Selasa, Oktober 19, 2021

Nokia T20: Tablet Murah dengan Layar 2K

Kopitekno.com – Sejak Nokia kalah digempur pabrikan Android kala itu, hingga kini dipegang HMD, rasanya tak ada tablet yang dirilis. Namun rekor itu berubah, Nokia merilis tablet pertamanya dengan nama Nokia T20.

Tablet berbasis stock Android ini memiliki harga yang cukup kompetitif. Pasalnya selain memiliki dapur pacu yang bagus, layarnya juga sudah mendukung 2k. Namun Nokia membanderolnya dengan harga yang menarik.

Spesifikasi

Nokia T20 memiliki layar 10.4 inci dengan LCD dengan resolusi 2K 2.000 x 1.200. Layar ini memiliki kecerahan sebesar 400 nits. Sebuah layar yang cukup lumayan untuk menunjang kebutuhan multimedia penggunanya.

Yang menjadi alasan mengapa tablet ini memiliki harga yang terbilang kompetitif adalah chipsetnya yang masih memakai Qualcomm Snapdragon 480 atau varian lainnya dengan Unisoc T610. Pilihan ini tergantung pasarnya.

Chipset tersebut ditopang oleh RAM 4GB dan memori 64GB. Ada juga varian lain yang memakai RAM 3G dan memori 32GB untuk regional tertentu. Namun tenang saja, Nokia juga menambahkan slot microSD untuk meningkatkan memori ini.

Pada bagian depan, Nokia memberikan kamera selfie 5MP. Sementara di belakang hanya ada satu kamera dengan resolusi sebesar 8MP.

Meski beberapa hal memiliki opsi mini, namun baterainya cukup jumbo. Nokia T20 memakai baterai dengan daya sebesar 8.200mAh dengan tegangan 15W. Untuk input terdiri dari dua jenis, input data maupun daya memakai USB Type C, sementara untuk audio menggunakan lubang 3.5mm.

Seperti disinggung diatas, Nokia T20 ini menggunakan stock Android yang enggak murni-murni banget. Sebab Google tak lagi merilis program Android One. Namun Nokia menggaransi T20 ini akan mendapatkan Android 12.

Buat yang khawatir jaringannya, tablet ini sudah mendukung koneksi 5G dengan tambahan koneksi nirkabel menggunakan Wi-Fi.

Harga Nokia T20

Untuk harganya sendiri Nokia T20 dibanderol dengan harga:

  • Jaringan 5G dengan RAM 4GB memori 64GB — $249.99 / £199.99
  • Hanya Wi-Fi dengan RAM 4GB dan memori 64GB — £179.99
  • Hanya Wi-Fi dengan RAM 3GB dan memori 32GB — belum diumumkan

Apakah tablet ini nantinya akan dirilis juga di Indonesia? Belum ada informasi yang pasti.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini