Pengguna Facebook Bisa Simpan Foto di Google Photos

0
Pengguna Facebook Bisa Simpan Foto di Google Photos

Sejak Juli 2018, raksasa teknologi besar, termasuk Google, Microsoft, Twitter, dan Facebook telah mengerjakan apa yang disebut Proyek Transfer Data. Makanya sekarang tidak aneh kalau sekarang pengguna Facebook bisa menyimpan foto di Google Photos.

Pengguna Facebook Bisa Simpan Foto di Google Photos

Sekarang pengguna Facebook bisa memindahkan foto mereka di Google Photos. Dengan mengklik menu “Your Facebook Information” di menu Setting. Disana ada menu lagi bernama “Transfer a Copy of Your Photos or Videos” yang mengarahkan pengguna untuk mengunduh foto maupun memindahkannya ke Google Photos.

Hal ini merupakan layanan portabilitas data yang dijanjikan Facebook sejak lama. Untuk itulah mereka memperbarui postingan di blog mereka yang menyatakan hal tersebut secara lebih spesifik.

Facebook juga mencatat bahwa penggunanya bisa mengunduh data mereka dari jejaring sosial tersebut selama hampir satu dekade. Dan alat yang baru diluncurkan didasarkan pada kode yang dikembangkan melalui partisipasi perusahaan dengan Data Transfer Project (DTP) yang telah disebutkan sebelumnya.

Selain Google Foto, pilihan transfer data selanjutnya ini belum ditentukan lagi oleh Facebook. Namun jika dilihat gelagatnya, Facebook bakal menambahkan OneDrive kedalam pilihan tersebut.

Fitur transfer data ke Google Photos ini baru bisa dinikmati oleh pengguna Facebook di Amerika Serikat dan Kanada. Belum ada kepastian kapan fitur ini akan meluncur untuk pengguna media sosial ini di seluruh dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here