Spesifikasi dan Harga Oppo Reno3 Pro

0

Setelah sukses dengan varian Oppo Reno sebelumnya, kali ini Oppo kembali menghadirkan varian ketiga, yakni Oppo Reno3 Series. Salah satu unggulannya adalah Oppo Reno3 Pro.

Oppo Reno3 ini hanya menyisakan dua varian saja, yakni Oppo Reno3 reguler dan Oppo Reno3 Pro. Keduanya dibedakan oleh desain bagian depan dan tentu saja jeroannya.

Desain

Oppo Reno3 Pro hadir sebagai varian tertinggi dari Oppo Reno3. Smartphone ini membawa desain terbaru yang tidak lagi memakai konsep elevate selfie camera model shark fin.

Kamera depan pada smartphone ini diletakkan pada layar dengan memakai konsep poni tompel.

Dengan warna-warni gradasi khas Oppo, smartphone ini ditawarkan lewat tiga warna pilihan. Ada Fog Moon White, Sunrise Impression, dan Blue Starry Night.

Bodi belakang Reno3 Pro terbuat dari kaca Gorilla Glass 5 dengan bingkai tepi dibuat dari rangka aluminum. Pelindung layar depannya setingkat lebih tinggi, yakni kaca Gorilla Glass 6.

Balutan kaca bodi ini mengindikasikan kalau smartphone ini bakal dilempar ke pasar premium.

Layar

Panel AMOLED dengan lebar 6,5 inci menjadi wajah dari Oppo Reno3 Pro. Dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dengan frame rate hingga 90 Hz membuat penggunanya dimanjakan oleh layar smartphone ini.

Konsep curve di tepi layar ini membuat Reno3 Pro terlihat semakin canggih. Meski bagi sebagian orang layar dengan tepian semacam ini tidak terlalu nyaman, namun membuat smartphone ini lebih ramping.

Nah karena memakai panel AMOLED, maka di layar inilah Oppo meletakkan fingerprint scanner sebagai pengaman.

Dapur Pacu

Sebagai smartphone kelas premium, agaknya ada satu hal yang menjadi kekurangan dari Oppo Reno3 Pro ini.

Pasalnya chipset yang mereka pakai ‘hanya’ Snapdragon 765G. Meski embel-embelnya mendekati kakaknya, yakni Snapdragon 855, namun tetap saja seri SD700 merupakan chipset kelas menengah.

Untuk RAM dan memorinya, Oppo bakal memberikan dua opsi, yakni RAM 8GB dengan memori 128GB, dan RAM 12GB dengan memori 256GB. Tentu harganya bakal berbeda.

Ngomong-ngomong soal daya, Reno3 Pro ini memiliki kapasitas baterai sebesar 4025 mAh. Daya sebesar ini pun bahkan ditopang pula oleh charger 30 Watt dengan kemampuan isi cepat VOOC 4.0.

Keunggulan lain dari smartphone ini adalah sudah mendukung jaringan 5G. Sehingga sering disebut secara lengkap sebagai Oppo Reno3 Pro 5G.

Kamera

Kamera Oppo memang tak perlu diragukan lagi. Apalagi kalau berbicara kamera yang dimiliki oleh varian Reno.

Pada Reno3 Pro ini ada empat kamera belakang dengan masing-masing memiliki resolusi 64 MP, bukaan f/1.8, dengan ukuran sensor 0.8┬Ám yang dipergunakan sebagai lensa wide. Yang kedua ada kamera dengan lensa 13 MP, bukaan f/2.2 yang berguna buat telefoto.

Kamera ketiga memiliki resolusi 8 MP, bukaan f/2.2 dan dipergunakan untuk fitur ultrawide. Kalau efek bokeh diserahkan pada kamera keempat dengan resolusi 2 MP, bukaan f/2.4.

Peletakkan kamera belakang ini berada di pinggir sebelah kiri. Tidak seperti pendahulunya yang berada di tengah dengan dihiasi oleh O-Dot.

Kamera depan yang bisa dipergunakan untuk selfie pun memiliki peletakkan yang berbeda. Kali ini sudah tidak ada lagi shark fin. Yang ada adalah kamera dengan resolusi 32 MP, bukaan f/2.0 yang bisa memotret dengan sudut yang cukup lebar, dan diletakkan pada punch hole layar.

Harga

Untuk harganya sendiri Oppo mematok banderol di angka 3,699 Yuan hingga 4,199 Yuan. Harga ini kalau dirupiahkan sekitar Rp7,3 juta hingga Rp8,3 juta.

Berminat? Tunggu saja hingga Oppo Indonesia membawanya ke tanah air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here