Lagi Nyari Aplikasi Muka Sedih Viral? Pakai 5 Cara Gampang Ini Saja

Akhir-akhir ini feed Instagram dipenuhi dengan foto dengan muka sedih. Mulai dari hanya sebatas merengut, hingga menangis. Kamu juga bisa dapatkan gambar ini dengan aplikasi muka sedih viral.

Aplikasi yang digunakan adalah Snapchat. Ini bisa terjadi karena Snapchat menyediakan filter muka sedih hingga menangis. Sehingga kamu bisa membuat foto dengan muka sedih seperti apa yang sedang viral di Instagram.

Kamu tertarik? Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi ini? Baca terus artikel ini hingga selesai.

5 Langkah Menggunakan Aplikasi Muka Sedih Viral

Mungkin selama ini kamu hanya tahu bahwa Snapchat adalah aplikasi untuk edit foto atau gambar saja. Padahal banyak fitur dan filter Snapchat yang bisa kamu gunakan untuk membuat editan foto lebih berwarna.

Maka tak heran jika akhirnya Snapchat dikenal sebagai aplikasi muka sedih viral. Atau aplikasi yang bisa mengedit muka sedih seperti apa yang dibuat oleh selebgram. Berikut beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk membuat gambar muka sedih viral.

Lakukan Registrasi

Sama seperti aplikasi lainnya, Snapchat juga mengharuskan penggunanya untuk melakukan registrasi. Jangan malas untuk registrasi. Karena caranya sangat mudah.

Cukup masukkan email dan nomor telepon yang kamu miliki. Setelah diterima, langsung lakukan tahap selanjutnya.

Melengkapi Profil

Setelah registrasi selesai, itu berarti kamu telah memiliki akun di aplikasi Snapchat. Tinggal langkah selanjutnya adalah dengan melengkapi profil akun kamu.

Pilihlah nama akun dan pasang foto profil pada akun tersebut. Dengan cara ini profil kamu akan terbentuk dengan sempurna. Setelah itu lakukan langkah berikutnya.

Mengambil Gambar atau Video

Kamu tidak akan bisa menggunakan filter muka sedih ini sebelum mengambil gambar atau video. Maka lakukan pengambilan gambar atau video terlebih dahulu. Gunakan resolusi yang baik agar mendapatkan hasil yang baik juga.

Klik Ikon Pencarian

Langkah selanjutnya adalah klik ikon pencarian pada aplikasi muka sedih viral ini. Lalu klik crying dan tekan enter. Atau bisa juga dengan menggunakan cara instan. Dengan mengklik tombol crying pada sebelah kanan aplikasi.

Biarkan proses editing berjalan. Hanya diperlukan beberapa detik saja. Maka selamat. Muka sedih kamu bisa langsung terlihat dengan sempurna.

Simpan

Setelah mendapat gambar muka sedih, jangan langsung keluar aplikasi dulu. Karena kamu harus segera menyimpan agar gambar tidak hilang. Cara penyimpanannya sangat mudah.

  • Klik menu simpan dan lanjutkan dengan menekan tombol Gallery.
  • Setelah itu, klik gambar atau video hasil editan dari aplikasi muka sedih viral yang telah kami buat. Lalu klik lagi tombol titik tiga yang ada pada bagian pojok kanan atas aplikasi. Pilih menu Ekspor.
  • Dan terakhir klik pilihan unduh. Tunggu hingga pengunduhan selesai. Dan kamu bisa dapatkan foto atau video muka sedih ada di galeri perangkat yang kamu gunakan
  • Dari sini kamu bisa langsung upload ke sosial media yang kamu miliki. Bagaimana? Ternyata sangat mudah, bukan?

Mengenal Lebih Dekat tentang Aplikasi Muka Sedih Viral

Setelah mengetahui bagaimana cara membuat muka sedih untuk postingan media sosial, pastilah kamu ingin tahu. Apa itu Snapchat. Apakah aplikasi ini hanya sebatas digunakan untuk edit foto dan aplikasi muka sedih viral saja?

Ternyata tidak. Snapchat adalah salah satu sosial media. Inilah alasan mengapa kamu diharuskan registrasi terlebih dahulu sebelum bisa menggunakannya. Lalu apa bedanya dengan sosial media lainnya? Inilah informasi selengkapnya.

Snapchat merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh dua orang mahasiswa Stanford. Bernama Bobby Murphy dan Reggie Brown. Snapchat digunakan untuk menangkap gambar dan merekam video. Lalu mengirimkan pada beberapa pengguna lainnya.

Sebelum mengirimkan hasil gambar atau video, user bisa mengeditnya terlebih dahulu dengan filter atau fitur yang ada di aplikasi ini. Sekilas hampir sama dengan Instagram. Letak perbedaannya hanya ada pada pembuatan gambar dan videonya.

Kalau Instagram mengambil dari galeri perangkat, sedangkan Snapchat bisa langsung mengambil gambar dari fitur dalam aplikasi sendiri. Tak hanya mengambil gambar saja. Proses editing juga bisa dilakukan dalam aplikasi langsung.

Fitur yang Ada dalam Aplikasi Muka Viral Sedih

Lalu fitur atau filter apa saja yang ada dalam aplikasi Snapchat? Ini dia keterangan lebih lengkap untuk kamu:

Fitur Friends

Sama seperti sosial media, kamu juga bisa menambah pertemanan. Dengan menggunakan ID pada Snapchat. Atau bisa juga dengan menggunakan nomor telepon yang kamu gunakan untuk registrasi.

Semakin banyak teman, maka semakin banyak orang yang bisa kamu kirimi foto atau video. Bahkan bisa juga kamu gunakan untuk promosi jualan.

Live Chat

Sama dengan aplikasi sosial media lainnya, Snapchat juga menggunakan fitur live chat. Fitur ini akan memudahkan bagi kamu yang ingin chatting sama temanmu secara real time.

Snap

Fitur snap ini memungkinkan bagi pengguna untuk mengambil gambar langsung dengan kamera smartphone. Baik kamera depan maupun kamera belakang.

Dengan fitur snap pula kamu bisa mengedit video maupun foto sebelum di upload di media sosial. Cara ini sangat praktis dan mudah untuk tetap eksis di Medsos dengan hasil yang maksimal.

Dengan fitur ini pula akhirnya Snapchat tidak hanya dikenal sebagai aplikasi muka sedih viral. Tapi juga aplikasi yang memiliki fitur editing lainnya.

Profile

Selain bisa mengedit berbagai macam bentuk video dan foto, kamu juga bisa mengedit profile akun. Tulislah profile sebaik mungkin. Karena orang lain bisa melihat profile kamu.

Selain profile, Snapchat juga menggunakan score. Score inilah yang digunakan sebagai parameter keaktifan kamu di Snapchat. Semakin aktif kamu menggunakan aplikasi ini maka semakin tinggi pula score yang akan kamu dapatkan.

My Story dan Stories

Dua fitur ini serupa tapi tak sama. My Story adalah tempat dimana kamu bisa membuat story. Entah foto ataupun video. Story ini hanya akan bertahan selama 24 jam saja. Selebihnya akan hilang dengan sendirinya.

Sedangkan stories adalah adalah cerita yang dibuat oleh teman kamu. Baik gambar maupun video. Kamu bisa menanggapi secara langsung melalui chat pribadi. Sama seperti fitur My Story, stories hanya bisa bertahan 24 jam saja.

Discover

Discover adalah fitur keunggulan Snapchat yang tidak ditemukan pada aplikasi lainnya. Dengan fitur ini kamu bisa membaca berita terbaru dari portal berita populer.

Seperti National Geographic, CNN, Dailymail, cosmopolitan, dan lain sebagainya. Caranya sangat mudah. Geser saja layar awal pada aplikasi ini.

Itulah sekilas tentang aplikasi Snapchat. Aplikasi ini memiliki tampilan interface yang ringan. Sehingga mudah digunakan oleh pengguna pemula sekalipun.

Jangan ragu untuk menggunakan aplikasi ini. Karena ternyata aplikasi ini telah didownload lebib dari 1 milyar pengguna dengan rating bintang 4,4. Wajar jika aplikasi muka sedih viral ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin tetap eksis di media sosial.

Cek Berita dan Artikel KopiTekno.com Lainnya di Google News

🔴 BACA JUGA:  5 Rekomendasi Aplikasi Edit Wajah di Video Terbaik, Gratis!
Total
1
Share