Cara Mengunduh Video Instagram dengan Mudah

0
IGTV

Instagram punya fitur untuk menampilkan video bagi para penggunanya. Jadi bukan hanya foto-foto saja. Karena banyak video yang bagus, kadang-kadang terbersit keinginan untuk mengunduhnya. Bagaimana cara mengunduhnya?

mengunduh video instagram

Ada berbagai cara mengunduh video Instagram. Anda bisa memakai perangkat apapun, seperti ponsel Android, iOS, maupun dari komputer. Semua memiliki caranya masing-masing.

Yang perlu Anda betul-betul perhatikan adalah, video tersebut sangat mungkin mengandung hak cipta yang berisiko hukum. Jadi berhati-hatilah ketika menggunakannya untuk kebutuhan di media sosial.

Mengunduh Video Instagram Lewat Ponsel Android

Banyak aplikasi yang bisa dipergunakan untuk mengunduh video di Instagram. Anda bisa mencarinya di Play Store dengan kata kunci ‘download video Instagram’.

Salah satu aplikasi yang bisa mengunduh video Instagram adalah Video Downloader for Instagram. Aplikasi ini gratis dan banyak orang merekomendasikannya.

Risiko dari aplikasi gratis tentu saja mengandung iklan. Meski begitu iklannya tidak begitu mengganggu kok.

Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu mencari URL video Instagram yang ingin diunduh. Letaknya berada di titik tiga yang berada di sudut kanan atas. Klik copy.

Setelah mendapatkan URL yang ingin diunduh, paste saja ke kolom yang tersedia. Silakan tunggu untuk proses mengunduh selesai.

Mengunduh Video Instagram di iPhone

Sama halnya mengunduh video Instagram di Android, mengunduh di iOS pun tak begitu sulit. Anda hanya memerlukan aplikasi yang cocok dan nyaman digunakan.

Ada banyak aplikasi di App Store yang direkomendasikan. Salah satunya adalah Repost Quick for Instagram.

Silakan kunjungi Instagram dengan aplikasi tersebut. Carilah video yang diinginkan. Jika sudah ketemu videonya, silakan klik dan akan muncul tombol unduhan.

Silakan tunggu proses pengunduhan sampai selesai. Seharusnya video tadi sudah masuk ke iPhone Camera Roll.

Mengunduh Video Instagram di Komputer

Untuk cara ini saya yakin yang paling mudah. Sebab tidak perlu instalasi aplikasi tertentu. Anda hanya perlu koneksi internet, browser apapun, dan link video instagram yang ditarget.

Sekali Anda googling kata kunci ‘download video instagram’ maka beberapa situs unduhan bisa dipakai. Beberapa diantaranya downloadgram.com, w3toys.com, instaoffline.net, dan lain-lain.

Paste-kan link video Instagram yang sudah di-copy pada kolom yang tersedia. Klik unduh, dan Anda akan mendapatkan video yang diinginkan ke hardisk.

Demikian cara mengunduh video instagram dengan mudah. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here