6+ Website Menonton Drama Korea Subtitle Indonesia Secara Legal

2

Drama Korea cukup masif di Indonesia satu dekade ini. Bukan hanya pemerannya cantik dan tampan, namun ceritanya pun apik dan menyentuh. Nah, pada artikel kali ini, saya bakal membagikan website menonton drama Korea secara legal.

Banyak situs yang memang membagikan file unduhan maupun streaming drama Korea. Namun sebagian besar mirip dengan para penjual DVD bajakan yang dulu pernah marak.

Mereka hanya mengunduh dari situs resmi kemudian mengunggah ulang di situs masing-masing. Tidak sepeserpun uang bakal mengalir ke industri drama asal pabrikan Samsung tersebut.

Buat Anda yang betul-betul menyukai drama Korea dan memperhatikan betul soal hak cipta, tentu tidak ingin terlibat dengan menontonnya dari sumber yang ilegal. Sehingga pilihannya tentu pada layanan yang legal meski berbayar.

Berikut ini beberapa layanan video yang bisa diakses di Indonesia, yang menyediakan tayangan drama Korea terbaru.

1. Netflix

Drama Korea menjadi jualan yang cukup bagus bagi Netflix di Asia Tenggara. Serial televisi Korea seperti Vagabond, Crash Landing on You, Chocolate, Memories of The Alhambra, Itaewon Class, Descendant of The Sun, dan lain-lain ada di layanan ini.

Pada Netflix, pengaturan bahasa juga bisa mengubah preferensi tayangan. Misalnya ketika Anda mengubahnya ke Bahasa Inggris, maka tayangan populer seperti Good Doctor bakal muncul. Tentu tidak ada teks terjemah Bahasa Indonesia.

2. Viu

Viu merupakan layanan over-the-top video streaming yang berasal dari Hongkong. Seperti layanan yang lain, Viu juga menyediakan tayangan drama Korea.

Serial seperti The Bride of Habaek, Descendants of The Sun, My ID is Gangnam Beauty, Black Knight, dan lain-lain bisa ditonton lewat fitur Viu khusus drama Korea.

3. Vidio

Vidio merupakan layanan penyedia streaming over-the-top lokal. Layanan ini juga menyediakan cukup banyak serial Drama Korea. Beberapa judul seperti He is Psychometric, Black Dog, Legend of The Blue Sea, Catch the Ghost, The Great Show, dan lain-lain bisa ditonton disini.

4. Viki

Viki merupakan penyedia layanan video milik Rakuten. Perusahaan asal Jepang ini bahkan memang membuat Viki khusus untuk menayangkan drama Korea.

Serial seperti Descendants of The Sun, Boys Over Flower, Hwarang, The Innocent Man, Angel’s Last Mission: Love, Radio Romance, Oh My Venus, dan lain-lain bisa diikuti dengan lengkap. Bahkan beberapa drama Korea yang lama bisa disimak secara gratis.

5. Iflix

Seperti Vidio, Iflix juga merupakan penyedia layanan lokal. Disini Anda bisa mengikuti serial drama Korea seperti Rich Man, Rain or Shine, Diary of Prosecutor, ID: Gangnam Beauty, Ms. Hammurabi, Secret Affair, dan lain-lain.

Segala tayangan Korea di Iflix bisa disimak di fitur K-Flix.

6. TVN Lewat CatchPlay

Catchplay merupakan layanan yang berasal dari taiwan. Di website ini Anda memang tidak menemukan secara spesifik serial drama Korea yang diinginkan. Namun Anda bisa melihatnya melalui TVN di website ini.

Ada salah satu fitur Catchplay yang menanyangkan program-program dari televisi Korea tersebut. Sebagian besar tentu saja drama Korea.

Penutup

Beberapa kanal diatas akan selalu ditambah. Hal ini sesuai dengan popularitas drama Korea yang semakin hari semakin bersinar. Sehingga banyak layanan yang akan memanjakan pecinta drama itu dan bersaing dengan layanan lain.

Demikian artikel tentang website menonton drama Korea subtitle Indonesia secara legal. Semoga bermanfaat. Yuk, kurangi menonton drama Korea dan tayangan lainnya dari website bajakan.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here