Pixelbook GO, Notebook dari Google yang Stylish dan Ringkas

0

Selain Pixel 4 dan Pixel 4 XL, Google juga merilis sebuah notebook yang diberi nama Pixelbook Go. Notebook ini merupakan versi lebih kecil dan lebih murah dibandingkan dengan Pixelbook yang sudah ada di pasaran sebelumnya.

Desain notebook ini berbeda dari yang lain. Anda tak akan menemukannya di Chromebook yang lazim di pasaran karena keunikan darinya. Dengan bodi yang terbuat dari magnesium dengan matte finish, membuat notebook ini sangat nyaman ketika dipegang. Apalagi bobotnya hanya 1,06 kg dengan tebal 13 mm.

Pada bagian layar, Pixelbook Go memiliki 13,3 inci layar sentuh dengan bezel yang cukup tipis. Pembeli memiliki dua opsi untuk meminang antara layar FHD 1920 x 1080p atau 4K (3460 x 2160p) UHD Molecular Display.

Pixelbook. / Foto: Google

Pada bagian keyboard-nya terdapat backlit yang membuat kegiatan mengetik menjadi lebih menyenangkan. Apalagi keyboard ini tidak menghasilkan bunyi yang mengganggu.

Pixelbook Go masih mempertahankan tombol dedicated Google Assistant pada keyboard tersebut. Namun seperti smartphone, kecerdasan buatan Google ini pun bisa dinyalakan dengan berkata “Hey Google”.

Yang menarik juga dari sektor baterai. Google menjamin kalau baterai Pixelbook Go ini bakal bertahan hingga 12 jam. Pengisian baterainya juga didukung oleh fitur fast charging dengan 20 menit pengisian menghasilkan daya untuk penggunaan 2 jam.

Dalam kemasannya, ada charger USB Type C 45 W dan kabel charging USB-C sepanjang 2 meter. Google hanya menyediakan USB-C port saja untuk input daya dan data. Namun Google tidak menyediakan slot SD card. Untunglah masih ada sisa untuk port audio jack dan sebuah webcam 1080p.

Untuk dapur pacunya, Google menyediakan beberapa konfigurasi antara prosesor, RAM, dan memori. Tentu saja perbedaan tersebut menentukan banderol dari masing-masing varian Pixelbook Go.

Oh iya, yang perlu diingatkan bahwa Pixelbook Go ini merupakan varian chromebook, jadi sistem operasi yang dipakai tentu Chromium OS.

Berikut spesifikasi dan harga yang ditawarkan Google untuk Pixel Go.

Intel Core M3 (8th Gen) + 8GB RAM + 64GB = $649/£629
Intel Core i5 (8th Gen) + 8GB RAM + 128GB = $849/£829
Intel Core i5 (8th Gen) + 16GB RAM + 128GB = $999/£949
Intel Core i7 (8th Gen) + 16GB RAM + 256GB = $1399/£1,329

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here