merilis ponsel terbaru mereka Honor Play. Dari namanya, ponsel Honor jenis ini memang diperuntukkan bagi para pehobi mobile gaming. Honor Play telah dikenalkan pada ajang IFA Berlin 2018 pada Kamis (30/08/2018) lalu dan kini telah beredar di pasaran.

Desain Honor Play memang bukan selayaknya ponsel gaming lain yang memiliki desain bodi tidak biasa. Honor Play dibesut dengan bentuk ponsel pada umumnya, yakni berponi, setup kamera vertikal kebawah, dan pemindai sidik jari membulat di tengahnya.

Di bagian depan pun begitu. Layar yang membentang 6,2 inci Full HD dengan panel IPS LCD serupa dengan ponsel pada umumnya. Rasio layar 19,5:9 pun sudah banyak dipakai oleh ponsel kekinian. Tersedia warna Midnight Black, Navy Blue, dan Ultra Violet.

Kalau mau yang tak biasa dari Honor Play, silakan membeli Honor Play Player Edition yang memiliki cover belakang yang dibuat dengan cetakan garis-garis vertikal tegas dengan kamera dan pemindai sidik jari berbingkai merah. Sepintas mirip garis-garis pada Asus ROG.

Pada bagian dapur pacu, Honor Play dibekali dengan chipset Kirin 970 octa-core dengan GPU mali-G72 MP12. Chipset yang telah mendukung fitur AI ini dipasangkan dengan dua opsi RAM, yakni kapasitas 4 GB dan 6 GB, serta memori internal 64 GB.

Selayaknya ponsel Honor kelas mid-range dan flagship, Honor Play pun telah dibekali dengan GPU Turbo yang mampu meningkatkan performa gaming namun dengan konsumsi daya yang rendah. Dan tercatat Honor Play adalah ponsel Honor kedelapan yang memiliki fitur GPU Turbo.

Honor Play memakai Android 8.1 Oreo dan dikostumisasi dengan tampilan EMUI 8.2. Dari segi daya, Honor Play ditenagai oleh baterai dengan kapasitas 3.750 mAh dengan fitur Quick Charge.

Harga Honor Play berada di angka 279 Euro atau sekitar Rp4,8 juta untuk versi RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Sayangnya belum ada kabar pasti apakah Honor Play masuk ke Indonesia atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here