Link Download Driver Printer Canon G2000

Link download driver printer Canon G2000

Meskipun semuanya sudah sangat terbantu dengan adanya teknologi dan internet, namun kebutuhan akan cetak dokumen menggunakan printer tetap saja ada. Printer sendiri banyak sekali tipe dan mereknya. Nah kali ini, mari kita bahas link download driver printer Canon G2000 beserta serba-serbinya. Mari bahas fitur printernya terlebih dahulu.

Printer Canon Pixma G2000 merupakan printer Canon G Series yang memiliki fungsi all in one atau sering juga dengan disebut sebagai printer multifungsi. Printer yang satu ini memiliki lebih banyak fitur dari pada generasi sebelumnya.

Baca juga: Cara Isi Tinta Warna Printer Canon untuk Pemula, Simak Ya!

Printer tipe G2000 juga memungkinkan Anda untuk melakukan scan dan juga copy. Dengan teknologi terbaru yang dimiliki printer G series yakni pengiriman tinta yang otomatis dari tabung menuju mesin percetakan semakin memudahkan pengguna.

Selain itu, printer juga memiliki kecepatan cetak yang tinggi dan hasil kualitasnya bagus. Apakah hanya itu saja? Baca kelebihan dan kekurangan printer di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon G2000

Kelebihan Printer Canon G2000

  1. Infus pabrik. Karena printer ini infus pabrik, maka perakitannya sangatlah rapi. Botol tinta printer warna hitam dan putih ada di sisi kiri dan 3 botol warna lainnya ada pada sisi kanan.
  2. Print head awet. Keuntungan selanjutnya adalah printheadnya yang awet jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Nilai keawetannya bahkan dinilai 4x lipat. Tapi tentu saja tergantung bagaimana cara pakai setiap individu, bagaimana cara setting driver printer Epson G2000, dan faktor-faktor lainnya.
  3. Sparepart yang mudah ditemukan. Keuntungan menggunakan printer tipe yang satu ini adalah kemudahan untuk mencari sparepart. Hal ini karena spare part printer ini juga sama dengan printer tipe Canon yang sebelumnya.
  4. Harga sparepart terjangkau. Ya, harga untuk suku cadang printer dari Canon G series bisa dibilang cukup terjangkau.

Kekurangan Printer Canon G2000

  1. Scanner mudah rusak. Menurut beberapa sumber, scanner yang ada pada tipe printer yang satu ini mudah rusak. Namun, hal ini masih bisa diakali dengan mengganti atau service bagian scanner. Tapi, percayakan pada orang yang sudah profesional saja ya.
  2. Harga part khusus cukup mahal. Meskipun sparepart printer yang satu ini ada banyak namun harga beberapa part dari printer ini tergolong mahal. Misalkan saja ketika print head black rusak, Anda harus membayar biaya sekitar 400 ribu rupiah.
  3. Mainboard rawan rusak. Kelemahan selanjutnya ada pada bagian mainboard. Umumnya hal ini terjadi justru karena human error. Bisa karena salah service ataupun faktor kelalaian saat penggunaan printer.

Nah, setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan printer yang satu ini, mari kita bahas mengenai pokok pembahasan kita kali ini, yakni driver printer Canon G2000. Simak ulasannya di bawah, ya.

Baca juga: Cara Mengisi Tinta Printer Canon IP2770 Tanpa Repot!

Driver untuk Canon G2000

Driver merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu pengguna dalam mengontrol berbagai fitur dan fungsi dari printer yang mereka miliki melalui laptop maupun personal komputer. Setiap merek printer umumnya memiliki driver sendiri sendiri. Untuk itu, penting untuk tahu seri printer apa yang Anda miliki.

Tanpa adanya sebuah driver, umumnya printer tidak dapat digunakan bahkan dalam beberapa kasus, printer jadi tidak terdeteksi melalui komputer ataupun laptop. Oleh sebab itu, sangat penting untuk download driver printer Canon G2000.

Pihak Canon sendiri sebetulnya menyertakan CD driver di setiap pembeliannya, namun beberapa produk personal komputer atau laptop dirancang tanpa menyediakan port untuk CD. Sebagai alternatifnya, Anda bisa download filenya di sini.

Sebelum melakukan download, Anda harus paham jenis driver untuk printer Epson tipe yang satu ini. Ini dia penjelasan singkatnya.

Jenis Driver Canon G2000

Berbeda dengan printer merek lainnya, pada printer merek Canon, driver G2000 ini bisa Anda install sekali untuk dua fungsi yakni untuk printer dan scanner. Loh, jadi satu file untuk dua kegunaan? Ya, sangat berbeda bukan dengan merk lain yang menggunakan satu file untuk satu kegunaan.

File driver yang kami share di sini susah bisa digunakan dalam berbagai versi Windows mulai Windows 7 hingga Windows 10 baik 32 bit bahkan 64 bit. Jadi, apapun Windows yang Anda gunakan bisa menggunakan file satu ini.

Nah pada link download di bawah, kami menghadirkan dua versi. Apa sajakah itu? Yang pertama versi biasa dan yang satunya versi full. Apa bedanya? Versi biasa memungkinkan Anda untuk melakukan instalasi printer dan juga scanner secara offline tanpa harus terhubung dengan internet. Hal ini berbeda dengan versi full yang memungkinkan untuk Anda menginstall software pendukung yang lainnya sehingga isinya jauh lebih lengkap dan size file juga besar.

Baca juga: Cara Mengisi Tinta Printer Canon yang Baik dan Benar, Simak Ya!

Link Download Driver Printer Canon G2000

Link download driver versi full

Link download driver versi biasa

Cara Mudah Instalasi Driver Canon G2000

Setelah file terindah, Anda harus melakukan instalasi untuk bisa segera menggunakan yang Anda miliki. Untuk instalasi driver sebenarnya sama dengan instalasi aplikasi pada umumnya pada sebuah sistem operasi Windows.

Namun, bagi beberapa orang mungkin hal yang satu ini sedikit membingungkan karena tidak biasa. Nah, di sini kami akan memberikan tutorial mudah untuk menginstal driver printer tanpa harus menggunakan software tambahan yang lainnya.

Yang perlu Anda perhatikan sebelumnya adalah memastikan bahwa Anda sudah mendownload driver di atas dan file sudah ada di file explorer Anda. Jika saat ini printer sedang terhubung dengan komputer Anda, sangat disarankan untuk dicabut terlebih dahulu.

Jika persiapannya sudah oke, ikuti langkah langkah di bawah ini:

  • Buka file explorer Anda dan pastikan sudah ada file driver yang sudah Anda download sebelumnya
  • Klik dua kali pada file tersebut
  • Lalu file akan memberikan jendela welcome, selanjutnya Anda hanya tinggal klik next
  • Anda akan diarahkan ke halaman berikutnya. Anda bisa pilih Asia atau di manapun tempat tinggal Anda pada saat ini
  • Driver akan meminta persetujuan, Anda bisa membacanya terlebih dahulu. Jika sudah klik next atau yes
  • Tinggal tunggu hingga proses instalasi selesai
  • Apabila terdapat pilihan untuk memilih bagaimana metode untuk menyambungkan printer, Anda bisa memilih sambungkan dengan USB
  • Hubungkan printer jika sudah terdapat tulisan berhasil maka proses instalasi sudah selesai dan bisa Anda gunakan untuk mencetak dokumen

Nah, itulah link download driver printer Canon G2000 dan cara installnya? Mudah sekali, bukan? Tidak perlu merasa kesulitan untuk menginstall sendiri. Sebagai saran, segera lakukan instalasi setelah Anda mendapatkan printer ini agar bisa segera dipakai untuk mencetak dokumen dan yang lainnya.

Selain mencetak dokumen seperti yang telah disinggung di atas, printer jenis yang satu ini juga bisa Anda gunakan sebagai scanner alias memindahkan dokumen secara fisik ke bentuk digital. Semoga dengan adanya artikel yang satu ini bisa membantu Anda untuk lebih mengenal printer milik Anda ya!

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News