Saturday, December 4, 2021

Download Lineage W: Cara Main dan Spesifikasi HP yang Dibutuhkan

Kopitekno.com – Lineage W, sebuah game multi-platform yang dikembangkan oleh NCSoft akhirnya dirilis. Game ini sudah tersedia di beberapa negara seperti Korea, Taiwan, Jepang, Asia Tenggara, dan Timur Tengah.

Indonesia juga termasuk negara yang kebagian game ini. Anda bisa mengunduh Lineage W mulai hari ini (4/11). Silakan pilih jalur unduhan lewat Android Play Store, iOS App Store, maupun platform mandiri dari NCSoft yakni Purple.

Mengenal Lineage W

Lineage W merupakan game online jenis MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-Playing Game) yang memiliki latar kerajaan di abad pertengahan.

Game ini dikembangkan oleh perusahaan asal Korea yakni NCSoft. Perusahaan ini bukan pengembang game kemarin sore, sebab di tangan mereka sudah terlahir belasan game mobile maupun PC.

Lineage W merupakan salah satu varian game mobile yang dirilis paling akhir saat ini. Game ini merupakan versi lain dari game mobile serupa seperti Lineage2M dan LineageM. Keduanya memang tidak tersedia secara global.

Buat yang merasa deja vu dengan nama Lineage, bisa jadi karena memang pernah mendengar nama ini. Pasalnya NCSoft sudah merilis video game online dengan nama Lineage sejak September 1998.

Spesifikasi HP

Spesifikasi hp untuk memainkan Lineage W ini lumayan tinggi. Sebab dalam tabel rekomendasi perangkatnya, Lineage W hanya merekmomendasi hp setara Samsung Galaxy S20 dengan memakai Android 11. Sementara itu untuk perangkat dari Apple yang direkomendasi adalah iPhone 12 Max dengan iOS 14.1.

Ada juga spesifikasi minimum yang bisa memainkan Lineage W, yakni minimal Samsung Galaxy S9 dengan Android 8, serta iPhone 8+ dengan iOS 11.1.1. Apakah dibawah itu bisa memainkan?

Sebetulnya hp dengan spesifikasi dibawah itu bisa memainkan Lineage W, namun tidak bisa dipungkiri karena rendahnya spesifikasi mengakibatkan grafis tidak optimal. Hal ini juga mengakibatkan ada lag sekian detik ketika game dimainkan.

Artinya untuk hp Android, paling tidak dibutuhkan chipset Snapdragon seri 845 keatas. Sebab saya sudah mencobanya di Redmi Note 10 Pro dengan chipset Snapdragon 732G. Game bisa berjalan, tapi tidak maksimal.

Cara Main Lineage W

Seperti halnya game MMORPG lainnya, Lineage W juga memiliki game play yang cukup rumit. Misalnya ada berbagai jenis kelas karakter, seperti Monarch, Knight, Magician, dan Elf.

lineage w gameplay

Kemudian pemain diminta untuk menuntaskan misi dengan mengumpulkan berbagai benda seperti Enchant System, Refinement System, Craft System, dan Item Codex.

Buat gamer yang terbiasa bermain MMORPG sepertinya tidak akan kesulitan dalam mengikuti game play Lineage W ini. Hanya mungkin perlu membiasakan berbagai istilah yang ada didalamnya.

Penutup

Secara keseluruhan Lineage W ini memang cocok buat penyuka medieval game dengan jenis MMORPG. Sebab mulai dari latar pembukanya, hingga kontrol didalamnya berpola abad pertengahan.

Namun buat Anda yang senang memainkan game klasik, rasanya tidak akan menemukan sesuatu yang menyenangkan disini. Apalagi jika hanya memiliki hp kelas menengah.

Silakan unduh Lineage W di Play Store, App Store, maupun Purple.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini