Mudahnya Membuat Mode gelap di Facebook Messenger

0

Saat ini banyak aplikasi yang membenamkan fitur ‘dark mode’ alias mode gelap dimana warna latar belakang aplikasi menjadi hitam pekat. Fitur ini selain mendukung mereka yang matanya gampang silau, juga berguna dalam membantu penghematan baterai smartphone.

Facebook Messenger pun sebetulnya sudah punya fitur mode gelap semacam ini. Namun fitur pada aplikasi percakapan instan yang dimiliki Facebook ini belum banyak digunakan oleh penggunanya.

Untuk mengaktifkan fitur mode gelap pada Facebook Messenger memang menjadi semacam easter egg alias kejutan yang hanya bisa diaktifkan dengan melakukan sesuatu. Nah, itulah kenapa mode gelap ini jarang yang menggunakannya bukan karena tidak mau tampilannya jadi gelap, namun karena banyak yang belum mengetahui cara mengaktifkannya.

Cara mengaktifkan mode gelap cukup mudah. Anda tinggal mengirim emoji bulan sabit (☽) ke satu orang dalam Facebook Messenger. Satu orang ini bisa siapapun. Ya cuma mengirim satu emoji bulan sabit tersebut ke satu orang teman anda.

Sesaat setelah emoji itu terkirim, maka sebuah hujan bulan sabit akan berjatuhan memenuhi layar aplikasi Facebook Messenger. Setelahnya ada notifikasi di bagian atas yang memunculkan keterangan kalau anda sudah menemukan mode gelap. Untuk mengaktifkannya, anda hanya perlu mengklik tulisan “Try It in Settings” di bagian bawah notifikasi tersebut. Dan warna latar belakang Facebook Messenger anda akan berubah menjadi hitam pekat.

Pada mulanya Facebook membatasi mode gelap ini hanya untuk negara tertentu saja. Namun pada pembaruan Facebook Messenger yang paling mutakhir, semua orang di negara manapun bisa menggunakannya. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here