Saturday, December 4, 2021

Lupakan Nyeri Tangan dengan Mouse Ergonomis

Kopitekno.com – Mouse ergonomis merupakan mouse dengan bentuk yang tidak biasa. Umumnya mouse ergonomis memiliki bentuk vertikal, sehingga kerap disebut mouse vertikal.

Mouse ini dibuat sesuai dengan kaidah ergonomika antara lengan dan genggaman tangan manusia dengan mouse komputer. Sebab selama ini mouse konvensional kerap dituding sebagai penyebab nyeri tangan.

Nyeri tangan ini terjadi karena lengan dipaksa untuk menyesuaikan desain mouse yang datar dan berada dibawah. Sementara agar mouse sesuai dengan ergonomi lengan manusia, maka dibuatlah desain vertikal.

Berikut ini ada beberapa pilihan mouse ergonomis atau mouse vertikal yang cukup laris di pasaran.

Logitech MX Vertical

Mouse ergonomis pertama tentu saja dari Logitech, yakni Logitech MX Vertical. Mouse ini memiliki desain vertikal sehingga ketika kita menggunakannya terasa seperti menjabat tangan seseorang. Nyaman.

Selain bentuknya yang vertikal, Logitech MX Vertical juga menawarkan sensor hingga 4.000 DPI, dan mampu mengoneksikan hingga 3 perangkat. Baterainya menggunakan isi ulang yang dapat bertahan hingga 4 bulan dan bisa diisi dengan port USB-C.

Beli Logitech MX Vertical

Logitech MX Vertical

Logitech MX Ergo

Dari segi harga, Logitech MX Ergo memiliki harga yang lebih terjangkau daripada Logitech MX Vertical. Namun dari sisi ergonomis tentu tak perlu dipertanyakan lagi. Logitech MX Ergo punya trackball yang membuat ibu jari bisa bergerak dinamis.

Keunikan lagi dari mouse ergonomis ini adalah engselnya bisa diatur hingga 20 derajat menyesuaikan posisi pergelangan tangan. Hal ini tentu menambah kenyamanan dari mouse dengan harga yang masih rasional ini.

Beli Logitech MX Ergo

Logitech MX Ergo

Logitech Ergo M575

Logitech Ergo M575 merupakan pilihan dari Logitech untuk mouse ergonomis yang paling murah. Mouse ini memiliki ciri khas trackball yang serupa dengan mouse zaman dulu. Trackball ini bisa diakses dengan ibu jari. Mekanisme ini diklaim mampu menurunkan nyeri pergelangan tangan yang selama ini terjadi.

Daya mouse ini ditopang oleh satu baterai AA yang sanggup bertahan hingga 24 bulan. Koneksinya memakai bluetooth dengan penerima USB. Harganya juga terjangkau, cek saja di link dibawah ini.

Beli Logitech Ergo M575

Logitech Ergo M575

Microsoft Sculpt

Microsoft diam-diam menawarkan beberapa aksesoris ergonomis, dan salah satunya adalah Microsoft Sculpt. Meskipun bukan mouse vertikal, mouse ini dirancang untuk kenyamanan ergonomis dan penghilang rasa sakit. Anda akan memiliki akses mudah ke menu start Windows dan pengguliran 4 arah melalui roda yang tersedia.

Mouse ini didukung oleh baterai AA yang dapat bertahan hingga 4 bulan. Harganya juga cukup terjangkau, cek saja link pembeliannya dibawah ini.

Beli Microsoft Sculpt

Microsoft Sculpt

Anker wireless vertical mouse

Kita mengenal Anker sebagai produsen aksesoris smartphone, namun produk terbaiknya tidak berhenti pada aksesori pengisian daya, earbud berkualitas, dan aksesori USB saja. Anker juga membuat salah satu mouse murah terbaik untuk mengurangi nyeri tanganmu.

Anker wireless vertical mouse menawarkan hingga 1.600 DPI, koneksi melalui dongle USB, dan ditenagai oleh dua baterai AA. Harganya juga sangat terjangkau, khas Anker.

Beli Anker wireless vertical mouse

Anker wireless vertical mouse
Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini