Oppo A31 2020: Ponsel Kelas Pemula dengan Spesifikasi Mumpuni

0
91
oppo-a31-2020

Oppo mengumumkan kalau mereka telah membawa ponsel Oppo A31 2020. Segmentasi ponsel ini hadir untuk kelas pemula yang mendambakan spesifikasi bagus namun harga yang terjangkau.

Oppo A31 sebetulnya pernah dirilis pada 2015 silam. Saat itu harganya dibanderol di angka Rp2 jutaan dengan spesifikasi yang lumayan canggih pada masanya.

Kini dengan tambahan angka ‘2020’ untuk menandakan kalau ponsel ini berbeda dengan pendahulunya. Meski diproduksi untuk segmen kelas menengah atau bahkan pemula, namun spesifikasi yang ditawarkan jauh dari kesan cupu.

Desain Oppo A31

Oppo memang jagonya dalam soal desain. Oppo A31 inipun kebagian keberuntungan tersebut.

Hadir dengan desain yang, meski tak mewah, tetap terkesan elegan. Sehingga orang yang memandang sekilas tidak menyangka kalau ponsel ini merupakan ponsel penyambung antara featured phone dengan smartphone.

Layar Oppo A31 memiliki bentang yang cukup lebar, yakni 6,5 inci. Panelnya merupakan LCD dengan resolusi 1600x720p. Bagian atasnya mengadopsi poni waterdrop sebagai tempat kamera depan.

Dapur Pacu Oppo A31

Oppo A31 memakai chipset MediaTek Helio P35. Chipset ini merupakan perangkat lawas yang rupanya sengaja dipasang Oppo untuk menakang biaya produksi. Meski begitu tentu ini bukanlah kabar buruk.

MediaTek Helio P35 sendiri bisa disejajarkan dengan Snapdragon 625. Pada masanya tentu saja keduanya merupakan chipset kelas menengah yang mumpuni. Meskipun pada saat ini boleh dibilang keduanya masuk ke kelas entri-level.

Hal yang menarik lainnya adalah keberadaan RAM 4GB dan memori 128GB. Ya Oppo sengaja memasang penyimpanan sebesar itu agar pengguna Oppo A31 bisa menikmati daya simpan yang luar biasa meski ponsel yang dipegangnya berada di kelas yang telah disebutkan.

Untuk kapasitas baterainya sendiri, Oppo A31 memiliki catu daya sebesar 4320mAh. Ditopang pula dengan pengisian 10 Watt (5V, 2A).

Kamera Oppo A31 2020

Ada tiga kamera utama pada ponsel ini. Kamera tersebut masing-masing beresolusi 12 megapiksel, kamera portrait 2 megapiksel, dan kamera makro 2 megapiksel. Sedangkan kamera depannya dibekali lensa 8 megapiksel.

Harga dan Ketersediaan

Oppo membanderol ponsel ini dengan harga Rp 2.599.000. Ponsel ini baru tersedia mulai 13 Februari 2020 dan akan dijual lewat sistem flash sale terlebih dahulu di JD.ID, Lazada, Blibli, Tokopedia, Akulaku, dan Shopee.

Setelahnya Anda bisa meminangnya di toko ritel terdekat. Untuk ketersediaan warna, Oppo A31 tersedia dalam dua pilihan, yakni Fantasy White dan Mystery Black.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here