Meskipun hanya pernah booming pada tiga tahun lalu, namun sampai hari ini masih banyak saja orang yang bermain Pokémon Go. Sebagai pihak pengembang, Niantic tentu terus berupaya agar game ini tetap berjalan. Salah satunya menjaga agar para pemainnya tidak melakukan cheat. Pengembang ini pun sampai memblokir pemain game ini untuk memakai smartphone buatan Xiaomi.

pokemon go

Hal ini diketahui setelah banyak pengguna Reddit mengeluhkan kalau akun mereka di Pokémon Go ditangguhkan. Beberapa saat kemudian, banyak yang menyadari kalau penangguhan tersebut disebabkan karena smartphone Xiaomi yang mereka pakai.

Seorang pengguna Reddit mengatakan bahwa akun Pokémon Go miliknya tiba-tiba ditutup. Pada keterangan di tangkapan layar yang diunggahnya, Niantic mengatakan kalau dirinya melakukan pelanggaran syarat dan ketentuan game. Untuk itulah akunnya ditutup. Padahal ia hanya memakai Redmi Note 5 dan dirinya tidak pernah melakukan cheating atau kecurangan sama sekali.

Hal yang sama juga dialami oleh pengguna Redmi Note 7 dan pengguna Redmi Note 5 yang lain. Ada kemungkinan Pokémon Go mengalami masalah pendeteksian sesuatu pada smartphone Xiaomi. Dan dugaan paling besar adalah sistem atau aplikasi bawaan pada MIUI dianggap perangkat lunak yang berbau cheating.

Sayangnya tim Pokémon Go maupun Niantic belum memberikan tanggapan resmi terkait banyak pengguna Xiaomi yang bersistem operasi MIUI yang ditutup akunnya. Dan hingga saat inipun belum ada laporan dari pengguna Xiaomi yang memakai sistem operasi Android One, seperti seri Mi A1, Mi A2, dan MiA3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here