Oppo Reno3: Harga dan Spesifikasi Lengkap di Indonesia

2
oppo-reno3

Setelah OPPO Reno3 Experience Tour, akhirnya didapati kepastian kalau dari Oppo Reno3 Series, hanya Oppo Reno3 reguler saja yang masuk ke Indonesia.

Sementara Oppo Reno3 Pro dipastikan belum masuk ke Indonesia dalam waktu dekat ini. Perbedaan kedua Reno3 Series tersebut ada pada chipset, bentuk layar, dan kamera.

oppo-reno3

Desain dan Layar Oppo Reno3

Reno3 masuk kedalam lini atas deretan ponsel Oppo di Indonesia. Untuk itu, mulai dari layar, ponsel ini hadir dengan layar yang mewah dengan panel dari AMOLED.

Bentangnya memuaskan, dengan 6,4 inci yang terdiri atas 16 juta warna. Layar ini memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel. Layar ini mampu memproduksi refresh rate 60Hz.

Berbeda dari varian Pro, Reno3 ini memiliki poni ‘water drop‘ yang menampung kamera 32 MP dengan bukaan f/2.0.

Ada fitur yang menarik buat menopang keamanan perangkat. Pihak Oppo menyebutnya sebagai Hidden Fingerprint, yakni sebuah pemindai sidik jari yang ditempatkan di layar dengan bantuan antarmuka ColorOS 7 yang membuatnya jadi menarik.

Kamera Oppo Reno3

Kamera depan yang ditempatkan di poni itu memang hampir sama dengan varian Reno3 Pro. Namun hanya kalah soal bukaan saja. Kelebihan dari kamera selfie ini bisa optimal untuk wefie karena punya lensa yang lebar.

Sementara itu untuk kamera belakangnya memiliki konfigurasi empat kamera dengan masing-masing memiliki resolusi 64 MP dengan bukaan f/1.8 yang berfungsi sebagai lensa wide.

Kamera utama ini, meski hanya memiliki 64MP, dengan fitur XHD mampu menghasilkan gambar sebesar 108MP. Konsep perbesaran resolusi ini biasanya dikenal dengan nama pixel binning.

Tiga kamera lagi memiliki resolusi 8 MP dengan bukaan f/2.2 yang berfungsi sebagai lensa ultrawide. Kemudian 2 MP yang memiliki bukaan f/2.4 yang berfungsi sebagai lensa hitam-putih. Dan terakhir 2 MP dengan bukaan f/2.4 yang berfungsi sebagai pembuat bokeh.

Chipset dan Dapur Pacu Oppo Reno3

Reno3 memiliki dapur pacu yang diotaki oleh chipset dari MediaTek Helio P90. Kalau diklasifikasi, chipset ini masuk kedalam jajaran chipset lama di kelas menengah.

Dengan beberapa pembaruan, Helio P90 ini sekarang disejajarkan dengan Snapdragon seri 700. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 8GB dan memori 128GB.

Untuk menopang tenaga, ponsel ini dibekali dengan baterai 4025mAh dan sudah didukung oleh teknologi VOOC Fast Charging 20W.

Harga dan Ketersediaan Oppo Reno3

Reno3 dirilis dengan konsep video streaming. Hal ini demi menghindari wabah COVID-19 yang mulai merebak di Indonesia. Meski begitu, tetap banyak bintang tamu yang datang seperti Darwis Triadi, Omes, dan Cinta Laura.

Ponsel ini dibanderol dengan harga Rp5,2 juta. Hadir dengan dua varian warna, yakni biru dan hitam. Masa pre-order dimulai sejak 17 Maret hingga 26 Maret 2020.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here