Ulasan  

Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia

Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia

KopiTEKNO.com – Anda yang saat ini sedang memiliki minat yang tinggi soal crypto, ada baiknya menengok aplikasi Pintu. Sebab Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia. Mari kita ulas.

Aplikasi crypto saat ini memang banyak. Hal ini seiring dengan meningkatnya popularitas crypto seperti Bitcoin dan lainnya sebagai aset digital. Apalagi Meta telah mulai mengenalkan dunia digital yang disebut metaverse. Crypto bakal digunakan disini.

Jenis-jenis crypto juga semakin banyak. Selain ada Bitcoin yang sudah mapan sebagai aset yang paling tinggi nilainya, ada juga Ethereum yang memiliki banyak ‘turunan’.

Beberapa pekan ini juga dihebohkan dengan konsep crypto NFT atau non-fungible token. Dimana sebuah karya seni digital seperti gambar, lagu, video, dan seterusnya yang berbeda satu sama lain dinilai dengan koin Ethereum.

Jika hari-hari Anda dimbombardir dengan informasi semacam ini, kemudian Anda pengin mengenalnya lebih jauh sebelum ikut terjun didalamnya. Maka sudah tepat jika Anda berkenalan dengan Pintu. Apa itu aplikasi Pintu?

Mengenal Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia

Pintu merupakan sebuah aplikasi untuk membeli, menjual, menyimpan, dan mengirim mata uang crypto. Aplikasi ini bisa dipasang di hp Anda. Sebelumnya Anda bisa mengunduhnya lewat Play Store maupun App Store.

Pintu dibuat oleh PT Pintu Kemana Saja yang bermarkas di The City Tower Lantai 27 Jakarta Pusat. Perusahaan ini selain membuat aplikasi Pintu sebagai sarana jual-beli aset crypto, juga membuat token PTU yang berbasis ERC-20.

Token yang dirilis pada 25 November 2021 lalu tersebut dibuat sebagai sarana untuk mendukung ekosistem dan komunitas Pintu. Saat ini nilainya masih Rp17ribuan dan boleh jadi setelah ICO, nilainya bakal semakin meninggi.

Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia
Logo Token PTU milik Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia.

Lantas ada apa saja di aplikasi Pintu?

Fitur -Fitur Aplikasi Pintu

Ada banyak fitur yang bakal Anda sukai dari aplikasi trading crypto terbaik ini. Selain karena tampilan antar-mukanya yang bersih, putih dan sangat mudah dinavigasi, Pintu memiliki fitur buat Anda yang mungkin masih awam dengan crypto dan aplikasi crypto.

Berikut ini beberapa fitur Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia:

1. Earn

Buat Anda yang sudah mengenal crypto jauh lebih lama, tentu paham istilah staking. Istilah ini mirip dengan deposito pada produk perbankan. Namun disini objek yang dipakai adalah crypto.

Dalam durasi staking, Anda tidak diperkenankan langsung menarik dana tanpa melakukan proses unstaking terlebih dahulu. Namun tak begitu dengan fitur Earn pada Pintu.

Fitur ini memungkinkan Anda menaruh aset crypto kapan saja dan bisa menariknya kapanpun Anda membutuhkannya. Dalam proses penyimpanan di Pintu, aset crypto Anda bakal bertambah karena ada bunga yang diberikan setiap jam.

Dalam kalkulasi Pintu, jika Anda menyimpan aset crypto seperti Bitcoin dan Ethereum, maka ada pertumbuhan sebesar 4% dalam satu tahun. Ini tentu saja diluar peningkatan nilai dari aset tersebut.

2. Nabung Rutin

Fitur ini merupakan sebuah fitur pengingat untuk menabung. Memang terkesan agak sepele sih. Tapi pengingat menabung ini merupakan salah satu pijakan yang penting dalam aktivitas investasi.

Pintu bakal memberikan pengingat setiap waktu yang sudah Anda atur. Ada dua waktu, yakni satu minggu atau satu bulan. Jumlah yang ditabung juga bisa diatur. Silakan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

3. Pintu Academy

Sebagai orang yang masih menjadi pemula dalam dunia crypto, Pintu Academy menjadi fitur favorit saya. Maksudnya fitur yang sering saya buka.

Di Pintu Academy, Anda bisa melakukan eksplorasi pengetahuan crypto. Mulai dari pemahaman tentang apa itu cryptocurrency secara dasar, apa itu bitcoin, tentang Altcoins, sampai strategi investasi crypto.

Di fitur ini Pintu memandu kita untuk menjadi investor maupun trader yang baik di dunia crypto. Untuk memaksimalkan belajar, Pintu juga menyediakan Jelajah.

Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia

4. Jelajah

Anda tahu kenapa trader itu pengetahuannya banyak? Karena untuk memutuskan apakah ia bakal membeli atau melepas aset yang dimilikinya selalu berbasis informasi yang terkini.

Untuk itulah kenapa Pintu menyediakan fitur Jelajah. Karena setiap trader dan investor membutuhkan informasi untuk menentukan keputusan yang bakal diambil terkait aset crypto mereka.

Di Jelajah ini tersedia agregasi pranala berita tentang crypto yang lengkap dan terbarui setiap saat. Jadi Anda tak perlu menjelajah kemana-mana untuk mencari informasi dalam menguatkan keputusan trading atau meningkatkan pengetahuan tentang crypto.

Beritanya juga tersedia dalam dua bahasa. Jadi buat Anda yang fasih berbahasa Inggris, tentu bakal mendapat asupan artikel yang lebih banyak. Karena saat ini informasi soal crypto memang masih lebih banyak tersedia dalam bahasa asing.

5. Referral

Buat Anda yang gemar memainkan bisnis afiliasi, fitur Referral dari Pintu layak untuk dicoba. Anda bakal mendapatkan keuntungan 0,012% dari setiap transaksi teman yang direferensi. Referensi ini juga berlaku untuk tiga tingkatan.

Jika teman yang diajak itu mengajak lagi teman yang lain, katakanlah teman B, maka Anda juga tetap mendapat komisi sebesar 0,006% dari setiap transaksi yang dilakukannya.

Apabila teman B ini mengajak lagi teman C, maka Anda juga masih mendapat 0,004% dari setiap nilai transaksinya. Dan jangan khawatir, setiap teman yang diajak itupun mendapatkan 0,004 dari kode refferal yang dipergunakan.

Nah, jika Anda mendaftar sendiri tanpa kode referral, Anda tak akan mendapat apapun. Namun jika mendaftar Pintu dengan kode referral, Anda bakal mendapat benefit. Maka silakan pakai link instal Pintu ini untuk memakai referral dari saya.

6. Komunitas

Untuk menguatkan komitmen dan pengetahuan Anda soal crypto, Pintu membuat komunitas yang disesuaikan dengan kanal masing-masing.

Anda bisa bergabung dengan 70-ribuan orang di kanal Telegram Pintu atau 8.778 peserta di Discord Pintu. Silakan pilih untuk bergabung dengan salah satu atau kedua percakapannya.

Anda juga bisa bergabung dengan ribuan lainnya yang menggunakan media sosial Instagram, Twitter, Facebook, dan YouTube di masing-masing kanal resmi Pintu.

Komunitas ini juga akan didukung oleh token PTU yang sudah saya singgung diatas.

Intinya komunitas ini akan membuat kita semakin berkembang dalam menggunakan Pintu dan crypto secara umum.

Penutup

Aplikasi Pintu ini secara umum sangat baik dan mempermudah penggunanya untuk melakukan navigasi. Aplikasinya juga ringan dan tidak membuat memori dan RAM hp terkuras.

Berbagai fitur unggulan sudah saya ulas diatas. Setidaknya itulah kesan pertama saya terhadap Pintu, dan saya jatuh hati untuk tetap menggunakan aplikasi ini sebagai sarana jual-beli aset crypto.

Proses registrasi dan know your customer (KYC) juga mudah. Namun tentu saja Pintu tetap mengutamakan aspek keamanan. Sehingga setiap kali masuk ke aplikasi ini selalu diminta PIN selayaknya aplikasi keuangan lain.

Maka wajar dong jika saya mengklaim kalai Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia dengan alasan fitur-fitur dan aplikasinya secara umum yang memudahkan.