Tips  

Cara Menambah atau Menghapus Lencana Pencari Kerja LinkedIn

lencana pencari kerja linkedin

Jika Anda merupakan lulusan baru yang sedang mencari kerja atau profesional berpengalaman yang ingin beralih karir, LinkedIn merupakan tempat yang tepat. Banyak perusahaan menggunakan LinkedIn untuk merekrut anggota baru untuk menjadi bagian dari mereka.

Anda dapat memberi tahu perekrut bahwa Anda sedang aktif mencari pekerjaan dengan lencana dari LinkedIn.

Apa itu Lencana Pencari Kerja LinkedIn?

Menjadi platform sosial paling populer untuk jaringan profesional, LinkedIn menarik jutaan profesional. Anda dapat dengan mudah terhubung ke perekrut di sini untuk mendapatkan pekerjaan impian Anda.

Anda mendapatkan lencana #OpenToWork di foto profil LinkedIn Anda dengan mengaktifkan lencana ini. Akibatnya, mempekerjakan profesional dapat dengan mudah mengetahui bahwa Anda sedang aktif mencari pekerjaan.

Di bagian berikut, Anda akan mengetahui cara mengaktifkan/menonaktifkan fitur ini untuk menambahkan lencana ke profil Anda atau menghapusnya.

Cara Mengaktifkan Lencana #OpenToWork di LinkedIn

Anda dapat menambahkan lencana #OpenToWork ke profil LinkedIn Anda menggunakan langkah-langkah ini:

  1. Buka umpan LinkedIn dan klik ikon Saya (foto mini Anda) yang terletak di panel atas.
  2. Klik tombol Lihat Profil. Setelah halaman profil Anda terbuka. Klik tombol Buka ke untuk mendapatkan beberapa opsi dari menu tarik-turun.
  3. Pilih opsi Menemukan pekerjaan baru.
  4. Jendela pop-up akan muncul di mana Anda perlu menambahkan preferensi pekerjaan seperti Judul Pekerjaan, Lokasi Pekerjaan, Jenis Pekerjaan, dan Tanggal Bergabung.
  5. Untuk menambahkan lencana #OpenToWork ke gambar profil Anda, klik Pilih siapa yang melihat Anda membuka menu dan pilih Semua anggota LinkedIn. Ingatlah bahwa dengan mengaktifkan fitur ini, perekrut dan karyawan perusahaan Anda saat ini akan mengetahui bahwa Anda sedang aktif mencari pekerjaan.
  6. Terakhir, klik Tambahkan ke profil untuk menyimpan perubahan.
  7. Bahkan jika Anda mengakses LinkedIn dari perangkat Android atau iOS, langkah yang sama akan menyelesaikan pekerjaan untuk Anda.

Cara Menonaktifkan Lencana Pencarian Pekerjaan LinkedIn

Setelah Anda mendapatkan pekerjaan atau tidak ingin melanjutkan pencarian pekerjaan, Anda juga dapat menghapus lencana dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Klik ikon Saya di umpan LinkedIn dan klik Lihat Profil.
  2. Di profil Anda, akan ada kotak yang berisi preferensi Buka untuk bekerja di bawah tombol Buka untuk.
  3. Klik opsi Edit (ikon pena), dan jendela preferensi akan terbuka.
  4. Klik opsi Hapus dari profil untuk menghapus lencana.
  5. Klik Simpan untuk menyimpan perubahan terbaru Anda. Ini akan berhasil menghapus lencana pencari kerja dari profil Anda.
  6. Anda dapat mengaktifkan fitur ini kapan saja di masa mendatang jika Anda mau. Namun, LinkedIn tidak akan menyimpan preferensi pencarian kerja Anda setelah Anda menghapusnya, dan Anda harus menambahkan semua pilihan Anda lagi.

Menyembunyikan Upaya Pencarian Kerja

Terkadang, Anda mungkin tidak ingin rekan kerja atau atasan Anda mengetahui bahwa Anda sedang mencari peralihan pekerjaan. Dalam situasi itu, Anda dapat membatasi perekrut dan karyawan dari perusahaan saat ini untuk melihat lencana #OpenToWork Anda.

Namun, LinkedIn tidak menjamin privasi lengkap. Saat mengaktifkan fitur lencana untuk LinkedIn Anda, pilih Perekrut hanya untuk opsi Pilih siapa yang melihat Anda terbuka. Ini akan menunjukkan lencana Anda hanya kepada perekrut, kecuali eksekutif perekrutan dari perusahaan Anda saat ini.

Ini juga akan memastikan tidak ada bingkai foto #OpenToWork yang ditambahkan ke foto profil Anda.

Temukan Pekerjaan Impian Anda Dengan LinkedIn

Lencana #OpenToWork LinkedIn adalah cara mudah untuk memberi tahu perekrut bahwa Anda sedang mencari pekerjaan. Sekarang setelah Anda mengetahui cara mengaktifkan atau menonaktifkan fitur lencana ini, Anda dapat menambahkan dan menghapusnya sesuai kebutuhan.

Selain lencana pencari kerja ini, Anda juga dapat menggunakan LinkedIn InMail untuk mendapatkan perhatian dari eksekutif perekrutan.

No ratings yet.

Please rate this

---

Ikuti selalu informasi dari KopiTekno.com di Google News.