MTK Engineering Mode APK Download: Apa yang Perlu Diketahui

MTK Engineering Mode APK Download

Pernah mendengar tentang MTK engineering mode APK download sebelumnya? MTK engineering mode merupakan sebuah aplikasi yang akan memudahkan kamu guna mengakses dan juga mengaktifkan pengaturan lanjutan dari service mode.

MTK sendiri adalah singkatan dari MediaTek yang merupakan perusahaan pembuat chip untuk produk smartphone.

Baca juga: Cara Menghilangkan Iklan di HP Berbagai Merk dengan Mudah

Umumnya, MTK terdapat pada produk smartphone Android yang memiliki dual SIM, di mana bisa menggunakan dua kartu berbeda dalam satu perangkat. Hanya saja, MTK engineering mode tidak secara default ada pada setiap produk smartphone.

Oleh karenanya, MTK engineering mode APK download menjadi
tidak asing di kalangan pengguna smartphone.

Sekilas Tentang MTK Engineering Mode APK Download

Sebelum berbincang tentang MTK engineering mode APK download, tentu kamu perlu mengetahui apa yang dimaksud dengan engineer mode terlebih dahulu. Sebelumnya, perlu dipahami bahwa MTK engineering mode plus APK ini adalah aplikasi yang hanya bisa bekerja pada smartphone yang menggunakan chip MediaTek saja.

Lantas, apa yang dimaksud dengan engineer mode tersebut?

Dalam pengertian singkat, engineer mode adalah salah satu menu tersembunyi yang bisa ditemukan pada perangkat Android. Hal yang perlu digarisbawahi adalah menu ini tidak sama dengan developer mode atau model pengembang. Namun, engineering mode memberikan izin untuk mendapatkan informasi tentang hardware yang digunakan pada perangkat tersebut.

Tidak hanya itu, dengan menggunakan mode engineering ini, pengguna juga bisa melakukan modifikasi pada pengaturan smartphone yang sebelumnya sudah diatur sedemikian rupa. Beberapa kalangan mengatakan bahwa MTK engineering mode APK free download juga cukup berguna untuk mengetes beberapa fungsi komponen dalam smartphone dan memastikannya berada dalam kondisi baik.

Engineering mode yang terdapat dalam smartphone Android ini sangat berguna. Hal ini tentu menggembirakan jika pengguna Android mendapatkan akses untuk memanfaatkannya. Hanya saja, perlu diketahui bahwa mode ini tergantung pada jenis device yang digunakan. Artinya, tidak semua device Android bisa menggunakan mode yang satu ini.

Apa yang Bisa Dilakukan dengan Menggunakan Mode Engineering ini?

Banyak pengguna Android yang bertanya apa yang bisa dilakukan dengan menggunakan engineering mode ini.

Seperti yang dibahas sebelumnya bahwa engineering mode pada smartphone Android akan memberikan banyak fungsi, terutama untuk mengganti beberapa aspek tertentu pada device yang digunakan.

Adapun beberapa fungsi yang dimaksud diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Registrasi Informasi IMEI

Umumnya, device Android yang digunakan sudah memiliki kode IMEI tertentu bawaan dari vendor. Apabila ternyata device yang kamu gunakan tidak ada kode IMEI, maka kamu tidak bisa menggunakan SIM card pada device tersebut.

Nah, dengan menggunakan engineering mode, kamu bisa melakukan registrasi
informasi IMEI secara manual. Tentu saja, dengan fungsi MTK engineering mode IMEI APK ini, smartphone yang tadinya tidak bisa mengakses SIM card, bisa digunakan secara normal.

Baca juga: 7 Cara Menghapus Aplikasi yang Tidak Bisa Dihapus di Android, iOS, PC

2. Mengubah Detail Kamera

Kamera pada smartphone umumnya sudah diatur sedemikian rupa. Perubahan yang bisa digunakan umumnya adalah menggunakan berbagai fitur yang ditanamkan pada unit kamera tersebut.

Jika kamu menggunakan engineering mode, maka kamu bisa melakukan modifikasi pada pengaturan default kamera. Tentu, kamu akan mendapatkan akses lebih untuk mengatur kamera sesuai dengan keinginan.

Baca juga: 5 Cara Mengembalikan Aplikasi yang Terhapus dengan Mudah dan Anti Ribet

3. Mengubah Detail Bluetooth

Fungsi menarik lain dari engineering mode adalah mengubah detail Bluetooth yang digunakan. Seperti yang diketahui, Bluetooth sendiri adalah fitur yang digunakan untuk mengirimkan file ke pengguna lain.

Apabila kamu mengakses engineering mode, kamu akan mendapatkan jalan untuk memodifikasi Bluetooth. Misalnya saja, kamu bisa mengganti versi Bluetooth yang digunakan pada device tersebut untuk meningkatkan kecepatan akses.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Like FB Banyak Terbaik dan Terbukti Work

4. Mengganti alamat MAC

Dikarenakan suatu hal, bisa jadi perangkat yang kamu gunakan diblokir oleh jaringan Wi-Fi tertentu. Dampak yang digunakan adalah kamu tidak bisa mengakses jaringan tersebut sebagaimana mestinya.

Dalam kondisi tersebut, kamu bisa memanfaatkan engineering mode. Pasalnya, dengan mode ini, kamu bisa mengubah alamat MAC untuk mendapatkan akses dari jaringan tersebut seperti sedia kala.

Baca juga: Download Dragon Mania Legends Mod APK dan Intip Semua Fiturnya

5. Mengetahui Status Baterai yang Digunakan

Fungsi MTK engineering mode pro APK lainnya yang juga cukup penting adalah untuk mengetahui status baterai dari device yang digunakan. Bisa jadi, informasi baterai yang tersedia secara default tidak terlalu lengkap dan terkesan sangat sederhana.

Berbekal engineering mode, kamu bisa mendapatkan informasi baterai yang lebih lengkap. Nantinya, informasi tentang suhu baterai, tingkat kesehatan baterai dan informasi rinci lainnya bisa ditampilkan secara rinci.

Baca juga: 5 Rekomendasi Aplikasi untuk Membuat Tulisan Bergerak

6. Meningkatkan Jangkauan Wi-Fi

Jika kamu sering menggunakan smartphone sebagai hotspot device, maka engineering mode adalah hal yang sangat penting. Pasalnya, dengan mode ini, kamu akan mendapatkan akses lebih untuk mengatur setting pada jaringan Wi-Fi tersebut, salah satunya adalah meningkatkan kualitas jaringan dan juga memaksimalkan jangkauan jaringan.

Baca juga: 5 Aplikasi Edit Video iPhone Gratis Terbaik, Bikin Video Jadi Sinematik dan Aesthetic

7. Meningkatkan Volume

Apabila kamu merasa volume maksimal yang ada tidak cukup, maka kamu visa meningkatkan level volume tersebut dengan menggunakan engineering mode.
Beberapa hal di atas adalah fungsi engineering mode. Sebagai tambahan, engineering mode juga bisa diandalkan untuk mengatur prosesor guna mendapatkan kinerja device yang lebih baik. Beragam fungsi inilah yang membuat MTK engineering mode APK download cukup banyak dicari pengguna Android dengan chip MediaTek.

Bagaimana Cara Menggunakan MTK Engineering Mode APK?

Pertanyaan yang kemudian muncul adalah bagaimana cara untuk mengakses dan menggunakan engineering mode ini. Setidaknya, ada dua cara yang bisa kamu gunakan untuk mengakses mode ini, yaitu:

1. Menggunakan Aplikasi

Kamu bisa menggunakan aplikasi engineering mode untuk mendapatkan akses. Di Google Play sendiri, ada aplikasi engineering mode yang tersedia. Kamu tinggal download MTK engineering mode APK for Android seperti biasa dan melakukan instalasi. Nantinya, kamu bisa memanfaatkan beragam menu yang ada di dalamnya.

Atau, kamu juga bisa mencari aplikasi sejenis di browser. Misal, ketika kamu ingin download MTK engineering mode star APK dengan versi berbeda atau versi pro dengan fitur lengkap, unduh aplikasi seperti ketika kamu menggunakan aplikasi MOD.

Baca juga: Daftar Aplikasi Tombol Home iPhone, Biar Tidak Cepat Rusak

2. Menggunakan kode rahasia

Cara lain untuk mengakses engineering mode adalah dengan menggunakan kode rahasia. Berbekal kode rahasia ini, kamu tidak perlu menginstal MTK engineering mode APK no root yang ada di Google Play.
Ada beberapa kode rahasia yang bisa digunakan menurut brand device yang kamu gunakan, yaitu:

  • Samsung : Masukkan kode *#0011# pada menu telepon dan kemudian klik tombol bagian kanan atas lalu klik pada opsi key input. Gunakan kode Q0
  • Xiaomi : Masukkan kode *#*6484*#* dan kemudian masukkan kode *#*#64663#*#*
  • Huawei : Masukkan kode *#*#2846579#*#* pada menu telepon

Pilih kode rahasia tersebut sesuai merk ponsel yang kamu gunakan. Kemudian ketika pada aplikasi Call.

Demikian beberapa ulasan tentang MTK engineering mode APK download yang perlu kamu ketahui. Tentu, untuk bisa memanfaatkan mode ini dengan maksimal, kamu memang harus mengeksplorasi dan tidak berhenti mencoba. Semoga berhasil!

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News