poco x3 pro

Poco Indonesia merilis ponsel terbarunya, Poco X3 Pro dan Poco X3 5G. Dua jagoan baru yang membuat kompetisi penjualan ponsel di papan tengah semakin panas. Sekarang mari berkenalan dengan Poco X3 Pro terlebih dahulu.

Poco menjuluki Poco X3 Pro sebagai The Beast. Julukan itu bukan tanpa alasan jika melihat performa yang ditawarkan. Terlebih jika menengok price-to-performance dari ponsel ini yang memang menggiurkan.

Spesifikasi Poco X3 Pro

Poco X3 Pro dibekali dengan dapur pacu Qualcomm® Snapdragon™ 860. Perlu diketahui, chipset ini merupakan yang pertama dipakai di ponsel. Qualcomm baru merilisnya pada Maret 2021 kemarin.

Chipset ini memakai fabrikasi 7nm, sebuah fabrikasi dari chipset yang biasa dipergunakan di kelas flagship. Ya, karena struktur yang dipakai juga milik Snapdragon seri 800.

Chipset ini mampu mengahasilkan kecepatan pemrosesan hingga 2,96GHz. Kualitas grafisnya ditopang oleh Qualcomm Adreno 640 Vulkan 1.1.

Untuk memorinya sendiri, Poco X3 Pro menggunakan UFS 3.1 dengan kapasitas 256GB yang bisa ditambahkan kapasitas penyimpanannya melalui memori eksternal hingga 1TB. RAM ponsel ini menggunakan LPDDR4X dengan kapasitas 8GB.

Catu daya untuk menunjang semuanya dijamin oleh Poco dengan baterai berkapasitas 5.160mAh. Sebuah bateria yang mampu membuatmu bermain game 11 jam tanpa jeda. Ada teknologi fast charging dalam charger yang disertakan didalam kotak kemasan. Fast charging ini berkapasitas 33W yang mampu mengisi daya dari 0% ke 100% hanya dalam 59 menit saja.

Untuk menjaga agar dapur pacu ini tetap stabil dan terjaga suhunya, Poco membenamkan LiquidCool Technology 1.0 Plus. Sebuah upaya yang baik untuk menghasilkan sebuah performa menawan, sehingga ponsel ini mendapatkan skor AnTuTu sebesar 491.492.

Layar Poco X3 Pro

Layar Poco X3 Pro menggunakan panel FHD+ DotDisplay dengan lebar 6,67 inci. Meski masih menggunakan FHD+, namun keberadaan refresh rate mencapai 120HZ dengan touc sampling rate 240Hz sudah membuatnya layak bersanding dengan layar di ponsel kelas flagship.

Kabar baiknya, kamu juga tak perlu mengatur secara manual penggunaan refresh rate tadi. Sebab ada fitur DynamicSwitch yang secara otomatis mampu mengaturnya.

Buat kamu yang suka khawatir tergores, layar HDR10 yang sudah disertifikasi oleh TUV Rheinland ini sudah dilengkapi dengan coating dari Corning Gorilla Glass 6.

Kamera Poco X3 Pro

Layar tadi dilengkapi dengan kamera selfie punch hole yang terdapat di tengah atas. Kamera ini memiliki resolusi 20MP dengan aneka ragam fitur yang salah satunya bisa diduetkan dengan kamera belakang.

Untuk kamera belakangnya sendiri, terdapat empat kamera dengan kamera utama memiliki resolusi 48MP dengan sensor Sony IMX582 f/1.79. Kemudian ada kamera ultra-wide angle 119° dengan resolusi 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera depth sensor 2MP.

Fitur dan Desain

Empat kamera ini ditempatkan pada bingkai yang membulat di belakang. Dengan posisi yang simetris “Linish Line” dengan garis membujur kebawah dengan tulisan POCO yang cukup mencolok.

Ada tiga warna yang tersedia, yakni Phantom Black (hitam), Frost Blue (biru), dan Metal Bronze (perak). Dan ketiga warna ini meskipun tampak mengkilap, namun dilengkapi dengan desain tekstur anti-sidikjari. Kilapan tadi juga disebut dengan New Reflective Chroma Design.

Ada fitur lain selain fitur standar dari ponsel Poco, seperti IR Blaser, NFC, dan Headphone Jack. Fitur tersebut yakni fitur gaming seperti Z-axis yang memberikan 150 lebih vibrasi untuk beragam skenario. Satu lagi yakni Game Turbo 3.0 yang merupakan piranti lunak untuk mengatur kebutuhan game kamu di Poco X3 Pro.

Harga Poco X3 Pro

Poco X3 Pro dijual mulai 22 April 2021 pukul 12.00 WIB di Shopee, Akulaku, Mi Store, Mi Shop, dan po.co.id. Situs yang terakhir ini merupakan situs resmi penjualan produk Poco di Indonesia.

Harga Poco X3 Pro Rp3.499.000 untuk varian RAM 6GB dan memori 128GB, serta Rp3.999.000 untuk varian RAM 8GB dan memori 256GB.

Berita sebelumyaAir Fryer: Cara Kerja, Penggunaan, dan Harga
Berita berikutnyaLangkah-Langkah yang Harus Diperhatikan dalam Aplikasi Banking

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here