Lolos TKDN, Redmi 7 Siap Meluncur dengan Harga Rp1,5 Jutaan

0

Sub-brand baru dari Xiaomi, yakni Redmi, kini mulai merambah Indonesia. Ia bakal hadir dengan produk terbarunya yang diberi nama Redmi 7. Smartphone ini bakal hadir bersamaan dengan Redmi Note 7 yang akan hadir pada 21 Maret 2019. Apa keunggulan Redmi 7 dan berapakah harganya?

redmi 7

Redmi 7 sudah resmi dirilis di China pada Senin (18/3/2019) kemarin. Acara yang juga disiarkan secara live streaming ini mengungkap jelas spesifikasi dan harga yang dibanderol pada smartphone tersebut. Redmi 7 dibekali dengan chipset Snapdragon 632 dengan prosesor octa-core yang dipadankan dengan tiga opsi RAM dan memori interneal. Mulai dari RAM 2 GB dan memori internal 32 GB, RAM 3 GB dan memori 32 GB, serta RAM 4 GB dan memori 64 GB.

Smartphone ini memiliki layar 6,26 inci dengan panel IPS LCD yang beresolusi HD+ 1520 x 720 piksel. Layar ini memiliki desain melengkung di keempat sisinya dengan bagian atas memiliki poni tetes air. Untuk perlindungannya, ada coating Gorilla Glass 5.

Sektor kamera belakang Redmi 7 dibekali dengan sensor 12 MP dengan bukaan f/2.2 dan kamera keduanya memiliki sensor 2 MP sebagai depth sensor. Kamera depan sendiri, yang berada di bagian poni, memiliki kapasitas sensor sebesar 8 MP yang dibekali dengan fitur untuk mengenali gesture gerakan tangan.

Redmi 7 dibekali dengan baterai sebesar 4000mAh yang bisa dioptimalkan sehingga mampu bertahan hingga 400 jam waktu standby.

Untuk bodi belakangnya sendiri, meskipun berbahan plastik, namun dilengkapi dengan P2i nano hydrophobic coating sehingga menciptakan efek daun talas yang berguna agar bodi tahan dengan cipratan air dan keringat. Bodi belakang ini hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Comet Blue, Lunar Red, dan Eclipse Black.

Di China, smartphone ini dibanderol dengan harga mulai dari 699 Yuan atau sekitar Rp1,5 juta untuk varian RAM 2GB+ROM 16GB, 799 Yuan atau sekitar Rp1,7 juta untuk varian RAM 3GB+ROM 32GB, dan 999 Yuan atau sekitar Rp2,1 juta untuk varian dengan RAM 4GB+ROM 64GB. Apakah harga ini sama atau malah lebih mahal ketika dirilis di Indonesia? Kita tunggu saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here