Home Oppo Oppo K3 Resmi Dirilis di Indonesia, Inilah Harga dan Spesifikasinya

Oppo K3 Resmi Dirilis di Indonesia, Inilah Harga dan Spesifikasinya

0
oppo-k3

Setelah hanya berupa unggahan Instagram, akhirnya Oppo Indonesia merilis secara resmi Oppo K3 di tanah air. Smartphone ini sebelumnya sudah dirilis di India dengan harga Rp3,5 jutaan. Seperti apa harga dan spesifikasinya disini?

Oppo K3 memiliki desain gabungan antara mekanisme kamera pop-u dari Oppo F11 Pro dengan desain premium dari Oppo Reno. Layarnya memakai panel AMOLED dengan bentang 6,5 inci Full HD+.

Fitur yang paling ditonjolkan oleh Oppo K3 ini adalah OLED Panoramic Full Screen, dimana layar smartphone nyaris tidak memiliki bezel sehingga rasio layar ke bodinya mencapai 91,1 %.

Menurut Aryo Meidianto, dalam keterangan persnya pada Rabu (7/8/2019), Oppo K3 memiliki fitur touch boost pada layar. Fitur ini mampu meningkatkan responsivitas layar terutama saat bermain game.

Oppo K3

Di layar ini pula, telah ditanamkan under-display fingerprint sensor yang kecepatan pembacaannya sudah ditingkatkan hingga 28,5 %.

Dapur pacu smartphone ini ditenagai oleh Snapdragon 710 yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB. Konsumen sepertinya harus puas dengan memori internal ini, sebab tidak tersedia slot microSD.

Kamera belakang smartphone ini memiliki konfigrasi dua kamera, yang masing-masing memiliki resolusi 16 MP dengan bukaan f/1.7 dan kamera kedua dengan resolusi 2 MP dengan bukaan f/2.4.

Sementara itu kamera depan mengandalkan mekanisme pop-up yang memunculkan kamera beresolusi 16 MP dengan bukaan f/2.0.

Oppo memasang baterai 3.765 mAh yang dilengkapi dengan fitur pengisian cepat VOOC 3.0 20W.

Fitur-fitur lain yang membuat smartphone ini semakin canggih adalah keberadaan USB Type-C, Bluetooth 5, jack audio 3,5 mm, Dual 4G VoLTE. Dengan sistem operasi yang dipakai adalah Android Pie 9.0 yang dikostumisasi ColorOS 6.0.

Smartphone ini tidak seperti smartphone Oppo yang lain, sebab hanya dijual secara online dengan menggandeng Lazada sebagai partner marketing-nya. ersedia dengan dua pilihan warna yakni Jet Black dan Pearl White.

Harga resminya Rp3.999.000 juta. Namun khusus 8 Agustus 2019, ada flash sale di e-commerce tersebut yang membanderol smartphone ini dengan harga Rp3.599.000 juta.

Spesifikasi Oppo K3

[table id=7 /]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here