BerandaKomputerSpesifikasi dan Harga ASUS BR1100 Series, Laptop Tangguh Para Pelajar

Spesifikasi dan Harga ASUS BR1100 Series, Laptop Tangguh Para Pelajar

ASUS Indonesia merilis secara resmi laptop ASUS BR1100 Series yang terdiri dari ASUS BR1100CKA dan BR1100FKA. Keduanya merupakan laptop yang diperuntukkan bagi anak sekolah dalam menghadapi aktivitas pembelajaran online.

Meski tajuknya buat pembelajaran online bagi anak sekolah, namun soal spesifikasi, kedua laptop ini tak main-main. Keduanya dibuat dengan optimalisasi portabilitas, performa, dan ketahanan yang layak diperhitungkan.

Berikut spesifikasi dan harga dari laptop ASUS BR1100FKA dan ASUS BR1100CKA.

Desain

Laptop ASUS BR1100FKA dan ASUS BR1100CKA sebetulnya kedua laptop yang nyaris sama jika dilihat dari bagian dalam. Namun perbedaan yang paling signifikan adalah pada desainnya.

Desain ASUS BR1100FKA mengadopsi model convertible alias layar flip yang bisa diputar. Sehingga laptop ini bisa dipergunakan layaknya tablet ataupun seperti monitor stand-alone.

Untuk ASUS BR1100CKA sendiri modelnya seperti laptop konvensional, namun ASUS menyebutnya desain clamshell sebab serupa dengan cangkang.

Uniknya dari kedua laptop ini adalah keberadaan modul pengaman khusus berupa karet pelindung. Sehingga bodi laptop terlindung dengan baik. Itulah sebabnya laptop ini aman meski terjatuh dari ketinggian 1 meter lebih. ASUS menyebutnya rugged design. Desain yang memiliki ketahanan ini juga disertifikasi MIL-STD-810H, sebuah uji ketahahan standar militer Amerika Serikat.

Pada keyboard-nya juga ada fitur spill-resistant keyboard yang membuat keyboard dari kedua laptop ini tetap terlindung dan berfungsi meski terkena tumpahan cairan. Salah satu fitur yang mungkin diperlukan saat ini adalah keberadaan BacGuard yang memiliki fungsi mengusir bakteri pada keyboard.

Spesifikasi

Kesamaan dari ASUS BR1100CKA dan BR1100FKA adalah pada dapur pacunya. Kedua laptop ini diotaki dengan opsi prosesor Intel Pentium Silver N6000, Celeron N4500, atau Celeron N5100 dengan pilihan RAM hingga 16GB serta penyimpanan hingga 1TB.

Bedanya adalah laptop model BR1100CKA berdimensi 29,46 x 20,49 x 1,99 cm, dengan berat 1,26 kg. Laptop ini juga memiliki kamera 720p HD dengan privacy shutter. Sedangkan Asus BR1100FKA memiliki dua kamera dengan konfigurasi 13MP dan 720p HD yang dilengkapi privacy shutter. Laptop ini memiliki berat 1,4 kg dan punya dimensi yang sama.

Untuk layarnya sendiri keduanya memang sama-sama memiliki layar dengan bentang 11,6 inci dengan LED backlit. Namun perbedaan yang paling mendasar adalah untuk layar ASUS BR1100FKA sudah memakai layar sentuh, sebab sebagai bagian dari kebutuhan desain flip.

Harga

Terakhir adalah soal harga. Kedua laptop ini dibanderol dengan harga yang sedikit berbeda. ASUS BR1100CKA dibanderol dengan harga mulai dari Rp4,944 juta dan ASUS BR1100FKA dibanderol mulai dari Rp5,749 juta.

Tertarik untuk membelikan salah satu atau kedua laptop ini untuk adik, anak, atau bahkan untuk diri sendiri? Silakan tunggu kehadirannya di loka pasar kesayangan kamu.

Artikel Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Terbaru

x