Realme 6 Series Dirilis: 4 Perbedaan Realme 6 dan Realme 6 Pro

0
30
realme_6

Realme 6 akhirnya dirilis juga bersamaan dengan Realme 6 Pro yang sudah wara-wiri di berbagai ulasan pegiat gawai. Lantas apakah perbedaan Realme 6 dan Realme 6 Pro ini?

Target pasar kedua ponsel ini bisa terbaca dengan pemilihan brand ambassador di Indonesia. Dipilihnya Iqbaal Ramadhan sejak lama untuk mempromosikan ponsel-ponsel Realme, menjadi tanda kalau pabrikan sedarah dengan Oppo ini menyasar anak muda.

perbedaan Realme 6 dan Realme 6 Pro

Ditambah pula ciri khas ponsel Realme, yakni harga yang terjangkau apabila dikomparasikan dengan spesifikasi yang ditawarkan, masih dipertahankan pada Realme Series ini.

Untuk menjawab perbedaan Realme 6 dan Realme 6 Pro mari kita simak satu persatu spesifikasi yang ditawarkan keduanya.

Desain dan Layar Realme 6

Desain Realme 6 Series ini dibedakan satu sama lain. Buat yang melihat bagian depannya saja, sudah terlihat perbedaannya. Apalagi kalau melihat desain cover belakang.

Saat Realme 6 Pro hadir dengan desain lightning alias petir, Realme 6 hadir dengan desain comet. Makanya desainnya lurus memancar seperti komet yang menyemburkan ekornya.

Bedanya juga bahan yang membalut cover tersebut. Kalau Realme 6 terbuat dari plastik, ketika kakaknya terbuat dari bahan kaca.

Ya, bagian depan keduanya terlihat berbeda juga. Realme 6 hanya memiliki satu kamera selfie yang berada di punch hole layarnya. Sementara Realme 6 Pro punya dua kamera.

Layar keduanya juga berbeda. Realme 6 memiliki layar dengan bentang 6,5 inci, lebih kecil sedikit dibanding Realme 6 Pro. Sementara itu keduanya sama-sama berpanel IPS LCD, refresh rate 90 Hz, dan sense-touch.

Chipset dan Dapur Pacu

Realme 6 memakai chipset MediaTek Helio G90T. Chipset ini merupakan andalan MediaTek untuk ponsel di kelas menengah yang bisa menjalankan berbagai game yang lumayan berat.

Dapur pacu ini tentu berbeda dengan Realme 6 Pro. Sebab ponsel ini memakai dapur pacu Snapdragon 720G. Keduanya berada di kelas yang hampir sama.

Untuk skor AnTuTu, Helio G90T mendapatkan skor di angka rata-rata pada 280-ribuan.

Ketersediaan RAM dan memori untuk Realme 6 ini ada dua varian, yakni RAM 4 GB dan memori 128 GB, dan RAM 8 GB memori 128 GB.

Untuk baterai Realme 6 sama dengan Realme 6 Pro, yakni 4300 mAh. Namun meski sama-sama dibekali dengan fitur fast charging, Realme 6 tidak memiliki fitur VOOC 4.0.

Kamera Depan dan Belakang

Di punch hole layar Realme 6 terdapat satu kamera dengan resolusi 16 MP dengan bukaan f/2.0. Kamera ini bisa memotret dengan mode wide. Sementara itu kamera di Realme 6 Pro ada satu lagi, yakni dengan resolusi 8 MP.

Pada kamera belakang sebetulnya tidak terlalu tampak jelas perbedaan Realme 6 dan realme 6 Pro, namun kalau melihat spesifikasi empat kameranya, jelas terdapat perbedaan.

Empat kamera belakang Realme 6 memiliki kamera utama yang sama dengan Realme 6 Pro, yakni dengan resolusi 64 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/1.72″, 0.8µm, PDAF. Kamera kedua memiliki resolusi 8 MP, f/2.3, 13mm (ultrawide), 1/4.0″, 1.12µm.

Sementara itu kamera kedua memiliki resolusi 2 MP, f/2.4, 22mm (macro), 1/5.0″, 1.75µm. Dan ketiga memiliki resolusi 2 MP B/W, f/2.4 (depth).

Harga dan Ketersediaan

Realme 6 memiliki dua varian warna, yakni Comet White (putih) dan Comet Blue (biru). Sebagaimana disebut diatas juga, Realme 6 hadir dengan dua varian spesifikasi.

Untuk varian RAM 4 GB dan memori 128 GB dibanderol dengan harga Rp3,4 juta, sementara untuk varian tertinggi dibanderol dengan harga Rp3,8 juta.

Sama seperti Realme 6 Pro, Realme 6 juga bisa dipesan dari tanggal 24 Maret hingga 31 Maret 2020 di Realme.com maupun BliBli. Untuk penjualan offline, keduanya sudah bisa didapatkan pada tanggal 4 April 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here