Saturday, December 4, 2021

Migrasi Whatsapp dari iPhone ke Android Kini Lebih Mudah

Kopitekno.com – Sebuah fitur yang diminta oleh para pengguna WhatsApp sekian lama kini telah terealisasi. Ya, fitur untuk memindahkan obrolan dari iPhone ke Android kini sudah hadir.

Sebelumnya fitur ini hanya berlaku dari iPhone ke Samsung Galaxy saja. Namun kini fitur transfer obrolan ini sudah memungkinkan pengguna Android yang lebih luas berkat pembicaraan antara pihak WhatsApp dengan Google.

Pembicaraan ini terungkap lewat postingan blog Google yang merilis bahwa seri Pixel 6 yang baru kemarin diumumkan itu sudah mendukung migrasi WhatsApp dari iPhone. Google menjelaskan fitur ini bisa dinikmati oleh para pengguna Android 12 tanpa kecuali.

“Mulai hari ini, Anda dapat dengan aman mentransfer riwayat obrolan dan kenangan dari akun WhatsApp Anda di iPhone ke Android. Kami bekerja sama dengan tim WhatsApp untuk membangun serangkaian kemampuan baru, semuanya dirancang untuk memudahkan beralih dari iPhone ke Android dan membawa riwayat WhatsApp Anda,” kata Google dalam posting blognya.

Google juga menjamin semua data pada iPhone dan data yang ditransfer tetap terlindungi selama proses transfer ini. Selama proses transfer ini juga, WhatsApp Anda tidak akan menerima pesan atau panggilan.

Proses transfer ini bisa dilakukan dengan cara menghubungkan antara iPhone dengan perangkat Android melalui kabel lightning ke USB-C. Kemudian pengguna akan diminta untuk memindai kode QR di iPhone mereka saat proses migrasi ini agar semua obrolan WhatsApp, media, dan lain sebagainya bisa dipindah.

Namun hingga saat ini masih belum terkonfirmasi apakah perangkat lama yang melakukan upgrade dari Android 11 ke Android 12 akan mendapatkan fitur yang sama. Kita nantikan saja.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini