Poco F2 Pro 5G Resmi Dirilis, Pakai Snapdragon 865 dan Empat Kamera

0
poco f2 pro

Poco F1 atau dipasarkan di Indonesia dengan Pocophone F1 menjadi flagship killer yang cukup ampuh. Kini ponsel ini hadir kembali dengan suksesornya yang diberi nama Poco F2 Pro 5G.

Layar Poco F2 Pro

Ponsel ini mengalami peningkatan yang cukup siginifikan terutama di sektor desain. Dari segi layar, Super AMOLED 6,7 inci yang cukup lebar menjadi wajah baru yang lebih segar dengan perlindungan dari Gorilla Glass 5.

Dengan bentang yang cukup lebar itu, Poco F2 Pro tidak menambah bodinya ke samping. Sebab rasio layar ke bodinya mencapai 92,7%. Hal ini juga didukung oleh keberadaan kamera depan pop-up 20MP yang membuat layar tadi cukup mengesankan tanpa terganggu oleh poni.

Layar ini memiliki kecerahan 800 nits hingga maksimal 1.200 nits dengan kemampuan resolusi Full HD+ 2400x1080p. Tambahan lainnya, ada fitur Widevine L1 seperti pendahulunya yang memungkinkan layanan streaming seperti Netflix, Amazon Prime Video, dan lainnya bisa dinikmati dengan resolusi penuh.

poco f2 pro

Dapur Pacu

Chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 865, menjadi penjamin dari kemampuan Poco F2 Pro. Chipset ini ditopang oleh dua varian RAM dan memori. Dengan besarnya memori ini, mungkin menjadi sebab mengapa tidak ada slot microSD di ponsel ini.

Ponsel dengan chipset flagship ini tentu dipakai oleh penggunaknya buat bermain game. Oleh karenanya Poco melengkapinya dengan teknologi 10 sensor panad dan Liquid Cool Technology 2.0 yang mampu menghilangkan panas.

Untuk memberi tenaga pada otak tersebut, Poco F2 Pro dilengkapi dengan baterai 4.700mAh dengan fitur pengisian cepat 30W. Menurut Poco, dengan fitur ini ponsel bisa diisi daya 100% dalam waktu 63 menit.

Kamera Poco F2 Pro

Selain kamera depan 20MP yang berada di mekanisme pop-up, ada empat kamera lagi di belakang yang berada di modul melingkar yang cantik.

Kamera utama memiliki resolusi 64MP dengan teknologi pixel binning. Kamera ini mampu merekam video dengan resolusi 8K yang biasanya hanya hadir pad ponsel premium yang mahal.

Kamera kedua memiliki resolusi 13MP yang memiliki kemampuan pemotretan ultra-wide dengan sudut pandang 123 derajat. Kamera ketiga merupakan kamera depth sensing dengan resolusi 2MP.

Kamera yang terakhir memiliki resolusi 5MP yang dipergunakan sebagai telemacro. Kamera ini merupakan kamera yang memiliki kemampuan dua klai lipat daripada kamera makro biasa.

Harga dan Ketersediaan

Poco sudah bisa didapatkan secara global melalui AliExpress dan Gearbest per hari ini (12/05). Kemudian e-commerce Amazon, Poco.net, dan lainnya akan menyusul dalam waktu dekat.

Varian Poco F2 Pro ada dua, yakni 6 GB/128GB dengan banderol €499 dan 8GB/256GB dengan €599. Keduanya sudah tersedia di seluruh Eropa.

Sayangnya harga tersebut hanya harga promosi untuk 500 orang pembeli pertama. Sementara harga Poco F2 Pro sebenarnya adalah €549 dan €649 untuk wilayah Eropa. Dengan pertimbangan pajak yang tinggi di Eropa, ada kemungkinan harganya bisa lebih murah dari itu ketika masuk Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here