Fitur Baru WhatsApp: Menghapus Pesan Otomatis

0
menghapus pesan otomatis whatsapp

Rasanya WhatsApp memang sedang konsentrasi membenahi keluhan pelanggan soal penyimpanan ponsel yang mudah penuh. Untuk itulah aplikasi yang kini dimiliki Facebook tersebut membuat pembaruan agar bisa menghapus pesan secara otomatis.

Sebetulnya sih enggak otomatis banget, Anda mesti tetap mengaturnya pertama kali. Namun ketika fitur terbaru dari WhatsApp ini sudah diatur, maka percakapan Anda di grup maupun pribadi akan terhapus dalam waktu 7 hari.

Menurut WhatsApp, durasi 7 hari itu dirasa cukup. Sebab secara praktek percakapan memang tidak permanen. Apa yang sudah pernah dibicarakan ya sudah. Adapun durasi waktu itu diberikan agar pengguna bisa punya waktu menyaring mana percakapan yang penting untuk kemudian di-screenshoot.

WhatsApp menyebut fitur ini disappearing messages. Fitur ini akan menghapus percakapan apapun, termasuk yang berisi foto, video, kontak, maupun file. Makanya sebelum semuanya terhapus, silakan lakukan pemindahan ke folder lain apa saja yang penting dari pesan-pesan tersebut.

Sekali lagi, Anda bisa menggunakan fitur penghapusan pesan ini untuk percakapan pribadi dengan basis kontak per kontak atau grup. Fitur ini akan muncul di opsi tambahan pada opsi kontak masing-masing teman yang Anda simpan nomor kontaknya.

Yang perlu diingat adalah fitur ini tidak akan menghapus pesan yang lama atau yang sudah ada sebelum fitur ini dibuat. Fitur ini hanya bisa menghapus pesan setelah diaktifkan.

WhatsApp berjanji fitur ini akan hadir pada bulan November ini untuk seluruh penggunanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here