Logitech akhirnya sepakat untuk membeli penyedia layanan streaming Streamlabs dengan nilai $89 juta. Ini berarti Logitech semakin menancapkan kukunya setelah pabrikan asal Swiss ini meningkatkan produksi perlengkapan gaming termasuk fasilitas streaming.

Logitech membeli streamlabs

Streamlabs merupakan startup asal Amerika yang bergerak di bidang layanan streaming. Aplikasinya bisa didapatkan secara gratis dalam versi Windows, Android, maupun iOS. Streamlabs Open Broadcast Software yang bisa diunduh lewat situs streamlabs.com memudahkan banyak gamer untuk berinteraksi dengan penggemar mereka di seluruh dunia.

Melalui platform seperti ini, para penggemar bisa memberikan donasi kepada gamer kesayangan mereka. Sementara Streamlabs sendiri tidak mengambil keuntungan dari mekanisme donasi seperti ini. Streamlabs hanya mendapatkan dana dari pembelian versi premium dari aplikasi mereka.

Itulah mengapa Streamlabs cukup banyak dipergunakan oleh para gamer dan penggemarnya di seluruh dunia. Kalau dijumlahkan, menurut data internal Streamlabs, maka ada 15 juta pengguna yang memakai aplikasi ini. Hal ini disebabkan Streamlabs merupakan aplikasi dengan tampilan antarmuka yang baik.

Streamlabs juga pada mulanya terintegrasi dengan Twitch. Namun pada bulan kemarin, aplikasi ini memiliki aplikasi streaming sendiri bernama Twitch Studio. Meksi begitu berkat kepopuleran Streamlabs, pengguna Twitch Studio ini tetap saja merupakan hasil integrasi dengan Twitch itu. Totalnya sekitar 70 persen.

Kini produsen pembuat mouse, keyboard, sound-system, dan webcam yang pangsa pasarnya sudah mendunia itu telah membeli Streamlabs. Sehingga diatas kertas seharusnya para pengguna Streamlabs bakal dimudahkan ketika mengoneksikan peralatan Logitech dengan aplikasi streaming ini.

Oleh karenanya, layak dinantikan akan seperti apa langkah yang bakal ditempuh oleh Logitech setelah membeli Streamlabs.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here