Mahir Gunakan 8 Aplikasi Edit Foto Kepala Kartun, Bisa Jadi Peluang Bisnis

Aplikasi Edit Foto Kepala Kartun
Aplikasi Edit Foto Kepala Kartun

Kamu pasti pernah berkomentar “lucu” pada karakter wajah yang diubah ala kartun. Biasanya wajah ala kartun tersebut diunggah di media sosial atau dijadikan foto profil. Itu bisa diubah menggunakan aplikasi edit foto kepala kartun.

Sekarang ini sedang tren orang menggunakan foto profil di WhatsApp atau media sosial berupa foto dirinya namun diubah jadi kartun.

Sejak ada media sosial, orang berlomba mengunggah foto terbaik yang dia punya. Tak heran jika semakin banyak yang mengotak-atik ponsel mereka untuk mendapatkan gambar yang keren.

Jika pernah berkomentar “lucu” pada foto wajah ala kartun, tahukah bagaimana cara membuatnya?

Teknologi memungkinkan orang mengedit sendiri foto melalui ponsel. Ada yang menggunakan aplikasi ada juga yang tidak perlu menggunakan aplikasi.

Termasuk aplikasi edit foto kepala kartun, yang banyak disukai untuk mengubah foto mereka. Apalagi sekarang ponsel dilengkapi kamera dengan beragam fitur mendukung, tentu membuat editan fotomu semakin keren.

Hasil kreasi editan foto tersebut bisa diunggah ke media sosial, foto profil. Kamu juga bisa mengembangkan menjadi bisnis bikin mug, gantungan kunci, bantal, totebag, dan lain-lain.

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Kepala Kartun

Tentunya jika ingin mengembangkan jadi bisnis, kamu harus sering berlatih supaya mahir. Ada beberapa aplikasi edit foto kepala kartun yang bisa dipelajari. Wah, apa saja ya? Simak ulasannya berikut ini.

Meitu

Kamu bisa menggunakan Meitu sebagai aplikasi edit foto kepala kartun. Aplikasi ini digunakan lebih dari 50 juta pengguna.

Ada banyak filter kartun yang bisa dipilih untuk membuat fotomu lebih keren. Selain itu ada beragam tools yang mudah digunakan untuk mengubah fotomu jadi kartun.

Voila Al Artist

Aplikasi ini bisa mengubah fotomu jadi kartun. Ada banyak filter yang bisa digunakan dan dijamin membuat fotomu semakin kece.

Kamu bisa mengubah foto menjadi kartun tiga dimensi atau 3D, foto ala lulusan Renaisans, kartun dua dimensi atau 2D, dan karikatur. Wah lengkap ya!

Pengguna aplikasi ini banyak menggunakan filter kartun tiga dimensi (3D). Hasil editan memang layak diacungi jempol karena rapi, menarik, dan keren. Banyak yang menyebut, hasil editan menggunakan aplikasi ini mirip kartun disney.

Prisma Photo Editor

Aplikasi edit foto kepala kartun berikutnya adalah Prisma Photo Editor. Aplikasi ini juga jadi favorit karena mudah digunakan.

Kamu hanya perlu memilih foto yang akan diedit kemudian pilih filter. Tunggu beberapa saat maka fotomu akan menjadi lukisan mirip kartun.

Pilihan fitur untuk mengedit jadi kartun antara lain fitur mononoke, dallas, gothic, dan lain-lain. Semuanya bisa digunakan secara gratis.

Avatoon

Rekomendasi berikutnya adalah Avatoon. Kamu bisa mengubah foto menjadi kartun. Bahkan hanya bagian kepalanya saja.

Selain bisa mengubah foto jadi kartun dengan mudah, kelebihan lainnya adalah aplikasi ini mampu mengedit foto secara lebih detail.

Kamu bisa mengubah foto sesuka hatimu. Misalnya ingin mengubah warna kulit, gaya rambut, bentuk mata, dan lain-lain.

Serunya lagi, hasil editan yang dibuat bisa diubah jadi stiker. Tahukan sticker itu untuk apa? Jadi obrolanmu di WhatsApp akan semakin seru dengan stiker lucu buatanmu.

PicSay Pro

Selanjutnya kamu bisa menggunakan aplikasi PicSay Pro. Ini termasuk aplikasi premium yang banyak digunakan oleh pengguna android.

Biar nggak ketinggalan berita terkait edit foto, ada grup PicSay Pro di media sosial yang bisa diakses. Kamu akan mendapatkan informasi terbaru tentang editan.

PicsArt

Sepertinya semua orang yang kerap mengedit foto tak asing lagi dengan PicsArt. Aplikasi ini banyak digunakan untuk mengedit foto menggunakan ponsel.

Rupanya PicsArt termasuk aplikasi edit foto kepala kartun yang paling andal. Selain ada fitur edit lainnya, jangan lupa tetap berbagi informasi terkait edit foto.

Sketch Book

Aplikasi edit foto kepala kartun berikutnya adalah Sketch Book. Pengguna aplikasi ini cukup banyak karena mudah digunakan dan kedisiplinan yang tinggi.

Selain itu, mengubah foto jadi gambar vector, kamu juga bisa mengedit foto jadi kartun lucu. Bagaimana penasaran untuk mencoba?

Toon Apps

Berikutnya ada Toon Apps yang bisa digunakan di ponsel Android. Ada banyak fitur yang bisa digunakan, termasuk fitur kartun pada wajah.

Seru sekali mengganti wajah dengan aplikasi edit foto kepala kartun. Jika kamu mau mencoba buruan pilih aplikasi yang paling sesuai untukmu

Cara Pakai Aplikasi Edit Foto Kepala Kartun

Ternyata ada banyak aplikasi edit foto kepala kartun. Hasilnya pasti bagus dan bikin gemes. Jika kamu tertarik, sila unduh salah satu aplikasi.

Aplikasi-aplikasi tersebut bisa dibilang ramah pagi pemula. Penggunaannya tidak rumit dan mudah dipelajari. Berikut ada cara menggunakan aplikasi edit foto kepala kartun. Salah satu yang kerap digunakan adalah PicSay. Aplikasi lainnya, penggunaannya hampir mirip. Kamu bisa mempelajari dan memilih mana yang sesuai denganmu.

Kamu bisa mengedit foto, kepala si objek dan menggantinya dengan kepala kartun. Atau membuat foto asli menjadi efek kartun.

Nah, berikut ini adalah cara menggunakan aplikasi edit foto kepala kartun, kamu boleh coba:

Pertama kamu siapkan terlebih dahulu kepala kartun yang akan diedit. Kemudian unggah foto yang akan diubah. Setelah bisa terlihat di aplikasi pilih Effect dan Insert Picture. Tunggu beberapa saat, kamu akan mendapatkan hasil foto yang keren abis.

Untuk mengedit foto pakai aplikasi,kamu harus pastikan aplikasi tersebut adalah versi terbaru. Pasti ada fitur terbaru yang bisa digunakan untuk mempercantik foto.

Jika kamu menggunakan aplikasi PicsArt, setelah aplikasi dibuka, kamu bisa mengunggah foto yang akan diedit.

Setelahnya kamu pilih jenis kartun yang diinginkan. Rapikan supaya efek kartunya terlihat kuat. Setelah itu, kamu bisa mengubah warna kulit, warna rambut, dll sesuai dengan keinginan. Jika pengeditan sudah selesai jangan lupa klik checklist agar hasil editanmu tidak hilang.

Jika menggunakan PicsArt, juga bisa mengubah background foto. Tidak hanya itu, juga bisa menghapus beberapa objek yang tidak diperlukan.

Apabila ingin mengubah foto, kamu akan mendapatkan tampilan foto diri dengan background kosong. Selanjutnya bisa mengubah background yang diinginkan.

Mudah bukan mengubah foto kepala kartun pakai aplikasi. Kamu bisa mempelajari dan mengeksplore mulai dari sekarang.

Rutinlah berlatih siapa tahu bisa menjadii peluang bisnis atau untuk seseruan mengubah foto diri jadi kartun. Tampilan media sosialmu pun akan berbeda dari lainnya. Kamu juga bisa mengedit foto temanmu atau objek lainnya.

Demikian ulasan singkat terkait aplikasi edit foto kepala kartun. Jika sudah ada yang sesuai tidak perlu lama, sila unduh dan unggah foto terbaikmu. Sudah terjawabn kan rasa penasarannya. Selamat berkreasi menggunakan aplikasi edit foto kepala kartun.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News