Cara Mendapatkan Uang Dari TikTok, 100% Work

2

Cara mendapatkan uang dari TikTok belum banyak diketahui orang. Sebab jika mau melakukan monetisasi video, para konten kreator lebih memilih YouTube dan Facebook.

Sebagai platform video, yang menitikberatkan pada video-video pendek, TikTok sangat populer. Saat ini tercatat aplikasinya di Play Store sudah diunduh sebanyak 100 juta kali.

Aplikasi buatan Toutiao ini, saat ini memang belum memberikan opsi monetisasi secara langsung bagi para kreatornya. Pengembang asal China tersebut hanya memberikan kemudahan edit video secara instan dan mengunggahnya secara bebas.

Sebelum fitur monetiasasi diterapkan, sebetulnya TikTok bisa juga menghasilkan uang bagi para penggunanya. Ya tentu buat mencapai titik ini, penggunanya mesti populer terlebih dahulu.

Berikut ini merupakan cara mendapatkan uang dari TikTok.

cara mendapatkan uang dari tiktok

1Penjualan Merchandise

Setiap kali mengunggah video, seorang pengguna TikTok yang cukup populer selalu memakai pakaian yang sama. Katakanlah kaos bertuliskan nama akunnya sendiri dan logo TikTok.

Ketika banyak orang menginginkan berpakaian yang sama, bisa saja ia memberikan penjelasan bagaimana mendapatkannya.

Hal ini menjadi bagian dari konsep mendapatkan uang dari TikTok, yakni menjual merchandise. Tentu saja bukan hanya baju. Mungkin bisa boneka, syal, atau bahkan cuma poster berikut bingkainya.

2Menggaet Sponsor

Sudah dijelaskan bahwa untuk mendapatkan uang dari TikTok diperlukan popularitas. Hal ini tentu sangat berperan ketika ingin mengunggah video yang mengandung sponsor.

Sponsor tentu bakal mempertimbangkan kerjasama tersebut apabila kreator tersebut sudah terkenal.

3Pendukung Popularitas Lintas Platform

Baiklah, ini memang bukan cara mendapatkan uang secara langsung dari TikTok. Namun dengan secara rutin mengunggah video di TikTok, pengguna bakal terkenal secara lintas platform.

Sudah diketahui bahwa video TikTok sering diunduh dan diunggah ulang di berbagai media sosial, terutama Facebook dan Instagram. Ya, Instagram yang paling banyak.

Platform media sosial berbagi video itu sering muncul tanda pagar #TikTok yang berarti video tersebut berasal dari TkTok. Kalaupun pada hari ini kreator tersebut belum populer di TikTok, bisa jadi dengan suatu saat ia malah populer di Instagram.

Popularitas di Instagram tentu menghasilkan uang juga ‘kan?

4Monetisasi TikTok

Saat ini belum ada opsi untuk melakukan monetisasi video di TikTok. Namun beberapa waktu mendatang ada kemungkinan hal ini bakal terlaksana.

Pasalnya Toutiao sedang berupaya memunculkan fitur monetisasi di aplikasi berbagi video ini.

Nah itulah beberapa cara mendapatkan uang dari TikTok. Semoga bermanfaat.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here