Tips  

Mau Pakai 2 Aplikasi BBM dalam 1 Android? Begini Caranya!

2 Aplikasi BBM dalam 1 Android
2 Aplikasi BBM dalam 1 Android

Awalnya BBM hanya bisa digunakan oleh perangkat BlackBerry saja. Namun sejak Oktober 2013, pengguna BlackBerry Messenger (BBM) tidak perlu lagi menggunakan dua ponsel, yaitu ponsel BlackBerry dan smartphone berbasis android. Karena telah ada aplikasi BBM for android. Bahkan bisa 2 aplikasi BBM dalam 1 android.

Sejak diluncurkan pertama kali, aplikasi BBM for android telah didownload lebih dari 10 juta pengguna. Ini dikarenakan fitur yang dimilikinya lebih baik dibandingkan dengan fitur pada perangkat BlackBerry itu sendiri.

Salah satunya adalah sinkronisasi antara PIN BBM dengan email akun BlackBerry ID. Dengan fitur ini, user tetap bisa menemukan nomor kontak jika tiba-tiba hp hilang atau mengalami restart.

Cara Install 2 Aplikasi BBM dalam 1 Android

Kabar baik bagi kamu yang masih ketergantungan dengan penggunaan aplikasi chatting BBM karena sesuatu hal. Seperti karena tuntutan bisnis, terhubung dengan teman-teman lama, dan lain sebagainya. Karena programmer Indonesia telah mampu mengembangkan modifikasi 2 aplikasi BBM dalam 1 android.

Dengan modifikasi ini, kamu bisa menggunakan dua aplikasi BBM hanya dalam 1 smartphone android saja. Jika kamu tertarik, bisa mencoba langkah install BBM double akun berikut ini.

  • Pastikan kamu telah menginstall satu aplikasi BBM yang pertama. Dan berhasil login pada aplikasi BBM yang telah didownload dari Google Playstore dan diinstall pada smartphone kamu.
  • Setelah itu, download aplikasi BBM3 dan install pada smartphone. Sebelum menginstal, kamu juga harus memastikan bahwa settingan unknown resources pada device administration telah dicentang.
  • Buatlah ID untuk pin baru aplikasi BBM yang kedua. Lalu login dengan ID yang telah dibuat tersebut.
  • Dan selamat. Kamu telah bisa menggunakan 2 aplikasi BBM dalam 1 android tanpa harus menghapus salah satunya. BBM double akun ini bisa membantu meningkatkan aktivitas chatting dengan lebih menyenangkan.

Namu ada beberapa hal yang perlu diingat sebelum menggunakan BBM double akun ini. Seperti spesifikasi perangkat android yang kamu miliki. Jika perangkatnya hanya standar saja, sebaiknya jangan terlalu memaksa. Karena menggunakan 2 aplikasi BBM dalam 1 android akan memakan resource memori lebih banyak lagi.

Selain itu, perhatikan juga dengan kemampuan baterai. Karena menggunakan dua aplikasi BBM ini akan meminta penggunaan baterai lebih banyak lagi. Jika memang baterai smartphone kamu kuat, tidak masalah menggunakannya.

Kelebihan Menggunakan Aplikasi BBM Pada Android

Penggunaan aplikasi BBM pada android memang memberi angin segar pada penggunaan BBM. Karena dengan adanya aplikasi ini, kamu tidak perlu membeli dua ponsel sekaligus. Selain itu, ada beberapa kelebihan aplikasi BBM for android ini, antara lain:

Bisa Digunakan untuk Berbagai Merek Android

Seperti yang bisa dilihat dari spesifikasinya, aplikasi ini bisa digunakan untuk smartphone merek apapun. Mulai dari LG, Samsung, dan lain sebagainya. Sehingga kamu tidak perlu menambahkan HP baru hanya demi bisa menginstall aplikasi ini di smartphone.

Bisa Mengirim Pesan Lebih Cepat

Dibandingkan dengan mengirim SMS, mengirim chat dengan BBM lebih cepat. Sama seperti aplikasi chatting lainnya. Seperti WhatsApp, Messenger, Telegram, dan lain sebagainya. Seperti ngobrol dengan teman atau saudara dengan jarak jauh.

Biaya Kuota Lebih Murah

Meski memberi kemudahan mengirim pesan teks ataupun multimedia, ternyata biaya kuota yang diperlukan tidaklah banyak. Jauh lebih murah dibandingkan dengan mengirim pesan melalui SMS. Ini bisa kamu andalkan untuk mengirim pesan bisnis agar tidak terlalu banyak menggunakan biaya telepon.

Bisa Mengirim Pesan Multimedia

Tidak hanya mengirim gambar atau foto saja. BBM juga bisa kamu gunakan untuk mengirim pesan multimedia. Seperti audio atau video. Menjadikan chatting lebih menyenangkan. Kamu bisa saling berkirim video dengan mudah dan murah pada teman atau saudara jauh.

Bisa Tahu Pesan Sudah Dibaca atau Belum

Dengan mengirim BBM, kamu akan tahu. Apakah pesan sudah sampai, sudah dibaca atau belum. Karena BBM memiliki tanda pada tiap step pesan yang telah kamu kirim. Seperti tanda “✓” jika pesan belum diterima, tanda “D” saat pesan sudah diterima, dan tanda “R” jika pesan telah dibaca.

Ini akan membantu kamu mengetahui kondisi pesan yang telah kamu kirim. Sehingga akan diketahui dengan pasti jika ada pesan yang bermasalah.

Pendaftarannya Mudah

Ini juga menjadi kelebihan yang bisa kamu rasakan langsung. Karena cara daftar BBM di android sangat mudah. Hanya dengan menggunakan email yang aktif saja, tidak perlu menggunakan nomor telepon.

Bisa Membuat Status Apapun

Bagi kamu yang suka membagikan berbagai aktivitas di media sosial, BBM adalah solusi tambahan yang bisa kamu gunakan. Tetap eksis di dunia maya dengan berbagai status apapun. Mulai dari aktivitas sehari-hari hingga quotes dan kutipan singkat dari tokoh favoritmu. Status bisa dalam bentuk tulisan, gambar, ataupun video. Mudah, cepat, dan murah.

Bisa Mengganti DP Sesuai Keinginan

Selain memasang status, kamu juga bisa mengganti DP atau foto profil dengan mudah. Kapanpun dan di manapun selama ada jaringan internet. Bahkan kamu bisa mengganti foto profil setiap hari sesuai dengan mood dan aktivitas yang kamu lakukan.

Bisa Membuat Grup Online

Bagi kamu yang sibuk tapi tetap bisa menjalin hubungan yang baik dengan komunitas, BBM memfasilitasi dengan grup online. Seperti grup alumni sekolah, komunitas, keluarga, hingga teman satu profesi.

Di grup ini kamu bisa bertemu, saling menyapa, memberi informasi atau hal apapun mesti tidak bisa saling bertatap muka. Membuat harimu lebih efektif karena bisa melakukan banyak hal dalam satu waktu sekaligus.

Ada Fasilitas Broadcast

Fitur broadcast yang ada pada BBM memungkinkan kamu untuk mengirim pesan pada banyak pengguna hanya dalam sekali klik. Tidak perlu mengirim pesan satu per satu. Sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menyampaikan pesan pada banyak orang.

Cocok digunakan bagi kamu yang ingin menyampaikan iklan bisnis. Menjangkau lebih banyak audiens tanpa harus repot menghubungi mereka satu per satu.

Bisa Mengirim Pesan Suara

BBM juga memiliki fitur mengirim pesan suara atau voice note. Fitur ini bisa kamu manfaatkan untuk mengirim pesan panjang tanpa lelah menuliskannya. Cukup katakan pesan, lalu kirim langsung pada penerima.

Melakukan Panggilan Telepon dengan Seluler

Tidak hanya mengirim pesan teks, multimedia, atau voice note saja. BBM juga bisa kamu gunakan untuk melakukan panggilan telepon. Sangat praktis karena tidak perlu pulsa jika ingin melakukan panggilan suara.

Itulah beberapa langkah menginstall 2 aplikasi BBM dalam 1 android. Selain mudah, BBM juga memiliki banyak kelebihan sebagai aplikasi chatting atau membangun komunitas secara online. Selain itu, aplikasi ini juga bisa download secara gratis dan diinstall pada smartphone tanpa banyak mengurangi memori karena ukurannya yang relatif kecil.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

✔️ BACA JUGA:  Download Apk BBM Mod Transparan Versi 2.4.0.9, 2.7.0.21, 2.6.0.30 Terbaru
Total
1
Share