Minecraft Launcher Apk Java Edition, Cara Download + Instal

Minecraft launcher APK merupakan salah satu alternatif untuk bermain game. Aplikasi ini dimanfaatkan untuk membuka game sejenis Minecraft. Jadi apabila kamu memainkan game, tidak perlu membeli lisensi terlebih dahulu alias gratis sampai seumur hidup.

Itulah kenapa aplikasi ini sangat dibutuhkan oleh semua orang. Apalagi mereka tidak memiliki budget untuk membeli Minecraft premium yang tersedia pada Play Store. Daripada menggunakan aplikasi jenis modifikasi yang mungkin berbahaya. Mereka lebih memilih menggunakan launcher.

Dengan menggunakan launcher, kamu bisa mendapatkan banyak sekali kelebihan. Salah satunya adalah bisa mendapatkan berbagai jenis peta tanpa harus membuatnya terlebih dahulu. Bahkan bisa membuat desain karakter yang sangat menarik secara gratis.

Sekilas Tentang Minecraft Launcher APK

Sekilas-Tentang-Minecraft-Launcher-APK

Salah satu jenis game yang cukup banyak dimainkan saat ini adalah Minecraft. Game ini merupakan kombinasi antara sandbox dengan tiga dimensi. Artinya di dalam game ini tidak akan ada aturan seperti layaknya permainan lain seperti Moba atau permainan RPG lainnya.

Artinya kamu bebas melakukan apapun di dalam dunia yang dimiliki oleh Minecraft. Umumnya beberapa orang akan melakukan pembuatan suatu monumen atau bangunan tertentu yang sangat monumental. Bangunan ini dibuat dalam jangka waktu yang sangat lama karena membutuhkan banyak elemen untuk mendukung.

Selain itu, Minecraft juga bisa digunakan untuk melakukan proses petualangan. Setidaknya ada banyak sekali dunia yang harus dijelajahi mulai dari dunia dengan tema tertentu atau dunia yang sudah dibuat oleh orang lain. Penjelajahan ini juga tidak mudah karena akan bertemu juga dengan monster.

Dalam permainan ini seseorang juga bisa membuat suatu hal yang sangat besar untuk dijual. Tetapi untuk membuat suatu barang dibutuhkan perjuangan yang sangat. Itulah kenapa hadir suatu aplikasi bernama Minecraft launcher yang bisa bermanfaat untuk banyak hal salah satunya adalah membuat produk secara instan.

Sayangnya antara launcher dengan server game asli kadang bisa tersambung yang berbeda server. Itulah kenapa kamu disarankan untuk mengetahui terlebih dahulu apakah Launcher yang nantinya digunakan menggunakan server yang asli atau menggunakan server buatan sendiri.

Kelebihan Minecraft Launcher APK

Ada banyak sekali Launcher yang akan dibahas dalam artikel ini. Sebelum itu kita harus mengetahui terlebih dahulu kira-kira apa kelebihan aplikasi Minecraft launcher secara umum.

1. Gratis Digunakan

Gratis-Digunakan

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh aplikasi launcher yang akan dipakai untuk Minecraft ini adalah gratis. Artinya aplikasi ini tidak membutuhkan biaya sama sekali ketika akan menggunakannya. Berbeda dengan aplikasi Minecraft asli yang membutuhkan biaya sekitar Rp100.000 untuk sekali beli.

Launcher seperti ini tersedia dalam jumlah banyak di Play Store yang artinya tidak perlu melakukan banyak proses perubahan pada ponsel. Cukup pilih salah satu yang disukai atau yang sesuai dengan kebutuhan. Selanjutnya bisa langsung dilakukan pemasangan dan digunakan sesuai kebutuhan.

Lebih lanjut, aplikasi ini tidak akan ada sistem pembelian item di dalamnya. Jadi tidak perlu khawatir apabila akan menggunakan aplikasi yang terlihat gratis tetapi di dalamnya membutuhkan biaya berlangganan terlebih dahulu dengan biaya yang tidak murah.

2. Aman Dipakai

Aman-Dipakai

Secara umum ada dua jenis aplikasi launcher yang tersedia di luar sana. Pertama adalah aplikasi yang sudah tersedia secara langsung pada Play Store. Kedua adalah aplikasi yang tersedia pada situs tertentu sehingga hanya menyediakan file dalam bentuk APK.

Untuk jenis yang pertama dan tersedia pada Play Store, aplikasi ini bisa digunakan secara gratis sehingga kamu tidak perlu Mencari file APK atau file modifikasi yang ada di luar sana. Cukup mengetik kata kunci tertentu pada Play Store lalu muncul beberapa aplikasi yang siap dipasang dan dipakai.

BACA JUGA:  Nimo TV Apk Download Gratis Live Streaming Terbaru 2022

Apabila menggunakan yang kedua atau yang tersedia pada situs tertentu dalam bentuk APK. Ada baiknya untuk selalu berhati-hati terlebih dahulu. Apabila tidak berhati-hati kemungkinan besar bisa mendapatkan aplikasi yang di dalamnya mengandung virus atau malware yang berbahaya.

3. Tersambung ke Server Asli

Tersambung-ke-Server-Asli

Aplikasi Minecraft yang tersedia pada Playstore memang tidak bisa digunakan secara gratis alias premium. Beberapa orang sering menggunakan aplikasi ini secara gratis dengan mengunduh APK yang sudah dimodifikasi. Pada acara itu bisa saja berbahaya pada ponsel yang dipakai.

Salah satu alternatifnya adalah dengan menggunakan aplikasi launcher yang berisi beberapa data di dalamnya. Jadi tidak perlu melakukan proses download aplikasi yang sudah dimodifikasi sebelumnya.

Apabila kamu menggunakan aplikasi launcher kemungkinannya ada dua. Pertama adalah server yang digunakan masih tersambung ke server asli sehingga seluruh aset yang ada di dalam game Minecraft bisa dibuka serta dimodifikasi sesuai dengan keinginan.

Selanjutnya adalah server yang sama sekali tidak tersambung ke game yang asli. Artinya server ini dibuat sendiri oleh seseorang yang mengembangkan aplikasi launcher tersebut. Biasanya jenis yang kedua ini banyak dipakai karena cenderung lebih aman dan aset di dalamnya sangat melimpah.

4. Modifikasi Melimpah

Modifikasi-Melimpah

Fungsi menggunakan aplikasi launcher untuk game Minecraft adalah untuk melakukan proses modifikasi dengan mudah. Seperti yang diketahui sebelumnya jika aplikasi Minecraft membutuhkan kemampuan yang tinggi apabila seseorang ingin memainkannya.

Apabila seseorang atau kamu tidak bisa memiliki kesabaran yang tinggi untuk menjalankannya. Hal yang harus dilakukan adalah menggunakan aplikasi modifikasi untuk membuat item tertentu seperti mengubah skin yang dipakai atau membuat senjata yang diinginkan.

Umumnya aplikasi launcher untuk game Minecraft ini memiliki banyak sekali koleksi aset yang sangat berharga. Dengan menggunakan aset itu kamu bisa langsung memilih mana saja yang ingin digunakan sesuai dengan keinginan dan mengubah tampilan dari game yang dimainkan.

5. Update Dilakukan secara Berkala

Update-Dilakukan-secara-Berkala

Salah satu hal yang sering ditakuti oleh beberapa pengguna game Minecraft yang berjenis modifikasi atau memanfaatkan launcher adalah update. Dibandingkan dengan aplikasi yang asli biasanya launcher ini akan sedikit lambat untuk melakukan update.

Tetapi tidak perlu khawatir karena sebagian besar aplikasi launcher untuk game Minecraft sudah melakukan proses update secara berkala. Bahkan beberapa game sudah mengeluarkan beberapa versi modifikasi original milik mereka yang tidak tersedia pada game Minecraft.

Apabila ingin melakukan update, ketahui terlebih dahulu apakah launcher tersebut digunakan untuk server yang ada di dalam game asli atau tidak. Apabila digunakan untuk server game asli lebih baik berhati-hati karena bisa saja aplikasi yang baru tidak akan sesuai dengan server yang ada.

Jadi ada baiknya untuk tidak mengaktifkan update otomatis yang tersedia pada Playstore. Apabila hal itu dilakukan bisa saja aplikasi launcher mendadak update dengan sendirinya padahal kamu tidak menginginkan hal itu.

6. Mudah Dijalankan

Mudah-Dijalankan

Kelebihan terakhir yang harus diperhatikan dengan baik apabila ingin menggunakan aplikasi ini adalah mudah dijalankan. Berbeda dengan beberapa aplikasi modifikasi lainnya. Aplikasi launcher untuk game Minecraft ini memiliki antarmuka yang sangat sederhana.

Bahkan bisa dibilang aplikasi ini apabila dibuka hampir mirip dengan aplikasi Minecraft yang asli. Tidak ada perbedaan sama sekali yang tersedia di sana sehingga kamu bisa langsung memainkan secara langsung dan gratis termasuk melakukan proses penghentian aset.

Beberapa aplikasi mungkin akan memiliki antarmuka yang sedikit berbeda. Tetapi hal itu tidak masalah karena fungsi utama tetap akan sama sehingga kamu tidak perlu khawatir ketika akan menggunakan aplikasi tersebut.

Rekomendasi Launcher

Berikut beberapa rekomendasi launcher yang cocok sekali untuk pencinta game Minecraft. Biasanya masing-masing launcher akan memiliki spesifikasi yang berbeda tetapi secara umum memiliki isi yang sama.

BACA JUGA:  7 Cara Dapat Centang Biru TikTok Tanpa Harus Verifikasi!

1. Pojav Launcher

Pojav-Launcher

Salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan sebagai launcher untuk game Minecraft. Aplikasi Launcher ini sudah tersedia secara gratis pada Playstore sehingga kamu bisa langsung download langsung dari sana.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk melakukan modifikasi konten di dalam Minecraft. Ada banyak fungsi yang ada disana termasuk untuk memodifikasi dunia hingga membuat karakter yang unik.

2. Master for Minecraft

Master-for-Minecraft

Untuk mereka yang masih belajar game Minecraft ada baiknya untuk menggunakan aplikasi ini terlebih dahulu. Dan menggunakan aplikasi yang tersedia secara gratis di Playstore ini, kamu bisa membuat berbagai dunia pada Minecraft secara cepat dan mudah.

Sayangnya aplikasi ini memang tidak tersedia untuk server asli dari Minecraft. Tetapi hanya tersedia untuk server asli milik mereka tersendiri sehingga kamu bebas melakukan apapun dengan mudah.

3. Master for Minecraft Mod

Master-for-Minecraft-Mod

Aplikasi secara umum hampir sama dengan dua aplikasi yang sudah dibahas sebelumnya. Yang membedakan aplikasi ini dengan yang lain adalah koleksi dari modifikasi atau aset mod yang sangat banyak.

Bahkan kamu bisa membuat berbagai hal dengan mudah dalam beberapa menit saja. Yang paling penting kamu mempelajari seluruh aset yang ada di dalam game ini untuk bisa memaksimalkan seluruh fungsinya.

4. Block Master

Block-Master

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melakukan proses pembuatan dunia Minecraft yang lebih mudah. Sayangnya aplikasi ini hanya tersedia untuk server mandiri yang dimiliki oleh aplikasi ini.

Apabila ingin menggunakan aplikasi ini disarankan untuk melakukan uji coba terlebih dahulu. Jika sudah cocok baru bisa dilanjutkan agar tidak merasa sia-sia karena tidak memainkan game Minecraft yang asli.

Cara Download

Cara-Download

Bila kamu ingin melakukan proses download, ada baiknya untuk menyimak beberapa cara di bawah ini.

1. Download Via Play Store

Seperti yang sudah dibahas di atas, secara umum ada dua jenis aplikasi untuk melakukan launcher Minecraft. Pertama adalah aplikasi yang tersedia pada Playstore atau bisa dibilang aplikasi ini resmi dan sudah dianggap aman. Kedua adalah aplikasi yang tersedia pada situs tertentu.

Apabila kamu menggunakan aplikasi resmi yang sudah tersedia pada PlayStore. Untuk melakukan proses download cukup mengetik kata kunci tertentu untuk melakukan pencarian. Setelah menemukan aplikasi yang diinginkan bisa langsung melakukan proses download seperti biasa.

Setelah melakukan itu, kamu bisa langsung membuka aplikasi itu untuk membuka Minecraft asli atau Minecraft server lain yang yang konten di dalamnya tetap sama.

2. Download Via Situs Web

Cara kedua adalah dengan melakukan proses download memanfaatkan situs tertentu. Untuk melakukan itu kamu cukup mengetik kata kunci: Minecraft launcher APK.

Akan muncul beberapa website yang ada di Google. Sebagian besar website adalah situs mirror yang mengunggah file APK untuk didownload secara langsung.

Pilih salah satu situs tersebut Lalu masuk ke dalamnya. Salah itu bisa langsung melakukan proses download APK seperti biasa. Apabila sudah selesai bisa langsung memanfaatkan APK itu untuk dipasang.

Cara Install Aplikasi

Cara-Install-Aplikasi

Proses instalasi bisa dilakukan secara langsung dengan memanfaatkan Play Store. Tetapi jika kamu melakukan proses download dengan memanfaatkan APK dari aplikasi launcher Minecraft yang lain. Ada baiknya untuk mengikuti cara di bawah ini.

  • Masuk terlebih dahulu ke dalam pengaturan atau Settings ada pada ponsel Android.
  • Begitu masuk ke dalamnya kamu bisa langsung mencari pengaturan tambahan atau Additional Settings yang letaknya di bagian bawah.
  • Setelah masuk kamu bisa langsung mencari Security atau privasi. Beberapa ponsel Android mungkin akan memiliki letak yang berbeda-beda.
  • Kamu juga bisa langsung mencari: install from unknown sources atau pasang dari sumber yang tidak dikenal.
  • Setelah menemukannya bagian panas di bagian samping harus diaktifkan.
  • Apabila bagian itu sudah aktif maka bisa diabaikan begitu saja.
  • Setelah itu buka file APK dari launcher Minecraft yang sudah didownload sebelumnya.
  • Gunakan file manager untuk mencari file APK di dalam folder.
  • Apabila sudah ketemu bisa langsung ditekan untuk memulai proses instalasi.
  • Tunggu proses instalasi berjalan hingga selesai.
  • Apabila sudah selesai aplikasi bisa langsung dibuka untuk dilakukan uji coba terlebih dahulu.
BACA JUGA:  Cara Menyembunyikan Obrolan di WhatsApp Secara Permanen

Tips Menggunakan Launcher

Tips-Menggunakan-Launcher

Ada beberapa tips yang harus diperhatikan terlebih dahulu apabila ingin menggunakan launcher Minecraft APK. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Pilih yang Server Asli

Hal pertama yang harus dilakukan apabila ingin menggunakan aplikasi launcher untuk game Minecraft adalah memilih server yang asli. Apabila memilih server asli ketika kamu login ke aplikasi standar ketika sudah mampu membelinya aset di dalam game akan tetap sama.

Jadi kamu bisa bermain dengan aplikasi launcher sesering mungkin untuk menciptakan dunia tersendiri. Apabila sudah mendapatkannya dengan mudah lalu bisa mengumpulkan uang untuk membeli aplikasi Minecraft asli pada ponsel Android.

Apabila kamu menggunakan aplikasi yang safarnya sedikit berbeda atau menggunakan dunia tersendiri. Saat kamu login ke dunia Minecraft hal semacam itu tidak akan ada. Jadi daripada bekerja keras tahu tidak menghasilkan apa-apa lebih baik untuk memikirkan hal ini sejak awal bermain.

2. Jangan Pakai Berlebihan

Ada baiknya untuk tidak menggunakan aplikasi launcher khususnya yang menggunakan server asli secara berlebihan. Apabila digunakan secara berlebihan bisa menyebabkan masalah yang cukup besar salah satunya adalah dideteksi melakukan pelanggaran dan terkena blokir.

Meskipun selama ini banyak sekali pengguna dari launcher Minecraft APK yang aman saat menggunakannya. Tidak ada salahnya untuk selalu berhati-hati sehingga tidak menyebabkan masalah yang sangat besar.

3. Pakai versi Terbaru

Ada baiknya untuk selalu menggunakan aplikasi versi yang paling baru. Aplikasi versi yang paling baru akan memiliki akibat yang sangat besar termasuk koleksi aset yang ada di dalamnya.

4. Hati-Hati dengan Versi APK

Selalu berhati-hati apabila menggunakan Minecraft versi apk yang sudah dimodifikasi. Menggunakan aplikasi jenis standar atau menggunakan launchernya akan sama saja karena bisa saja memicu masalah seperti terkena virus atau malware.

Minecraft launcher APK bisa dimanfaatkan untuk memainkan game yang mirip sekali dengan Minecraft. Beberapa Launcher juga bisa untuk membuka Minecraft original tetapi yang sudah dimodifikasi terlebih dahulu. Jadi aplikasi itu bisa digunakan secara gratis tanpa perlu melakukan proses pembayaran yang mahal.

Perlu diingat jika aplikasi ini tidak terafiliasi secara langsung dengan pembuat game Minecraft. Jadi apabila ada kekurangan atau masalah lainnya harus ditanggung sendiri. Itulah kenapa ada baiknya untuk selalu memperhatikan apapun yang dipasang pada ponsel dan mengetahui risiko yang akan didapatkan.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News