Microsoft Office Android Gabungkan Words, Excel, dan PowerPoint

0

Microsoft telah merilis aplikasi Microsoft Office Android yang berisi Word, Excel, Powerpoint, serta aplikasi terkait dalam satu aplikasi. Saat ini aplikasi tersebut tersedia secara terpisah di Play Store. Meski masih dalam versi beta, aplikasi ini merupakan cara Microsoft dalam menyediakan sesuatu yang lebih profesional dalam platform milik Google tersebut.

Aplikasi Microsoft Office Android terbaru ini memungkinkan pengguna untuk membuat, mengedit, dan membagikan beragam dokumen dari penyimpanan cloud maupun memori internal smartphone Android. Nantinya pengguna juga bisa secara bersama-sama dengan pengguna lain melakukan kolaborasi layaknya menggunakan Google Docs.

Fitur lain dari aplikasi gabungan ini adalah keberadaan Sticky Notes yang memungkinkan pengguna menggunakan aplikasi tersebut tanpa membukanya lewat aplikasi terpisah. Pada aplikasi ini juga disediakan fitur untuk melakukan konversi secara efisien beragam file ke jenis PDF. Menariknya lagi pengguna bisa melakukan penandatanganan dokumen kedalam format yang diinginkan.

Aplikasi yang masih beta ini masih menyisakan kejutan yang lain. Salah satunya ketersediaan fitur untuk mengedit gambar teks berbentuk .jpeg maupun .png menjadi file .docs melalui satu klik saja. Bisa juga mengubah gambar sejeni kedalam bentuk .xls dan diedit menggunakan Excel.

Selanjutnya ada kemampuan untuk melakukan pembagian file dengan smartphone terdekat maupun komputer. Caranya bisa melalui bluetooth maupun pemindaian kode QR yang sudah terinstal dalam aplikasi.

Ini bukan yang pertama bagi Microsoft. Raksasa teknologi yang masih menjadi raja sistem operasi komputer ini pernah membuat Office Hub. Aplikasi tersebut menggabungkan Excel, Word, Powerpoint, dan OneNote.

Sayang sekali saat ini Microsoft sudah menarik kembali sumber instalasi aplikasi tersebut dari Play Store. Namun buat anda yang penasaran, meski nanti banyak ditemukan bugs, aplikasi tersebut bisa diunduh melalui tautan pihak ketiga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here