fbpx
Rabu, September 29, 2021
BerandaTipsCara Mengetahui Tanggal Pembuatan Akun Facebook

Cara Mengetahui Tanggal Pembuatan Akun Facebook

Kabarnya punya akun lama di Facebook itu ada berkah tersendiri, loh. Pasalnya selain punya daya imunitas yang bagus terhadap berbagai perubahan algoritma dan aturan, punya akun lama tentu punya sejarahnya sendiri.

Para pengguna Facebook yang masih bertahan dengan akun yang pertama kali dibuatnya sejak patut diapresiasi. Sebab ia merupakan orang yang telaten dalam merawat akun tersebut sehingga tidak terkena banned maupun diambilalih.

- Advertisement -

Ia juga senantiasa bertahan dengan akun tersebut. Meski bisa jadi beberapa kali mengganti nama di profilnya serta kata sandinya. Dengan begitu, setiap hari Facebook akan memberikan pengingat unggahan di tanggal yang sama pada tahun-tahun sebelumnya. Akun baru mana bisa?

Lantas bagaimanakah untuk mengetahui tanggal berapa kita bergabung Facebook? Ya, tanggal tepatnya, bukan sekadar tahun. Berikut caranya.

Mengakses Pengaturan Akun

  1. Silakan buka Facebook, baik lewat aplikasi maupun dengan menggunakan peramban. Saya contohkan yang lewat aplikasi Android.
  2. Pastikan kamu sudah bisa login ke akun Facebook kamu. Lalu pilih menu ‘hamburger’ atau garis tiga di sudut kanan atas.
  3. Dari berbagai pilihan, silakan temukan Settings & Privacy. Buka menu tersebut untuk melihat pilihan sub-menu.
  4. Pilih Settings dalam menu tersebut. Lantas gulir sampai bawah hingga kamu menemukan menu Access Your Information.
  5. Pada menu tersebut kamu bisa menemukan histori pencarian dan aktivitas terkini terkait akun Facebook kamu. Sekarang pilih menu Personal Information.
  6. Pada menu Personal Information terdapat Profile Information yang mengandung tanggal persis dibuatnya akun Facebook kamu.

Menggunakan Profil Unggahan Pertama

Jika kamu tak pernah menghapus foto di Facebook, kamu juga bisa menemukan tanggal pertama kali bergabung di Facebook. Silakan buka menu Photos di profil kamu.

Biasanya ada pemisahan dari foto-foto tersebut kedalam folder tertentu. Misalnya folder Mobile Uploads. Nah, silakan temukan folder Profile Pictures. Carilah unggahan pertama dari foto profil tersebut. Biasanya berada paling ujung.

- Advertisement -

Cara ini bisa jadi lebih cepat. Namun adakalanya pengguna Facebook tidak langsung mengunggah foto profil di hari pertama mereka mendaftar. Sehingga cara ini bisa jadi tidak akurat untuk beberapa orang.

Membuka Email yang Digunakan Mendaftar Facebook

Banyak yang menganggap ini cara yang lebih cepat. Kamu tinggal mengakses menu pencarian pada email yang dipergunakan untuk mendaftar di Facebook. Lalu ketikkan Welcome to Facebook atau Facebook Registration Confirmation.

Sayangnya saat ini pengguna Facebook sudah malas menggunakan email untuk pendaftaran akun. Mereka lebih banyak menggunakan nomor telepon, sebab dianggap lebih praktis.

Satu lagi kelemahan dari beberapa penyedia email adalah ketika kita mengetikkan misalnya Welcome to Facebook, maka email dengan subjek yang mengandung kata “facebook” maupun “welcome” akan dimunculkan. Ini mengakibatkan pencarian dengan cara ini sebetulnya tidak praktis. Sebab bisa jadi email dengan subjek mengandung dua kata itu sangat banyak.

Penutup

Itulah tadi cara yang bisa dipakai untuk menemukan kapan kamu bergabung di Facebook. Ingat, setiap cara cukup menentukan akurasi informasi yang disajikan. Menurut saya, silakan pakai cara yang pertama.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Berita Terkini