Permudah Pembelian Asuransi, Begini Langkah Aman Membeli Produknya

Kemajuan teknologi turut merambah ke bidang asuransi lewat kehadiran insurance technology atau Insurtech.

Dengan insurtech dan digitalisasi, perusahaan asuransi dapat memberikan akses yang luas ke masyarakat, menyediakan produk asuransi sesuai kebutuhan dan kemampuan, serta meningkatkan literasi keuangan dan asuransi masyarakat.

Dengan Insurtech, nasabah juga akan lebih dimudahkan mulai dari proses pemilihan produk asuransi, administrasi hingga proses klaim, semua dapat dilakukan lebih mudah, efektif dan tidak ribet.

Termasuk, saat membeli produk asuransi kesehatan BRI Life. Seperti diketahui, asuransi kesehatan penting dimiliki setiap orang untuk proteksi kesehatan.

Ada beragam produk asuransi kesehatan yang bisa dipilih di Lifepal.co.id, salah satu Insurtech terlengkap dan terpercaya di Tanah Air.

Sebelum memilih produk asuransi yang tepat, mari ketahui langkah aman membeli produknya dalam ulasan berikut:

1. Pilih Asuransi dengan Manfaat Optimal

Langkah pertama adalah memilih asuransi dengan perlindungan yang menyeluruh dan memiliki manfaat yang optimal.

Pasalnya, manfaat asuransi tidak hanya dapat dirasakan oleh Anda saja, tetapi juga keluarga ketika ada risiko kesehatan dan kejadian yang tidak terduga.

Manfaat asuransi juga dapat mencakup perlindungan lengkap seperti memberi dukungan biaya perawatan kesehatan untuk menjamin nasabah atau pemegang polis mencapai kesembuhan yang maksimal ketika mengalami kecelakaan atau didiagnosis penyakit tertentu.

Manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dengan memiliki asuransi adalah manfaat investasi yang menguntungkan bagi nasabah atau pemegang polis.

2. Mudah Digunakan

langkah aman membeli produk asuransi kesehatan

Pastikan Anda mendapatkan kemudahan manfaat. Untuk itu, Anda sebaiknya berkonsultasi dengan agen perusahaan asuransi.

Pertimbangkan kemudahan klaim yang diberikan kepada nasabah, serta rekanan fasilitas kesehatan apa saja yang ditanggung perusahaan asuransi. Penting untuk mengetahuinya secara detail sehingga Anda mendapatkan manfaat yang sesuai dengan ekspektasi.

Usahakan memilih manfaat dengan proteksi yang menyeluruh, sehingga tak perlu cemas memikirkan biaya secara keseluruhan seandainya terjadi musibah.

Jangan lupa, pilih asuransi dengan manfaat optimal yang bisa menjamin kesehatan, sesuai dengan kemampuan finansial.

3. Lihat Biaya Premi dan Polis

Bila telah menentukan rencana asuransi berdasarkan kebutuhanmu, jangan lupa untuk melihat kembali biaya premi. Setiap orang memiliki penghasilan yang berbeda dan kebutuhan bulanan yang berbeda.

Pilihlah biaya premi sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Pastikan kembali premi yang sesuai dapat memberikan perlindungan kesehatan yang luas maupun sesuai dengan kebutuhan kesehatan Anda.

Setelah itu, cermati polis atau kontrak yang akan disepakati dengan perusahaan asuransi tersebut. Polis merupakan kesepakatan antara nasabah dan perusahaan asuransi yang berlaku secara tertulis.

Polis mengatur hal apa saja yang berlaku pada jasa asuransi yang telah dipilih. Bila semuanya sudah pas dan siap, ini saatnya Anda mendaftar asuransi.

4. Beli di Broker atau Marketplace Asuransi

Selain di situs perusahaan asuransi, Anda juga dapat membeli asuransi kesehatan di situs pembanding produk asuransi atau broker asuransi online, seperti Lifepal.co.id.

Sebagai bagian dari insurtech, Lifepal memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi secara online tanpa perlu bertemu langsung.

Lifepal memberikan fitur yang memudahkan calon nasabah untuk membandingkan serta memilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhannya. Sebab, Lifepal telah bekerjasama dengan lebih dari 40 perusahaan asuransi.

Terdapat berbagai pilihan jenis asuransi. Ada asuransi kesehatan, asuransi mobil, asuransi jiwa, asuransi properti, asuransi perjalanan, dan sebagainya.

Calon nasabah hanya perlu mengisi data diri secara online, lalu klik bandingkan untuk mendapatkan berbagai pilihan asuransi yang manfaatnya dapat sesuai dengan kebutuhan calon nasabah.

Setelah itu, polis asuransi akan dikirimkan melalui email secara langsung setelah melakukan pembayaran. Konsep pembelian asuransi ini mirip dengan konsep pembelian tiket atau hotel secara online.

Namun, jangan lupa untuk melakukan pembayaran premi sesuai dengan ketentuan yang dipakati di setiap bulannya.

Itulah berbagai langkah aman untuk membeli asuransi. Melakukan cara-cara di atas untuk memilih asuransi kesehatan yang terbaik dapat membantumu melindungi kesehatan, kehidupan, dan keuangan.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

🔴 BACA JUGA:  4 Jenis-Jenis Asuransi Kesehatan dan Manfaatnya
Total
1
Share