Poco X2: Varian Baru dari Pocophone dengan Snapdragon 730G

0
38
poco-x2

Poco atau Pocophone sudah menjadi brand yang terpisah dari Xiaomi. Meski begitu tetap saja independensi ini layak digugat. Seperti halnya perilisan Poco X2.

Poco X2 lazimnya merupakan lanjutan dari Poco F1 atau di Indonesia disebut sebagai Pocophone F1. Sayangnya ini bukan suksesor. Dan digugatnya independensi brand ini, karena ponsel ini begitu mirip dengan Redmi K30.

Desain dan Tampilan

Pada dasarnya Poco X2 memang sebuah ponsel yang punya desain ciamik. Dengan layar 6,67 inci LCD 2400 x 1080p, ponsel ini cukup mumpuni untuk menampilkan aneka multimedia.

Ada nilai tambah dari layar tersebut. Layarnya mampu memberikan refresh rate sebesar 120Hz. Ini berarti dengan Poco X2, Anda bisa mendapatkan pengalaman gaming maupun memutar video animasi dengan sangat lembut.

Sebagian orang mungkin sedikit terganggu dengan kehadiran dua kamera depan. Sebab keduanya ditempatkan persis di layar atas yang membuat punch hole mirip Galaxy S10+. Namun demi menghilangkan tompel pada layar Poco X2 ini, risiko tidak nyaman itu diambil.

Pada bagian depan dan belakang terdapat pelindung kaca dari Gorilla Glass 5. Namun kaca ini tidak sampai melindungi bump kamera bagian belakang. Jadi berhati-hatilah.

Spesifikasi Poco X2

Kalau dilihat dari kelasnya, Poco X2 ini seolah-olah mengalamai degradasi chipset. Sebab kalau dilihat Poco sebelumnya, mestinya kali ini memakai paling tidak Snapdragon 855. Sayangnya hanya Snapdragon 730G yang mereka mampu.

Eits, nanti dulu, ini ‘kan Poco X2 bukannya Poco F2. Jadi secara teknis ponsel ini bukan suksesor dari Poco F1. Wajar saja akhirnya memakai chipset Snapdragon seri 700.

Poco memberikan berbagai opsi RAM antara 6GB dan 8GB. Sementara itu memorinya sendiri bisa dipilih antara 64GB, 128Gb, dan 256GB.

Penunjang dayanya diserahkan pada baterai 4500mAh yang dikombinasikan dengan fast-charging 27W. Ini lebih dari cukup.

Kamera Poco X2

Pada bagian layar tadi, terdapat dua kamera depan. Keduanya memiliki resolusi masing-masing 20MP dan 2MP. Salah satunya tentu dipergunakan untuk menciptakan efek bokeh.

Di bagian belakang Poco X2 memiliki empat kamera, dan seperti biasanya salah satu darinya, yakni kamera 2MP, difungsikan sebagai depth of field.

Tiga kamera lainnya terdiri atas 64MP dengan sensor dari Sony, dipasangkan dengan ultra-wide camera 8MP dan sebuah kamera dengan lensa makro 2MP.

Keunggulan kamera Poco X2 ini berada pada opsi zoom-nya yang menawan. Ketika memotret gambar yang jauh dan diperbesar 2x, ketajamannya tidak hilang.

Harga Poco X2

Secara umum harga Poco X2 ini bisa dibilang terjangkau. Secara global, Poco merilisnya dengan harga dibawah $250 saja.

Hal ini jelas merupakan ponsel pembunuh pemakai Snapdragon 730G lainnya yang membanderol harga diatas $300. Secara harga dan spesifikasi, Poco X2 berhadapan langsung dengan Realme X2.

Penamaan X2 dibelakangnya mungkin menjadi alasan khusus. Sehingga di pasar, keduanya bertarung di kelas menengah.

Untuk harga, Poco X2 di India dibanderol 15.999 INR (Rp 3 juta) untuk seri RAM 6GB/ROM 64GB, 16.999 v (Rp 3,2 juta) untuk seri RAM 6GB/ROM 128GB, sedangkan untuk seri tertinggi dibanderol 19.999 INR (Rp 3,8 juta) untuk RAM 8GB/ROM 256GB.

Saat ini belum ada informasi apakah Poco X2 bakal masuk ke tanah air atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here