Saturday, December 4, 2021

Membuat Logo Online Gratis dengan DesignEvo

Kopitekno.com – Untuk menegaskan profesionalitas bisnis Anda, salah satu yang perlu dilakukan adalah membuat logo. Namun ketika bisnis belum mapan, membuat logo online gratis tentu bisa jadi pilihan.

Logo bukan saja penegas keseriusan bisnis Anda, namun diperlukan juga pertimbangan estetika dan aplkatif. Oleh karena itu, dalam pembuatan logo online ini tidak bisa dilakukan secara sembarangan.

Jika Anda mencari di Google memang banyak penyedia logo yang gratis dan bisa dipakai tanpa membayar sepeserpun. Namun biasanya logo itu didapatkan dari hasil generate template.

Risiko memakai generate dari template logo yang sudah ada membuat logo bisnis Anda bakal disamai oleh orang lain. Dan yang bikin malu adalah logo Anda justru berpotensi meniru logo bisnis yang sudah ada.

Untuk itu, Kopitekno.com pengin mengenalkan DesignEvo.

DesignEvo

membuat logo online dengan designevo

DesignEvo merupakan aplikasi berbasis website untuk membuat logo secara online dan gratis. Aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan PearlMountain yang sudah berpengalaman dalam membuat aplikasi sejenis.

PearlMountain sendiri merupakan perusahaan yang berbasis di Hongkong. Perusahaan yang bergerak di bidang software ini telah menelurkan beragam aplikasi sejenis dengan DesignEvo.

Beberapa aplikasi yang sudah dibuat yakni aplikasi online: FlexClip Video Maker, DesignCap Designer, FotoJet Photo Editor, serta DesignEvo sendiri. Kemudian ada aplikasi berbasis Windows: Picture Collage Maker Pro, CollageIt, Image Converter, dan Greeting Card Builder.

Sementara itu ada juga aplikasi untuk Mac, yakni Picture Collage Maker for Mac, CollageIt for Mac, Publisher Plus for Mac, Watermark Plus for Mac, Posterist for Mac, Scrapbook Crafter for Mac, PicLight for Mac, VideoGIF for Mac, PicGIF for Mac, dan Greeting Box for Mac.

Sekarang pertanyaannya, bagaimana cara membuat logo online gratis dengan DesignEvo? Begini caranya.

Cara Membuat Logo dengan DesignEvo

Sebelum masuk secara teknis dalam pembuatan logo. Ada baiknya Anda membuat konsep dasar dari logo yang akan dibuat. Misalnya bentuk dasarnya apa, unsur-unsurnya, serta warnanya.

Dari situ barulah Anda bisa menuangkannya terlebih dahulu di kertas sketsa, dan mulai melangkah ke tahap teknis. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan dalam membuat logo.

Mendaftar dan Login di DesignEvo

Anda bisa langsung mengunjungi situs DesignEvo ketika semuanya sudah siap. Situsnya bisa diakses di https://www.designevo.com/.

Silakan login jika sudah memiliki akun DesignEvo atau membuat akun baru jika belum punya. Klik saja tombol Sign Up di pojok kanan atas, kemudian pilh daftar lewat Facebook, Google, atau email.

Saya memakai akun Google untuk mendaftar. Silakan temukan di Gmail Anda password otomatis yang diberikan oleh DesignEvo untuk login.

Jika sudah bisa login, maka silakan saja langsung ke tombol “Make a Logo” di pojok kiri atas. Anda bakal dihadapkan pada pilihan membuat logo dari template yang sudah ada, atau menyusunnya dari awal dengan mengklik “Start from Scarcth”.

Membuat logo dengan template yang sudah tersedia memungkinkan Anda tidak perlu repot-repot menyusun satu demi satu komponen logo. Sebab tinggal pilih saja dari desain yang sudah jadi. Anda tinggal menyesuaikan nama dan warnanya saja.

Sementara untuk Start from Scratch, Anda bisa membuat logo dengan menyusun berbagai bentuk yang sudah tersedia. Pilihannya sangat banyak sekali.

Simpan dan Unduh Jika Sudah Selesai

Silakan simpan jika memang pekerjaan membuat logo Anda sudah selesai. Namun sebelum mengunduh, tampilkan terlebih dahulu logo yang sudah dibuat dengan mengklik tombol Preview.

Kalau semuanya sudah pas dan sesuai dengan yang diinginkan, tekan tombol Download yang berwarna hijau.

Jika pertama kali Anda melakukannya, tentu bakal disajikan pilihan untuk melakukan upgrade paket ke premium. Silakan pilih Download a low-resolution free logo, dan Anda akan diminta untuk membagikan media sosial atau memberikan kredit di website Anda.

Bukalah hasil unduhan berupa file .zip dari DesignEvo tersebut. Didalamnya berisi tiga file, yakni dua file gambar .jpeg dan .png, serta satu lagi file ketentuan untuk share di media sosial dan website berupa file .txt.

Ikuti ketentuan tersebut agar Anda tidak mendapatkan masalah di kemudian hari.

Sesuai paket yang Anda punya, file gambar tersebut tidak lebih dari 30kb. Ya, kecil sekali dan kurang bisa diaplikasikan ke media cetak yang membutuhkan resolusi besar.

Supply:

  • Kertas sketsa

Tools:

  • Aplikasi DesignEvo

Materials: Logo

Itulah tadi cara membuat logo online gratis dengan menggunakan DesignEvo. Anda bisa meningkatkan paket ke Basic dengan membayar $24.99 saja atau paket Plus $49.99.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini