Pasca menghentikan seri F, Oppo terus bekerja memasarkan seri Reno sebagai penggantinya. Setelah sukses dengan mengenalkan Oppo Reno dan Reno 10x Zoom, Oppo juga telah mengenalkan Oppo Reno Z pada Mei lalu di China. Awal Juli nanti, giliran Eropa yang bakal dihampiri oleh Oppo Reno Z.

Oppo akan merilis secara resmi Reno Z di Belanda pada 5 Juli 2019. Untuk harganya, media Belanda telah merilis bakal dibanderol di angka €349 atau setara dengan Rp5,6 jutaan untuk varian RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. Varian warnanya tersedia putih dan orange.

Oppo Reno Z diperkuat oleh chipset MediaTek Helio P90. Pada saat dirilis di China, Reno Z memiliki opsi RAM 6 GB dan memori internal 256 GB, serta RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Jika ditilik di bagian ini, Oppo Reno Z dibuat sebagai versi paling rendah dari seri Reno yang ada saat ini.

Layar bagian depan masih memiliki konsep poni waterdrop dengan bentang seluas 6,4 inci FHD+ berpanel AMOLED, sehingga bisa dipasangi under-display fingerprint scanner. Poninya itupun sebagai tempat kamera depan dengan resolusi 32 megapiksel. Sementara di bagian belakang ada kamera ganda dengan resolsui 48 megapiksel dengan sensor dari Sony IMX586 dan 5 megapiksel sebagai sensor untuk membuat bokeh.

Sistem operasi Oppo Reno Z memakai Android 9.0 dengan tampilan antar-muka ColorOS 6. Baterainya cukup impresif, yakni 4035 mAh dengan fitur fast charging VOOC 3.0.

Sampai saat ini, belum ada kabar apakah Oppo Reno Z bakal dipasarkan juga di Indonesia. Kita tunggu saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here