Masih Pakai Aplikasi DP BBM Bergerak? Lucu Banget!

Animasi gambar lucu pasti dibutuhkan banget saat kamu lagi chatting. Ternyata keunikan aplikasi DP BBM bergerak seperti ini masih sangat menghibur pengguna setia Blackberry Messenger! Display Picture disingkat DP biasanya dibuat dalam kemasan format Gif.

Jadi chat obrolan kamu melalui BBM tidak akan terasa “garing”. Sama halnya ketika kamu pakai emoticon ketika chatting lewat Whatsapp maupun line. Apalagi dapat dipasang pada profile user buat mengungkap kegalauan hati atau keadaan kamu.

Nah, selanjutnya bagaimana ya cara bikin DP BBM bergerak yang keren dan gokil? Tentunya kita butuh bantuan aplikasi lain untuk masukkan format gambar atau tulisan itu ke media BBM messenger. Namun oleh karena BBM populer sekitar tahun 2015 maka saat ini cukup sulit menemukan aplikasi DP BBM bergerak yang masih aktif.

Jangan khawatir. Salah satu yang masih relevan adalah memakai Photoshop meski prosesnya cukup panjang. Berikut ini langkah-langkah menggunakan 2 foto berbeda dan tutorial aplikasi DP BBM bergerak. Nah, kita akan mencoba gerakan pada bagian mata. Sebagai tips belajar kamu bisa mencari di Google Image foto bayi yang bermata bundar (untuk foto 1) dan juga foto perempuan dengan mata terpejam (untuk foto 2).

Baca Juga: 12 Aplikasi Perekam Suara di Laptop

Cara Bikin DP BBM Bergerak

Berikut ini cara membuat animasi bergerak ya.

  • Klik icon photoshop yang sudah terinstall di PC kamu. Masuk menu file kemudian open dan pilih dua foto wajah yang ingin dibuat animasi. Klik foto lalu klik menu layer, pilih new – layer via copy (Ctrl+J). Klik photo dan seleksi bagian mata di salah satu foto. Drag atau seret ke foto kedua dan tempatkan di posisi matanya.
  • Sesuaikan ukuran dengan masuk menu edit lalu free transform (Ctrl+T). Usahakan sambil menekan tombol shift sambil merubah ukuran. Untuk menyesuaikan mata kurangi opacity layer 2 menjadi 50%. Kalau penempatan sudah pas tekan enter. Hapus bagian sekitar mata yang tidak matching dengan memakai erase tool (nilai brush 31). Kembalikan opacity ke 100% setelah penghapusan selesai
  • Sesuaikan warna mata. Klik menu image-adjustment – color balance. Selanjutnya klik menu image-adjustment-brightness-contrass (untuk gelap dan terang). Klik layer 2 gabungkan dengan layer 1. Caranya klik di layer 2 dan tekan Ctrl+E. Cropping photo dengan icon crop tool dengan ukuran 200 x 200 Px, 72 DPI.

Baca Juga: 13 Aplikasi Like FB Banyak, Bikin Postingan Auto Viral

Setelah tahapan awal selesai saatnya masuk tahap kedua yaitu membuat animasinya.

  • Klik menu window – animation akan muncul menu animasi lalu di pojok kanan atas pilih make frame from layer. Atur timing atau waktu delay sesuai keinginan. Klik play untuk melihat waktu animasi yang sudah dibuat dengan atur waktu delay-nya.
  • Sekarang save simpan animasi dengan cara klik menu – file – save for web & device- preview. (Perhatikan tulisan size, kalau size kurang dari 32 gb maka animasi sudah bisa dipakai di BBM kamu). Jika size lebih dari 32 kb tidak usah di save. Atur lagi sampai ukuranya kurang dari 32 kb. Klik menu image-image size, kurangi pixel dimensinya. Kemudian masuk ke menu file- save for web & device. Jika size sudah kurang dari 32 kb berarti sudah bisa ditampilkan pada BBM kamu. Selamat mencoba!

Ragam Aplikasi DP BBM Bergerak

Nah, jika aplikasi DP BBM bergerak ini sulit kamu terapkan, jangan khawatir. Ada banyak lagi keunikan aplikasi terbaru sehingga kamu dapat sharing animasi foto chatt lucu ke semua teman chatting. Selain pada Blackberry Messenger pasang foto bergerak ini pada status atau profile di Whatsapp, Line, Tiktok, Instagram, Facebook, dan berbagai media sosial kepunyaanmu. Cukup menggunakan aplikasi yang tersedia melalui PlayStore Android.

Dengan aplikasi berikut ini terlihat foto-foto yang seakan sedang menoleh, bernyanyi, atau menyapa kita di dunia nyata.

Baca Juga: DP Makin Keren dengan Aplikasi Membuat DP BBM Bergerak

MyHeritage

Tren edit foto memakai aplikasi MyHeritage tengah viral akhir-akhir ini. Berbeda dengan aplikasi DP BBM bergerak. Pada MyHeritage kita mendapati foto lawas bisa menolehkan kepala ke arah kanan dan kiri dan tersenyum.

Aplikasi penuh kenangan ini kerap digunakan untuk mengedit foto keluarga yang sudah tiada maupun foto para tokoh legendaris dunia. Kebanyakan foto itu akan diunggah ke media sosial.

Cara menggunakan aplikasinya sangat mudah. Setelah terunduh melalui Playstore buat akun kemudian upload foto lawas ataupun baru yang ingin dibikin bergerak. Setelah itu ketuk gambar dan klik ikon animasi di sisi atas. Tunggu beberapa saat hingga foto animasi siap diunduh ke medsos yang kamu punya.

Movepic

Movepic sangat populer karena teknologi uniknya. Pengguna dapat menghidupkan foto-foto nostalgia menjadi video bergerak bahkan film fiksi ilmiah. Selain bisa ditambahkan musik, Movepic juga dilengkapi stiker dengan pilihan menarik, seperti burung terbang di langit, asap di gelas kopi, dan sebagainya. Kamu bisa posting gambar animasi jadi wallpaper hidup & Gif kemudian dibagi ke media sosial.

Menariknya dengan Movepic dapat mengubah kecepatan animasi foto loop, menambahkan arus yang deras ke sungai, menggambar jalur awan mengapung, dan membuat tarian api dengan goresan tangan. Citra visual dengan efek 3D bergerak ini dijamin membuat foto biasa terlihat luar biasa.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Aplikasi Note 3 Terbaik untuk Pengguna Cerdas

Zoetropik

Aplikasi populer di Playstore ini juga digunakan untuk menambah efek cinematography profesional. Kamu bisa mengubah foto menjadi video dan tunggu sampai proses upload selesai.

Selanjutnya gunakan beberapa alat untuk editing seperti stabilisasi guna menetapkan titik gerakan pada foto. Jadi cukup menandai area statistic dengan fitur mask. Ataupun gunakan overlay dan audio untuk menyesuaikan gerakan tersebut. Termasuk untuk objek bergerak seperti aliran air. Atur efek motion-nya yang tersaji dalam Zoetropik ini.

Lumyer

Lumyer effects memang bukan bagian dai aplikasi dp bbm bergerak, namun jauh lebih praktis digunakan. Banyak filter yang tersedia lebih dari 200 jenis untuk ponsel Android.

Loopsie

Loopsie salah satu aplikasi terpercaya yang sanggup mengambil foto 3D memukai termasuk memindahkan saat kamu bepergian. Jika ingin membuat foto terlihat hidup bisa digunakan efek masking. Aplikasikan ke area foto yang ingin dibuat bergerak. Nah, Loopsie ini cukup ringan, jadi tidak memerlukan banyak memori untuk mengunduhnya.

Baca Juga: 8 Macam-macam Aplikasi Internet dan Fungsinya, Kamu Harus Tahu!

Avatarify

Avatarify ini bisa membuat foto menjadi video bernyanyi dan tampak mengikuti lagu di backsong. Foto yang diedit seolah sedang bergerak dan menyanyi. Kamu hanya perlu memilih lagi sebagai backsong video dan tunggu proses aplikasi berjalan. Bagikan ke media sosial ya.

Itulah 6 aplikasi untuk mengedit foto menjadi bergerak hingga tampak bersenandung. Kamu dapat menghasilkan berbaga konten menarik. Jika masih menggunakan aplikasi DP BBM bergerak adalah pilihanmu maka coba juga berbagai aplikasi edit yang canggih ini. Dijamin sangat menyenangkan dan menjadi hiburan seru. Terutama untuk menarik perhatian dari para pengikut media sosial sehingga konten buatanmu akan cepat populer. Selamat mencoba!

🔴 BACA JUGA:  DP Makin Keren dengan Aplikasi Membuat DP BBM Bergerak

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

Total
0
Share